Solidaritas Bersama Gaza, Italia Berikan Bantuan Kemanusiaan Sebesar 2 Juta EURO

korban agresiMenteri Luar Negeri italia, Federica Mogerena, menyatakan akan memberikan bantuan kemanusiaan senilai lebih dari 2 juta dolar AS sebagai bentuk bantuan kemanusiaan dan kebutuhan medis untuk meringankan penderitaan penduduk Gaza dari agresi militer dan blokade Israel.

Pernyataan Menlu Italia ini datang pasca pertemuan denganPresiden Palestina Mahmoud Abbas pada Selasa (15/07) malam di kota Ramallah.

Dalam konferensi persnya, Federica Mogerena, mengatakan “pemerintah Italia akan memberikan bantuan sebesar 2 juta EURO (2,72 juta dolar) yang akan dialokasikan dalam bentuk kerjasama keuangan bagi rakyat Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat, serta pengungsi Palestina di Lebanon yang akan ditandatangani dalam perjanjian bilateral kedua Negara.”

Federica Mogerena menegaskan pentingnya upaya gencatan senjata antara Hamas dan Israel untuk segera mengakhiri penderitaan rakyat Palestina.

Menlu Italia menekankan bahwa cara terbaik untuk menjaga keamanan antara kedua negara adalah dengan dimulainya kembali pembicaraan damai antara kedua belah pihak.

Tercatat sejak dimulainya operasi militer Israel di Jalur Gaza, sebanyak 196 warga Paletina tewas dan lebih dari 1420 orang lainnya terluka. (Rassd/Ram)