Untuk Bisa membaca Alqur’an, Pangeran Charles Belajar Bahasa Arab

zaenudin – Sabtu, 5 Jumadil Awwal 1434 H / 16 Maret 2013 20:10 WIB

 

Laporan dari Inggris Mengungkapkan bahwa Pangeran Charles, pewaris tahta kerajaan Inggris yang mengunjungi Arab Saudi saat ini dalam turnya di Timur Tengah. Dia mencoba belajar bahasa Arab sejak enam bulan lalu agar bisa membaca Al-Quran dalam bentuk aslinya dan bisa berbicara beberapa kata bahasa Arab ketika kunjungannya ke timur tengah, dan ia sangat tertarik dengan wilayah tersebut.

Menurut surat kabar “Sabaq” mengungkapkan bahwa Charles ketika berada di sebuah acara di Qatar untuk orang-orang yang telah lulus dari universitas-universitas Inggris, ia merasa kesulitan untuk menyerap bahasa Arab, dan berkata: “ bahasa tersebut masuk dari dari telinga dan keluar dari telinga yang lain”. Dan sebelumnya ia telah memulai studi bahasa Arab namun ia keburu menyerah karena ketidakmampuannya untuk menyimpan sesuatu dari kata-kata Arab.

Salah satu ajudannya menyebutkan bahwa Pangeran sangat ingin belajar bahasa Arab, dalam upaya agar bisa membaca Al-Quran, teks Arab, mempelajari agama Islam, dan untuk memberikan kontribusi dari bantuan yang ia berikan selama kunjungannya di Timur Tengah, tanpa perlu untuk diterjemahkan ketika ia berada di masjid-masjid, atau musium-musium Islam. (zae/IT)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus