Washington Times: Sudah Waktunya Obama Menurunkan Pasukan Darat AS Di Irak

obama13Eramuslim – Surat kabar Washington Times menyatakan sudah waktunya Presiden Obama untuk mengirimkan pasukan Darat AS ke Irak, pasca direbutnya kota Ramadi oleh mujahidin Negara Islam pada Jum’at (15/05) pekan lalu.

Seperti dikutip Washington Times dari analis Militer AS mengatakan, “Kekalahan pasukan Irak di Ramadi setelah beberapa bulan pelatihan intensif di tangan pasukan koalisi menunjukan kebutuhan akan kehadiran tentara AS di negara tersebut.”’

Jenderal Jack McCain menambahkan, “Semantara pasukan koalisi berhasil membunuh Menteri Perminyakan Negara Islam, Abu Sayyaf, disisi lain organisasi tersebut berhasil mengalahkan pasukan keamanan Irak di kota Ramadi. In adalah tanda-tanda jelas mengenai kebutuhan pasukan AS di Irak.”

Menurutnya penggunaan kekuatan pasukan darat dan pasukan khusus AS di Irak akan sangat efektif seperti yang telah terbukti di Irak dan Afghanistan.

Sementara itu seorang perwira pensiunan di Marinir AS, Magnes Robert, menyebut keberhasilan operasi Delta di Suriah timur, yang menyebabkan terbunuhnya Abu Sayyaf menegaskan manfaat dari kehadiran pasukan darat AS di Irak dan Suriah.

Menurutnya pasukan ini dapat menekan organisasi dengan melakukan operasi senyap terhadap pejabat-pejabat tinggi organisasi Negara Islam setiap harinya. (Rassd/Ram)