UNICEF: Setiap Hari 18 Ribu Anak Meninggal Di Bebagai Belahan Dunia

save childrenBadan PBB untuk urusan anak-anak “UNICEF” mengungkapkan bahwa sekitar 18 ribu anak di dunia meninggal setiap harinya, kebanyakan mereka adalah yang berusia di bawah 5 tahun.

Dalam laporan tahunan UNICEF yang dirilis oleh Regina de Dominicis di Maroko pada hari Rabu (02/04) kemarin mendesak masyarakat internasional untuk lebih memperhatikan dan melindungi hak-hak anak-anak di dunia.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh ketua urusan Hak Asasi Manusia dalam parlemen Maroko, Idris El Yazami, dan sejumlah menteri terkait.

Laporan setebal 100 halaman ini menyoroti kinerja pemerintah dalam melindungi dan menjamin anak-anak di berbagai negara dunia, khususnya dibidang kesehatan, pendidikan, keamanan, dan perlindungan kepada mereka.

Laporan ini mengungkapkan jawaban atas banyak pertanyaan yang berkaitan dengan anak-anak di berbagai negara dunia, termasuk apa sebab banyaknya anak-anak yang meninggal dalam usia 1 tahun pertamanya?, berapa banyak anak-anak di dunia ini yang telah mencapai pendidikan tingkat menengah?, berapa banyak dari mereka yang mendapat vaksin dan obat-obatan?, serta berapa banyak dari mereka yang harus bekerja di bawah usia pekerja. (Aljazeera/Ram)