Sheikh Abdul Rahman Al Sudais Minta Pemimpin Negara Muslim Dukung Kebijakan Pengurangan Jamaah Haji dan Umroh

masjidil haramPresiden Urusan Masjidil Haram dan Nabawi meminta dunia Islam untuk mengurangi jumlah peziarah Umrah dan Haji ditengah upaya perluasan Masjidil Haram dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti dikutip kantor berita Saudi dari Sheikh Abdul Rahman Al Sudais menyatakan pentingnya keselamatan dan kenyamanan peziarah Umrah dan Haji serta memberikan ruang bagi mereka yang belum memiliki kesempatan melaksanakannya.

Selain itu Sheikh Abdul Rahman Al Sudais juga menekankan pentingnya mempertimbangkan pengurangan jumlah jamaah Haji dan Umroh selama waktu perluasan berlangsung, dan menyerukan para pemimpin negara Islam untuk mendukung kebijakan tersebut.

Sheikh Abdul Rahman Al Sudais menjelaskan bahwa proyek yang saat ini sedang dilaksanakan bertujuan untuk memudahkan dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap para peziarah Haji dan Umroh.

Sheikh Sudais menekankan bahwa proyek perluasan yang tengah berlangsung saat ini dapat menimbulkan ancaman kenyamanan dan keselamatan bagi para peziarah jika jumlah mereka terlalu banyak. (Aljazeera/Ram)