Sheikh Sudais Dukung Operasi Militer Tumpas Pemberontak Syiah Houthi

Sheikh-Dr.-Abdul-Rahman-Al-Sudais-Leading-imam3-300x1741Eramuslim – Imam Masjidil Haram, Sheikh Abdul Rahman Al Sudais, mengatakan bahwa perang melawan pemberontak Syiah Houthi di Yaman adalah keputusan yang tepat dan bersejarah ditengah fitnah yang melanda negara tersebut, dalam khotbah shalat Jum’at di Masjidil Haram 2 hari lalu.

Dalam Khutbahnya Syekh Sudais mengatakan, “Ini adalah keputusan yang sangat berani untuk menjaga maslahat masyarakat banyak, serta menangkal dan meminimalisir efek buruk yang ditimbulkan oleh pemberontakan kelompok Houthi.”

Menurut Imam Masjidil haram yang memiliki suara merdu ini, keputusan untuk menggelar operasi bersenjata terhadap pemberontak Syiah Houthi adalah sesuatu yang darurat dan menjadi kepentingan nasional bagi rakyat Yaman.

Selain itu dalam khutbahnya Syekh Sudais juga memuji persatuan para pemimpin Arab yang saling bekerjasama dalam membantu rakyat Yaman menjauh ancaman teror yang dilakukan oleh kelompok Syiah Houthi dan milisi Ali Abdullah Saleh, serta agenda asing terhadap negara-negara di kawasan. (Rassd/Ram)