“Black Jordan”, Pasukan Khusus Tentara Zionis Ini Baru Dibentuk

pasukan khusus IsraelEramuslim – Rabu malam 1 Juli 2015, Israel Defence Force (IDF) mengumumkan pembentukan batalyon khusus dengan nama “Oriot Heerden” atau yang berarti Jordan Hitam, untuk menjaga keamanan perbatasan Israel-Jordan.

Seperti dilansir dari Voice of Militer Israel menyatakan bahwa pembentukan batalion baru ini dilakukan dalam sebuah upacara militer di dekat perbatasan Jordan.

Dalam pidato komandan batalion, Joseph Penso, mengatakan, “Banyak tugas penting yang menanti dihadapan kita, terlebih dengan tidak stabilnya kondisi di Timur Tengah. Ini adalah tugas mulia untuk para prajurit Israel untuk melindungi perbatasan timur negaranya.”

Perlu diketahui bahwa perbatasan Jordan yang berbatasan langsung dengan wilayah Tepi Barat seharusnya dijaga oleh aparat keamanan Palestina bukan militer Zionis Israel.

Pemerintah Tel Aviv beralasan mengambil alih perbatasan Jordan dengan dalih menjaga kepentingan keamanan Israel dari ancaman serangan kelompok bersenjata dari negara tersebut. (Anatolia/Ram)