Dialog dengan Netters Eramuslim: Membangun Umat Islam Lewat Media Online

Alhamdulillah, acara silaturrahim Eramuslim dengan para netters pembaca Eramuslim yang berlangsung pada Sabtu (13/9) di aula Masjid Al-Azhar berlangsung sukses dan lancar. Acara yang bertajuk “Membangun Kebersamaan Umat” ini dihadiri oleh jajaran Dewan Redaksi Eramuslim antara Ustadz Ihsan Tanjung, Ustadzah Siti Aisyah Nurmi, Ustadz Ferry Nur dan tentu saja seluruh kru Eramuslim.

Silaturrahim yang ditutup dengan acara buka puasa bersama dengan ratusan jamaah Masjid Al-Azhar ini, bertujuan untuk membangun kedekatan antara Eramuslim dan para pembaca setianya. Diharapkan dari acara ini Eramuslim mendapatkan masukkan-masukkan dan ide-ide segar untuk lebih meningkatkan kualitas Eramuslim sebagai Media Islam Rujukan, sehingga Eramuslim bisa memberikan apa yang menjadi kebutuhan informasi dan solusi bagi umat Islam khususnya di Indonesia.

“Eramuslim akan melakukan perubahan-perubahan agar lebih kompetitif dengan mendia online yang lain, sebagai solusi bagi kaum Muslimin di mana media-media Islam saat ini memang masih sangat terbatas jumlahnya, ” kata Pemred Eramuslim Ustadz Mashadi dalam sambutannya.

Sementara anggota Dewan Redaksi Eramuslim Ustadz Ihsan Tanjung yang juga memberikan tausiyahnya dalam acara silaturrahim ini mengatakan, internet merupakan teknologi tercepat dan tercanggih untuk membangun umat manusia.

“Saat ini makin banyak umat Islam yang sadar akan peran penting internet, meski di sisi lain internet juga bisa menimbulkan bahaya. Tapi internet merupakan teknologi tercepat dan tercanggih yang bisa digunakan untuk membangun umat manusia, ” kata Ustadz Ihsan Tanjung.

Dalam acara ini, juga diserahkan hadiah bagi para pemenang hasil survey online Eramuslim yang digelar sejak bulan Agustus lalu. Akhir kata, Eramuslim mengucapkan terima kasih pada seluruh pengunjung dan pembaca setia Eramuslim yang telah membuat kehadiran Eramuslim lebih berarti di tengah masyarakat Muslim di Indonesia.

Semoga kami tetap istiqomah dalam syiar Islam dan meneggakan agama Allah, serta menjadi media Islam yang memberikan pelayanan terbaik bagi kebutuhan informasi dan solusi yang dibutuhkan umat Islam. Untuk itu kami senantiasa terbuka dengan saran dan kritik yang membangun dari pembaca semua. (ln)