Terus Dukung Bashar, Bahasa Rusia Menjadi Mata Pelajaran Asing Yang Wajib Diambil Para Murid Di Sekolah Suriah

basharBahasa Rusia akan menjadi bahasa kedua yang akan diajarkan kepada para siswa di sekolah-sekolah Suriah pada tahun ajaran 2014/2015 mendatang. Ini setelah Departemen Pendidikan Suriah Bmemasukan bahasa Rusia dalam kurikulum tahun ajaran baru mereka.

Seperti dikutip kantor berita resmi Suriah dri Menteri Pendidikan, Hezwan Waz, mengatakan “kementerian telah mengambil keputusan bahwa bagi siswa dari kelas tujuh mereka dapat memilih bahasa kedua yang akan dipelajari antara bahasa Rusia dan Perancis.”

Waz dalam sebuah pernyataan selama melakukan sosialisasi di beberapa sekolah Damaskus mengatakan “dengan dimulainya tahun ajaran baru berikutnya, kementerian Pendidikan telah menyelesaikan semua persiapan untuk mengajarkan bahasa Rusia di sejumlah sekolah mulai dari kurikulum sampai dengan persiapan para guru yang akan mengajar.”

Perlu dicatat bahwa Rusia adalah sekutu yang kuat yang mendukung pemerintahan rezim Bashar al – Assad, sejak pecahnya revolusi Suriah pada tahun 2011 lalu. (rassd/RAM)