Video Ini Buktikan Masyarakat Inggris Lebih Toleran Terhadap Islam Daripada Perancis

polisi Perancis paksa lepas jilbabEramuslim – Sebuah video eksperimen sosial di jejaring video Youtube kini menjadi viral di dunia maya, setelah masyarakat Inggris secara berbondong-bondong membela seorang Muslimah yang dipaksa melepaskan pakaian burkini di salah satu pantai Inggris.

Dalam video berdurasi lebih dari 2 menit tersebut, seorang polisi yang menyamar harus rela membatalkan niatnya memaksa seorang Muslimah yang sedang menggunakan burkini di tepi pantai, setelah lebih dari 20 masyarakat Inggris yang ada di sekitarnya mencegah aksi tersebut.

“Anda tidak bisa melakukannya, anda tidak bisa melakukannya. Ini adalah perintah agama dari wanita ini. Dan anda tidak dapat melakukan diskriminasi ini karena agama yang di anut mereka,” ujar salah seorang wanita kepada polisi.

Aksi eksperimen sosial ini dilakukan setelah merebaknya foto-foto seorang Muslimah di tepi pantai Perancis yang dipaksa melepas jilbab dan pakaian yang digunakan akibat adanya kampanye anti-Islam di negara tersebut.  (Alarabiya/Ram)

Berikut video eksperimen sosial tersebut:

https://www.youtube.com/watch?v=pH6rYwAgABY