Turki: Assad Akan Menyesal Jika Lakukan Balas Dendam

zahid – Kamis, 15 Zulqa'dah 1434 H / 19 September 2013 11:01 WIB

ahmet davoutogloMenteri Luar Negeri Turki, Ahmet Davutoglu, memperingatkan rezim Bashar Al Assad tentang konsekuensi yang akan diterima Suriah, jika tentara rezim Suriah berani melakukan aksi balas dendam atas helikopter tempur Suriah yang ditembak jatuh oleh Turki.

Hari Senin (16/09) kemarin, sebuah helikopter Suriah berjenis MI 17 ditembak jatuh jet tempur Turki karena telah menerobos wilayah perbatasan Turki sejauh 2 km.

Dalam konferensi pers yang di gelar di kota Ankara pada hari Rabu kemarin, Menlu Turki mengatakan “ jika Assad berpikir melakukan pembalasan, ia harus tahu bahwa dirinya akan menanggung konsekuensi.”

Ahmet Davutoglu menambahkan bahwa “pihak keamanan masih menyelidiki pengeboman yang terjadi di sisi Suriah, masih terburu-buru mengatakan bahwa ini adalah bentuk pembalasan rezim Suriah.”

Ancaman yang dikeluarkan Turki ini menanggapi sebuah ledakan bom mobil di sisi Suriah dekat dengan perbatasan Turki, yang terjadi satu hari sebelum konferensi pers di Ankara. (Aljazeera/Zhd)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus