Washington Post: Obama Harus Tarik Dukungan AS Dalam Pemerintahan Abdel Fattah Sisi

John kerry - SisiDalam editorial yang diterbitkan surat kabar Washington Post terbitan hari Rabu (29/10) kemarin, surat kabar kenamaan AS meminta pemerintah Amerika Serikat untuk segera memutuskan dukungan pemerintahan AS untuk rezim Presiden Abdel Fattah al-Sisi, yang dianggap tidak berkontribusi dalam mencapai mencapai tujuan keamanan nasional AS.

Washington Post menyebut pemerintahan Mesir yang bersikap represif saat ini justru mendorong tindakan terorisme, dan tentunya ini akan membahayakan AS karena menjadi mitra pendukung pemerintahan Kairo.

Surat kabar kenamaan AS ini menyatakan bahwa ancaman terorisme di Mesir terus meningkat di bawah pemerintahan Sisi, menunjuk ke sejumlah peristiwa pemboman di kota Kairo dan serangan berdarah di markas militer di wilayah Sinai utara yang terjadi pada Jum’at (24/10) pekan lalu.

Selain AS tercatat Partai Hijau Jerman meminta Kanselir Angela Merkel untuk memtuskan dukungan kepada pemerintah Mesir, dan menyebut “tingkat represif dalam pemerintahan sisi melebihi Ikhwanul Muslimin, hal ini menunjukan bahwa negara tersebut kini kembali kedalam rezim kediktatoran.” (Aljazeera/Ram)