UNICEF: DK PBB Bertanggung Jawab Penuh Atas Bencana Kemanusiaan di Suriah

unicefEramuslim – Badan PBB untuk Anak-Anak “UNICEF” menuding Dewan Keamanan PBB ikut bertanggung jawab atas bencana kemanusiaan di Suriah, setelah gagal menghentikan serangan rezim Syiah Bashar al-Assad ke pemukiman sipil.

“Negara-negara anggota DK PBB ikut serta dalam bencana kemanusiaan di Suriah, khususnya Aleppo yang terlihat seperti neraka di muka bumi,” ujar jubir UNICEF, Rudy Tarindn.

Rudy menekankan perlunya lanjutan gencatan senjata menyeluruh di Suriah untuk membantu warga sipil di seluruh daerah konflik, akan tetapi organisasinya pesimis melihat silang pendapat antara negara anggota DK PBB.

Perlu diketahui bahwa hanya ada 30 dokter untuk menangani ratusan pasien terluka di lingkungan timur Aleppo, plus ditambah dengan habisnya stok obat-obatan dan peralatan medis akibat blokade berkepanjangan tentara rezim Syiah Assad dan sekutunya.

Jaringan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi melaporkan lebih dari 400 orang tewas dan 1.300 lainnya terluka sejak berakhirnya gencatan senjata selama 1 pekan pada 19 September kemarin. (Dostor/Ram)