Zionis Israel Gelar Latihan Militer Besar-Besaran Di Dataran Tinggi Golan

latihan militer IsraelEramuslim – Kamis 23 Juni 2016, Angkatan Bersenjata Zionis Israel dikabarkan mulai menggelar latihan militer besar-besaran di Dataran Tinggi Golan, Suriah, dalam rangka menguji tentara Yahudi dalam menghadapi perang dadakan di kawasan Timur Tengah.

Koresponden Aljazeera melaporkan bahwa latihan kali ini berfokus pada kemampuan tentara Zionis Israel dalam menghadapi berbagai faksi perjuangan di Timur Tengah, khususnya setelah semakin berkembangnya kemampuan militer Hamas di Palestina dan Syiah Hizbullah di Lebanon, serta berbagai macam faksi perjuangan mujahidin Suriah.

Keterangan sementara yang dikeluarkan Angkatan Bersenjata Zionis Israel menyatakan bahwa latihan kali ini meliputi pertahanan dan darurat sipil, serta evakuasi korban perang saat terjadinya serangan roket dari musuh-musuh Zionis Israel.

Perlu diketahui bahwa ini adalah latihan militer kedua yang digelar penjajah Zionis Israel dalam kurun waktu 2 pekan terakhir, setelah pada pekan kemarin selesai menggelar latihan militer di pinggiran pantai dekat perbatasan Gaza. (Aljazeera/Ram)