Tolak Berjabat Tangan Dengan Menteri Kudeta, Bintang Sepak Bola Mesir Di Denda 50.000 Pound Mesir

abu trikaPihak manajemen klub sepak bola Al Ahly Mesir memutuskan untuk menjatuhkan denda sebanyak 50.000 Pound Mesir (sekitar 83 juta Rupiah) kepada Muhammad Abu Trika, setelah dirinya memutuskan untuk tidak ikut mengambil mendali emas Liga Champions Afrika pada Minggu (10/11) malam.

Abu Trika di denda pihak manajemen klub setelah dirinya tidak naik kepodium untuk mengambil mendali emas miliknya, karena menolak berjabat tangan dengan Menteri Olah raga pemerintahan kudeta, Taher Abu Zeid.

Sebelumnya bintang sepak bola Mesir ini memutuskan akan gantung sepatu mengakhiri karirnya setelah mengikuti kejuaraan Piala Dunia Antar Klub pada bulan Desember mendatang di Maroko.

Keputusan manajemen Ahly ini hanya selang beberapa jam setelah pengumuman hukuman terhadap penyerang klub Ahmed Abdul Zaher, akibat melayangkan symbol Rabiah dalam selebrasi golnya.

Pihak klub menghukum Zaher dengan tidak memberikan bonus kejuaraan, melarangnya ikut tampil di kejuaraan Piala Dunia Antar Klub dan mengambil mendali emas miliknya untuk dijual klub.

Sebelumnya federasi bela diri Mesir juga telah menjatuhkan sanksi skorsing bermain kungfu selama dua tahun dan kehilangan hak mewakili Mesir dalam setiap turnamen seumur hidupnya, akibat memakai Tshirt yang melambangkan symbol 4 jari Rabiah. (bbcarabic/lndk)