Tim Dokter Anak di Brown University Ungkap Bahaya Gadget Pada Anak-Anak

anak-pakai-gadgetEramuslim – Sebuah hasil studi ilmiah yang dilakukan oleh tim khusus Brown University AS mengungkapkan bahwa penggunaan perangkat digital berlebih pada anak-anak dapat mengurangi prestasi dan nilai mereka di sekolah.

Dalam studi yang dilakukan oleh tim dokter anak School of Public Health di Brown University menunjukkan bahwa anak-anak yang menghabiskan antara 2 sampai 4 jam sehari dalam penggunaan perangkat digital memiliki potensi penurunan prestasi di sekolah sebesar 23% dari anak-anak yang menggunakan perangkat digital kurang dari 2 jam

Menurut hasil penelitian tim dokter anak School of Public Health yang diterbitkan di situs Science Daily menyatakan bahwa setiap penambahan 2 jam penggunaan perangkat digital oleh anak-anak, maka akan kehilangan kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah.

Tim dokter anak School of Public Health mendapati bahwa 31% anak-anak menggunakan perangkat digital kurang dari 2 jam sehari, termasuk menonton televisi, menggunakan komputer, bermain video game atau menggunakan iPad dan ponsel pintar untuk tujuan selain belajar.

Sedangkan anak-anak yang kecanduan bermain perangkat digital antara 2 sampai 4 jam memiliki persentase sebanyak 36%. Dan 17% lainnya menggunakan perangkat digital lebih dari 6 jam sehari. (Dostor/Ram)