Ternyata Syiah Iran Sewa 14 Ribu tentara Bayaran Syiah Afghanistan Untuk Dukung rezim Assad Di Suriah

Syiah AfghanistanEramuslim – Sebuah dokumen rahasia yang bocor ke publik mengungkapkan bahwa pemerintah Syiah Iran telah menyewa sekitar 12 hingg 14 ribu tentara bayaran Syiah Afghanistan yang dikenal dengan nama “Fatimiyun” untuk berperang bersama tentara rezim Syiah Bashar al-Assad di Suriah.

Dalam dokumen yang bocor pada akhir pekan kemarin menyebutkan bahwa dalam 4 tahun terakhir pemerintah Syiah Iran telah mengeluarkan dana sebesar 4 miliar dolar AS untuk melatih, mempersenjatai, mengirim dan menggaji milisi “Fatimiyun” di Suriah, seperti dilansir majalah pekanan Rumzun ‘Ubur dalam terbitannya.

Menurut majalah Rumzun ‘Ubur dokumen rahasia milik Felix al-Quds ini baru pertama kali bocor selama intervensi Syiah Iran berlangsung di Suriah sejak 5 tahun terakhir, setelah berita tewasnya komandan batalion kedua Brigade Fatimiyun, Muhammad Hassan Hosseini, dalam pertempuran dengan mujahidin Suriah di kota Homs 3 pekan lalu.

Perlu diketahui bahwa Muhammad Hassan Hosseini adalah salah seorang dari 60 tentara bayaran Syiah Afghanistan yang pertama kali dikirim pemerintah Syiah Irak ke Suriah sejak meletusnya revolusi Suriah pada tahun 2011.

Perlu diketahui bahwa Syiah Iran mengerahkan berbagai macam kekuan milisinya di Timur Tengah seperti Syiah Hizbullah Lebanon, Syiah Hizbullah Irak, Syiah Houthi di Yaman serta pasukan Garda Revolusi untuk menjaga Bashar al-Assad sebagai pemimpin di Suriah.  (Alarabiya/Ram)