World Food Programme: Kami Butuh 70 Juta Dolar AS Untuk Bantu Gaza 3 Bulan Ke Depan

World Food ProgrammeProgram Pangan Dunia milik Perserikatan Bangsa-Bangsa mengumumkan memerlukan tambahan dana sebesar 70 juta dola AS untuk dapat terus memberikan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza selama 3 bulan ke depan.

Dalam laporan hari Rabu (27/08) kemarin, Program Pangan Dunia PBB menyatakan bahwa konvoi kemanusiaan milik World Food Programme telah melintasi gerbang Rafah di Mesir, untuk membawa kebutuhan bahan pokok untuk 150 ribu orang selama 5 hari kedepan.

Perlu diketahui bahwa ini adalah pertama kalinya World Food Programme berhasil melintas melalui gerbang Rafah sejak tahun 2007 lalu.

Sementara itu direktur World Food Programme untuk regional wilayah Timur Tengah, Afrika Utara, Asia Tengah dan Eropa Timur, Mohamed Diab, mengatakan “sangat penting segera memasukan bantuan Gaza melalui cara yang berbeda, hal ini untuk tetap memastikan terpenuhinya kebutuhan darurat warga Gaza yang menderita akibat agresi Israel.”

Tercatat bahwa setiap harinya World Food Programme harus menyediakan bahan pokok makanan untuk sekitar 350 ribu warga Gaza.

Selain lebih dari 2000 orang tewas dan 11 ribu lainnya terluka, agresi militer Israel ke Gaza sejka 7 Juli lalu juga telah menghancurkan sedikitnya 15.671 rumah, 2276 diantaranya hancur total dan dan 13.395 lainnya rusak parah. (Rassd/Ram)