Turki Siap Kirim Pembangkit Listrik 100 Mega Watt Ke Jalur Gaza

menteri energi turkiMenteri Energi dan Sumber Daya Alam Turki, Yildiz Tanr, menyatakan bahwa negaranyaakan mengirimkan pembangkit listrik 100 Mega Watt ke Jalur Gaza, setelah mendapatkan izin dari pihak terkait.

Dalam pernyataan kepada wartawan setelah pertemuannya dengan Menteri Energi Palestina, Omar Katana, di markas Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam di ibukota Ankara, Turki, hari Selasa (19/08) kemarin, Yildiz Tanr mengatakan “kami berencana untuk mencapai kapal yang membawa pembangkit listrik ini ke Jalur Gaza. Ini merupakan rencana jangka pendek untuk memasok listrik ke Gaza, sebelum melaksanakan jangka menengah dan panjang dalam produksi listrik.”

“Turki siap untuk membantu Gaza dengan membantu dalam perencanaan dan penyediaan peralatan teknis dalam bidang energy di Gaza,“ Tambahnya.

Selain itu berkenaan dengan pengelolaan cadangan gas alam yang berada di Jalur Gaza, Menteri Energi Turki ini menyatakan siap untuk ikut berpartisipasi dalam lelang yang diajukan oleh pihak Palestina dalam hal ini. (Rassd/Ram)