Eramuslim http://www.eramuslim.com Media Islam Rujukan Tue, 29 Jul 2014 04:34:14 +0000 id-ID hourly 1 http://www.eramuslim.com/ Ujian Dapat Meninggikan Derajat dan Gugurkan Kesalahan http://www.eramuslim.com/nasehat-ulama/ujian-dapat-meninggikan-derajat-dan-gugurkan-kesalahan.htm http://www.eramuslim.com/nasehat-ulama/ujian-dapat-meninggikan-derajat-dan-gugurkan-kesalahan.htm#comments Tue, 29 Jul 2014 04:34:14 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=50322 Sesungguhnya di surga ada tingkatan yang tidak dapat dicapai oleh seorang hamba dengan amalnya, apapun amalnya itu. Allah menyediakan kedudukan tertentu di surga bagi hamba hambanya beriman; bukan karena amal mereka melainkan karena ujian dan cobaan yang mendera mereka. Oleh karenanya Allah menyiapkan bagi mereka sebab sebab yang akan mengantarkan mereka kepada ujian dan cobaan itu. Ya, sama persis seperti halnya Dia memberikan taufik kepada mereka untuk beramal saleh yang juga merupakan sebab sebab yang akan menyampaikan mereka ke sana.

Ada tingkatan iman yang tidak bisa dicapai oleh seorang hamba dengan amalnya. Ia hanya akan mencapainya dengan ujian dan cobaan. Allah berkehendak untuk meningkatkan imannya maka Allah pun menetapkan ujian dan menolongnya untuk bersabar dan teguh menghadapinya. Jadi, ini merupakan rahmat dariNya bagi sang hamba. Bukannya sekiranya orang orang musyrik Quraisy tidak merampas harta Shuhaib Ar Rumiy, ia tidak akan mencapai derajat, “Wahai Abu Yahya, perniagaanmu benar benar beruntung.”

Bukankah sekiranya keluarga Yasir tidak merasakan pedihnya siksa yang dilakukan oleh orang orang musyrik Quraisy, mereka tidak akan sampai derajat,”Bersabarlah wahai keluarga Yasir, sesungguhnya kalian dijanjikan surga.”

Sekiranya bukan karena tubuh Anas bin Nadhar tercincang dalam perang Uhud, ia tidak akan meraih kemuliaan, “Seandainya ia bersumpah dan memohon sesuatu kepada Allah, niscaya Allah akan mengabulkannya.” Kalaulah bukan karena itu, niscaya wajahnya tidak akan berseri seri dan tidak akan terwujud apa yang diinginkannya saat ia bersumpah,” Demi Allah! Gigi seri Rubayyi tidak akan tanggal.”

Jika bukan karena siksa yang dirasakan oleh Bilal bin Rabah dari tangan Umayyah bin Khalaf dan algojo algojonya, niscaya ia tidak pernah mendapat gelar, “Bilal penghulu kita.”

Kalaulah bukan karena kesabaran Yusuf As saat digoda dan saat dipenjara, ia tidak akan mndapatkan panggilan, “Wahai yang terpercaya.” (QS Yusuf :46)

Sekiranya bukan karena kesabaran Umar bin Khattab mengenyam pahit getirnya kebenaran dan keadilan, tangannya tidak akan terbentang menguasai dunia seisinya. Atau seperti banyak dikatakan, “ Tangannya terbentang menyentuh bumi dengan kilau perhiasan.”

Sekiranya bukan karena kesabaran Umar bin Abdul Azis mengenyam pahitnya kebenaran dan keadilan, ia tidak akan diakui sebagai khalifah yang kelima.

- Dr Najih Ibrahim -

]]>
http://www.eramuslim.com/nasehat-ulama/ujian-dapat-meninggikan-derajat-dan-gugurkan-kesalahan.htm/feed 0
Resensi Buku : Hanya Untukmu Anakku,..Cara Mendidik Anak Shalih http://www.eramuslim.com/resensi-buku/hanya-untukmu-anakku-panduan-mendidik-dan-membentuk-anak-yang-shalih.htm http://www.eramuslim.com/resensi-buku/hanya-untukmu-anakku-panduan-mendidik-dan-membentuk-anak-yang-shalih.htm#comments Tue, 29 Jul 2014 01:30:21 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=52467 Anak adalah buah hati kita, kehadirannya selalu didambakan oleh setiap pasangan yang berumah tangga. Anak yang shalih adalah harapan setiap orang tua. Tetapi , untuk mewujudkan impian dan harapan tersebut dibutuhkan ilmu yang benar tentang pendidikan anak agar tidak salah didik dan salah arah.

Imam Ibnu Qayyim al Jauziyah (691-751 H) Rahimahullah . Seorang ulama terkenal telah menyumbangkan hasil risetnya tentang dunia anak dan permasalahannya, yang ditinjau dari berbagai aspek, dalam salah satu buah penanya yang berjudul Tuhfatul Mauduud bi ahkaamil Mauluud.

Buku ini diperlukan oleh setiap orang yang telah diberikan karunia oleh Allah SWT atau orang yang diamanahkan olehNya untuk merawat anak. Didalamnya, penulis telah menyebutkan segala hal yang terkait dengan kelahiran seorang anak manusia, dimulai dari masa kelahirannya ke alam dunia hingga ia menetap di alam akhirat.

Materi materi yang dibahas pun sangat menarik dan sangat dalam. Dalil dalilnya berasal dari Al quran dan as Sunnah serta atsar salafush Shalih. Argumentasinya diambil dari hasil uji coba dan penelitian yang mendalam terhadap kehidupan keluarga.

Bila ingin memiliki, silahkan membaca di bawah ini…

Penerbit : Pustaka Imam Asy Syafi’i

Harga   : Rp. 110.000 (di luar ongkir)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com


]]>
http://www.eramuslim.com/resensi-buku/hanya-untukmu-anakku-panduan-mendidik-dan-membentuk-anak-yang-shalih.htm/feed 0
Apa Arti Lebaran http://www.eramuslim.com/oase-iman/lebaran-sebagai-magnet-silaturahim.htm http://www.eramuslim.com/oase-iman/lebaran-sebagai-magnet-silaturahim.htm#comments Tue, 29 Jul 2014 01:26:39 +0000 http://www.eramuslim.com/oase-iman/lebaran-sebagai-magnet-silaturahim.htm berlebaranSaya pernah mendapatkan penjelasan tentang asal muasal kata “lebaran.” Meski belum bisa menjamin ketepatan asal kata itu, tetapi boleh juga disimak. “Lebaran” menurut asal katanya adalah ‘lebar’ yang artinya luas, sehingga lebaran bisa diartikan ‘melebarkan’ atau ‘meluaskan’. Makna kata ‘melebarkan’ adalah memperlebar persaudaraan dengan menyambung dan menjaga silaturahim. Entah sudah berapa ratus tahun kata ‘lebaran’ ini digunakan masyarakat Indonesia untuk menyebut hari raya Idul Fitri, dan nyatanya seringkali lebaran dijadikan moment terbaik untuk menyambung dan menjaga silaturahim.

Silaturahim pun diwujudkan dalam beragam cara dan bentuk. Mulai dari saling berkirim SMS (pesan singkat) berisi ucapan selamat hari raya dan mohon maaf lahir batin, hingga perjuangan tanpa kenal lelah menuju kampung halaman atau yang biasa disebut mudik.

Sepuluh tahun silam, saat telepon seluler masih menjadi barang lux dan langka. Kartu lebaran begitu booming dan menjadi penyambung silaturahim antar saudara, sahabat, kerabat bahkan sesama relabis bisnis serta mitra kerja. Memang tradisi kartu lebaran belum hilang sampai tahun ini, namun tidak seramai tahun-tahun sebelumnya karena telah tergantikan oleh pesan singkat melalui telepon seluler.

Penggunaan pesan singkat pun mengalami beberapa perubahan. Mulai dari hanya rangkaian kata, di tahun berikutnya sudah bisa ditambahi animasi. Tahun berganti foto dan gambar yang lebih hidup pun bisa terkirim dengan mudah melalui fasilitas MMS. Bahkan sekarang, jarak terasa semakin dekat dengan fasilitas 3G.

Sebagai pelengkap dari silaturahim, parsel pun menjadi pilihan utama. Jika dulu buah tangan masih berbentuk rantang berisi ketupat beserta sayurnya plus rendang atau opor ayam. Kali ini bingkisan parsel kerap menghiasi ruang tamu sebagian orang. Ini salah satu bentuk kebaikan yang tidak boleh hilang, yakni saling memberi hadiah sebagai salah satu cara pencair kebekuan dan peluntur kekakuan sikap.

Yang menarik, coba perhatikan cara berbagai orang bersilaturahim mengunjungi sanak famili, kerabat, saudara atau sahabat. Satu hari menjelang lebaran, bengkel-bengkel motor dan mobil penuh antrian. Tentu saja ini bagian dari persiapan bersilaturahim, agar perjalanan tidak terganggu oleh ulah kendaraan yang tidak diinginkan. Coba lihat sepanjang jalan selama lebaran, mulai dari hari pertama hingga hari ke enam. Mobil bak terbuka (pick up) disulap menjadi mobil angkutan, dipasangi terpal. Mobil box yang biasa untuk mengangkut barang pun dipakai untuk mengangkut anggota keluarga, tinggal pintu box-nya dibuka agar tidak pengap. Begitu juga dengan truk ukuran kecil yang mengangkut lebih banyak orang untuk beranjangsana ke sanak famili yang jauh.

Tidak peduli bedak harus luntur oleh keringat yang mengucur lantara terjemur terik matahari atau oleh pengapnya udara dalam mobil box. Tidak peduli aroma harum parfum pilihan berganti aroma tak sedap setelah berjam-jam di dalam truk yang belum sepenuhnya bersih. Bahkan mereka pun tidak menghiraukan baju lebarannya kotor dan lusuh berhimpitan serta turun naik dari pick up dan truk. Terpenting dari itu semua adalah, silaturahim tetap terjaga. Dalam hal ini, saya tidak sedang berbicara tentang orang-orang yang punya kendaraan bagus, baik roda dua maupun empat. Buat kelompok yang satu ini, mungkin silaturahim hanya mengalami sedikit perjuangan.

Nah, satu hal yang takkan tergantikan hingga kapanpun yakni tradisi mudik. Belasan jam berdiri di kereta, belasan jam berpeluh di dalam bis, belasan jam menahan kantuk, lelah, kesal dalam kemacetan di sepanjang perjalanan. Belum lagi kemungkinan mendapat perlakuan kasar, tidak senonoh, kecopetan, penipuan rela dijalani demi sebuah semangat silaturahim.

Kendaraan yang sebelumnya tidak layak jalan pun dipaksakan jalan, kendaraan roda dua ditumpangi empat orang, ditambah segunung tas dan oleh-oleh dari kota. Bajaj, becak, sepeda, truk pun jadi, tidak peduli seberapa besar lelah yang akan ditanggung. Namun semuanya akan sirna begitu tiba di kampung bertemu dengan orangtua, keluarga, saudara dan sahabat di kampung.

Luar biasa, silaturahim seperti sebuah magnet besar yang mampu membuat setiap orang mau melakukan apapun untuk menjalaninya. Coba hitung, berapa banyak jumlah pemudik yang meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan raya? Insya Allah mereka sudah mendapatkan pahala bersilaturahim, meskipun mereka tidak pernah bertemu dengan orang-orang yang dituju. Subhanallah (gaw)

]]>
http://www.eramuslim.com/oase-iman/lebaran-sebagai-magnet-silaturahim.htm/feed 0
Sayap Media Daulah Islam, Dabiq : Pembebasan Palestina, Tinggal Masalah Waktu dan Kesabaran, Kami Akan Hadapi Yahudi Barbar http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/sayap-media-daulah-islam-dabiq-pembebasan-palestina-tinggal-masalah-waktu-dan-kesabaran-kami-akan-hadapi-yahudi-barbar.htm http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/sayap-media-daulah-islam-dabiq-pembebasan-palestina-tinggal-masalah-waktu-dan-kesabaran-kami-akan-hadapi-yahudi-barbar.htm#comments Tue, 29 Jul 2014 00:42:04 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=80762 isisgazaDabiq, majalah yang diterbitkan oleh Al-Hayat Media Center, sayap media Daulah islam , menyatakan keprihatiannya atas konflik Muslim Gaza dengan Israel , mereka bersumpah untuk memperluas jangkauan pembebasan  untuk “Palestina,” di mana nantinya akan “melawan orang-orang Yahudi barbar.”

“Adapun pembantaian yang terjadi di Gaza atas  Muslim pria, wanita, dan anak-anak, maka Daulah  Islam akan melakukan segalanya dalam batas kemampuannya untuk terus memerangi setiap murtadin yang berdiri sebagai  hambatan di jalan menuju Palestina,” tulisan dalam editorial tersebut.

“Ini pernyataan bukan cara Daulah Islam untuk melemparkan hanya kata-kata kosong, kering, dan kecaman kemunafikan dan belasungkawa seperti yang dilakukan oleh  [para negeri negeri Arab] lakukan di [PBB] ataupun di  Liga Arab , sebaliknya, pernyataan kami tersebut hanya tinggal masalah waktu dan kesabaran untuk mencapai Palestina , hingga  berhadapan langsung  melawan orang-orang Yahudi barbar dan kami membunuh  mereka yang bersembunyi di balik pohon-pohon Gharqad .”

Daulah Islam  juga nyatakan  bahwa mereka telah menjarah  “banyak senjata”  dari sekelompok milisi komunis Kurdi yang tewas, termasuk senapan serbu, senapan mesin, roket peluncur granat (RPG), senapan sniper, dan kacamata night vision.

“Kami benar-benar siap untuk berdiri dalam menghadapi siapa saja yang mencoba untuk mengalihkan kita dari komitmen kami untuk membuat agama Allah menang atas semua agama lainnya, dan bahwa kami akan terus memerangi orang-orang yang lakukan penyimpangan dan kesesatan walaupun kami akhirnya gugur dalam  mencoba untuk membuat kemenangan agama ini , lanjut editorial Dabiq tersebut. (JL/KH)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/sayap-media-daulah-islam-dabiq-pembebasan-palestina-tinggal-masalah-waktu-dan-kesabaran-kami-akan-hadapi-yahudi-barbar.htm/feed 0
Klaim Historis Israel Atas Palestina http://www.eramuslim.com/konsultasi/konspirasi/klaim-historis-israel-atas-palestina.htm http://www.eramuslim.com/konsultasi/konspirasi/klaim-historis-israel-atas-palestina.htm#comments Tue, 29 Jul 2014 00:20:19 +0000 http://www.eramuslim.com/konsultasi/konspirasi/klaim-historis-israel-atas-palestina.htm hamas israelAssalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh,

Langsung saja Pak, benar apa tidak sih bahwa Tanah Palestina itu tanah yang dijanjikan tuhan bagi bangsa Israel? Padahal setahu saya, Tanah Palestina adalah tanah wakaf bagi umat Islam sampai akhir zaman. Bagaimana sih sebenarnya sejarah dari kedua bangsa tersebut di Palestina? Mohon jawabannya Pak.

Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh,

Ummu Salamah yang dirahmati Alah SWT, konflik dan peperangan yang terjadi di Tanah Palestina merupakan hal yang sudah terjadi selama berabad-abad. Bukan hanya antara bangsa Arab melawan Yahudi, namun juga antara kaum Yahudi melawan Yahudi lainnya, dan juga serbuan dari kerajaan Babylonia dan juga Romawi.

Dr. Yusuf Qaradhawy di dalam bukunya “Palestina, Masalah Kita Bersama” (Alkautsar, 1998), dengan tegas menyatakan jika klaim Yahudi atas hak historis Tanah Palestina merupakan satu klaim yang didasari bertumpuk-tumpuk kedustaan besar. “Sejarah mencatat, yang pertama kali membangun kota Al-Quds (Yerusalem) adalah suku bangsa Yabus, salah satu kabilah Arab kuno yang meninggalkan semenanjung Jazirah Arab bersama suku Kan’an. Hal tersebut terjadi sejak 30 abad sebelum masehi. Ketika itu Al-Quds bernama ‘Urussyaleem’ atau ‘Kota Syaliim’, Tuhan bangsa Yabus. Sebagaimana namanya yang pertama, dipakai juga kata ‘Yabus’ yang dinisbatkan kepada nama kabilah. Penyebutan nama itu terdapat di dalam Taurat,” demikian Dr. Yusuf Qaradhawy.

“Setelah itu bangsa Kan’an dan yang lainnya mulai mendiami Al-Quds dan Palestina secara umum selama berabad-abad, sampai kedatangan Ibrahim a.s. yang hijrah dari tanah airnya Iraq, sebagai orang asing. Ibrahim memasuki Palestina bersama isterinya, Sarah, pada usia 75 tahun sebagaimana yang disebutkan dalam pasal-pasal Perjanjian Lama. Ketika ia mencapai usia 100 tahun, lahirlah Ishaq (Kejadian: 12). Ibrahim a.s. wafat pada usianya yang ke-175 tahun dan tidak pernah memiliki Tanah Palestina walau hanya sejengkal. Sehingga saat isterinya, Sarah, meninggal, dia harus meminta kepada bangsa Palestina tempat untuk menguburkannya.” (Kejadian: 23)

“Ketika Ishaq berusia 60 tahun, lahirlah Ya’qub. Ishaq meninggal di usia 180 tahun dan tidak memiliki sejengkal pun Tanah Palestina. Setelah kematian ayahnya, Ya’qub pindah ke Mesir dan wafat di sana di usia yang ke 147 tahun. Ia berusia 130 tahun ketika memasuki Mesir dan anak cucunya ketika itu berjumlah 70 jiwa (Kejadian: 46). Ini berarti masa di mana Ibrahim, Ishaq puteranya dan Ya’qub cucunya hidup di Palestina adalah 230 tahun. Mereka di sana sebagai orang asing, pendatang, yang tidak memiliki sejengkal pun Tanah Palestina,” tegas Dr. Qaradhawy.

Taurat menyebutkan bahwa masa di mana Bani Israil hidup di Mesir hingga keluar oleh Musa a.s. adalah 430 tahun. Mereka juga orang asing yang tidak memiliki apa-apa. Disebutkan juga dalam Taurat bahwa masa di mana Musa a.s. dan Bani Israil hidup di padang Sinai adalah 40 tahun. Artinya janji Tuhan untuk mereka sudah lewat ketika itu selama 700 tahun dan mereka tidak memiliki apa-apa di Palestina. Maka kenapa Tuhan tidak memenuhi janjinya terhadap mereka?

Musa meninggal dan tidak pernah memiliki tanah sedikit pun di Palestina. Ia hanya memasuki wilayah Selatan Yordan dan meninggal di sana. Sepeninggalnya, yang memasuki Palestina adalah Joshua dan meninggal setelah membantai penduduk aslinya. Kemudian Tanah Palestina dibagi-bagikan kepada anak cucu Bani Israel dan mereka idak pernah memiliki raja maupun kerajaan kecuali para hakim yang memerintah selama 200 tahun. Setelah era hakim datanglah masa raja-raja: Saul, Daud, dan Sulaiman. Mereka memerinah selama 100 tahun bahkan kurang. Inilah periode berdirinya kerajaan dan masa kejayaan mereka. Setelah Sulaiman kerajaannya dibagi-bagi antara anak-anaknya: Yahudza di ‘Urussyaliim dan Israel di Syakeem (Nablus). Peperangan antara mereka berdua sangat dahsyat dan tiada henti, hingga datangnya tentara Babylonia di bawah pimpinan Nebukadnezar yang menghancurkan mereka berdua, menghancurkan Haikal Sulaiman dan ‘Urussyaliim, membakar Taurat, dan menawan tiap orang yang masih hidup.

Qaradhawy mengutip Syaikh Abdul Mu’iz Abdus Sattar yang memberikan komentar dalam bukunya ‘Telah Tiba Janji Kebenaran, wahai Yahudi’ dengan mengatakan, “Andai dijumlahkan seluruh tahun di mana Bani Israel hidup berperang dan menghancurkan di Palestina, tidak akan bisa menyamai masa yang dilalui Inggris di India, atau pun Belanda di Indonesia. Maka jika masa seperti itu memliki hak sejarah, sudah pasti Inggris dan Belanda akan menuntut hal serupa, seperti Israel!”

Seandainya kepemilikan tanah bisa disebabkan lamanya waktu tinggal di pengasingan, maka lebih tepat bagi mereka untuk menuntut kepemilkan atas Mesir yang mereka diami selama 430 tahun sebagai pengganti Palestina yang didiami Ibrahim dan anak-anaknya selama 200 tahun atau lebih sedikit dan mulanya hanya dua orang yang memasuki tanah Palestina dan ditinggalkan oleh 70 orang!

Inilah bukti kebohongan klaim kaum Yahudi atas Tanah Palestina. Bahkan sejarawan Barat bernama Joseph Reinach di dalam jurnal ilmiah Perancis “Journal des Debats” (1919)  mengatakan jika sebenarnya tidak ada yang namanya etnis atau ras Yahudi.

“Bangsa Yahudi ketika masa awal di Filistine tidak mengacu pada etnis namun religiusitas. Etnis Yahudi tidak ada yang murni karena berasal dari suku bangsa yang berbeda pada awalnya, yakni dari orang-orang Romawi, Yunani, Semit (Aran dan Suriah), Mesir, serta Kanaan sendiri. …Karena sebenarnya memang tidak ada apa yang dinamakan suku bangsa Yahudi, atau pun juga Negara Yahudi tersebut, tetapi sesungguhnya yang ada itu hanyalah agama Yahudi, maka zionisme itu sebenarnya adalah buah pikiran yang tolol dan tidak berguna karena mengandung kesalahan rangkap tiga: historis, arkeologis, dan etnis,” tandas Reinach.

Setelah hancur oleh serbuan tentara Babylonia di bawah Raja Nebukadnezar, Palestina kembali diserbu oleh tentara Romawi yan dipimpin Kaisar Titus pada tahun 70 M. Inilah kali kedua Haikal Sulaiman dihancurkan. Dan penguasa Romawi ini melarang orang Yahudi menginjakkan kakinya di Palestina. Menyebarlah kaum Yahudi ke selruh bumi (Diaspora). Hal ini disebabkan orang-orang Romawi mengetahui jika watak dan karakter asli kaum Yahudi adalah selalu merusak, berkhianat, dan sebab itu sama sekali tidak bisa dipercaya.

Ketika Uskup Copernicus, Uskup kota Al-Quds, hendak menyerahkan kunci kota kepada Amirul Mukminin Khalif Umar bin Khattab saat futuh Yerusalem, Uskup tersebut meminta satu syarat kepada Umar agar tidak pernah mengizinkan kaum Yahudi memasuki Aelia. Aelia merupakan nama lain Yerusalem. Bangsa Arab memasuki Al-Quds dalam keadaan tidak ada bangsa Yahudi di dalamnya yang telah diusir bangsa Romawi berabad silam. Tinggallah bangsa Arab di Palestina selama lebih dari 1400 tahun. Ini jauh lebih lama ketimbang saat bangsa Yahudi berdiam di Palestina yang hanya selama 200 tahunan. Fakta sejarah ini menunjukkan bahwa klaim historis terhadap Tanah Palestina adalah suatu kepalsuan yang besar. Israel sama sekali tidak memiliki hak apa pun atas Tanah Palestina. Dan keberadaan negara Israel di atas Tanah Palestina merupakan ilegal. Sebab itu, eksistensi negara Israel yang berdiri di atas tanah milik kaum Muslimin tersebut harus dihapuskan dari muka bumi. Tanah Palestina merupakan milik bangsa Palestina. Tidak yang lain. Wallahu’alam bishawab.

Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh   

]]>
http://www.eramuslim.com/konsultasi/konspirasi/klaim-historis-israel-atas-palestina.htm/feed 0
Maliki : “Jika Kalian Melawan Aku, Berarti Kalian Bersama dengan Teroris.” http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/maliki-jika-kalian-melawan-aku-berarti-kalian-bersama-dengan-teroris.htm http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/maliki-jika-kalian-melawan-aku-berarti-kalian-bersama-dengan-teroris.htm#comments Tue, 29 Jul 2014 00:13:04 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=80756 malikiPM Nur Maliki “Syiah” gunakan siaran Televisi pemerintah  untuk membujuk warga Irak untuk membantu Pemerintahnya  menghadapi Daulah Islam yang telah menyita sebagian wilayah Irak .

Karena kekalahan yang memalukan dari Daulah  Islam dan milisi Suni lainnya , saluran TV Iraqiya telah merilis film dokumentasi patriotik para  tentara Syiah Irak , pasukan bersenjata berat  bahkan propaganda para penyanyi dan aktor yang mendukung pemerintahan Syiah Irak.

Para artis dan aktor  mengingatkan kehidupan negeri Irak saat di bawah Saddam Hussein, sebuah  propaganda pemerintah  pada bencana negeri itu saat invasi Irak pada tahun 1990 ke Kuwait dan pada tahun  1980-1988 saat berperang dengan Iran.

Rilisan film dokumenter tersebut , Alih-alih meningkatkan kepercayaan kepada pemerintahan Syiah Maliki, malah aktifitas tersebut banyak menuai kritik, kritik yang nyatakan bahwa pemerintahan Syiah Maliki telah gagal menyatukan Irak , yang saat ini hadapi ancaman  pemberontak Muslim yang akan merubah format kelangsungan hidup negara itu .

Bahkan dalam siaran tersebut Maliki menyajikan dirinya sebagai pemimpin nasional Irak yang sedang diganggu oleh militan Sunni, dimana ia berpesan kepada semua penduduk Irak  , “Jika Kalian melawan aku, Berarti Kalian bersama dengan teroris.” (Arby/Dz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/maliki-jika-kalian-melawan-aku-berarti-kalian-bersama-dengan-teroris.htm/feed 0
Resensi Buku : Dalam 60 Hari BISA Terjemahkan Al Quran Sendiri http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-dalam-60-hari-bisa-terjemahkan-al-quran-sendiri.htm http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-dalam-60-hari-bisa-terjemahkan-al-quran-sendiri.htm#comments Tue, 29 Jul 2014 00:00:49 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=74292

60Selain telah teruji selama lebih dari 10 tahun oleh penulisnya sendiri, “Metode al-Huda” ini juga sudah terbukti memudahkan banyak orang awam yang mulanya tidak bisa menerjemahkan Al-Qur’an sama sekali, menjadi lebih paham dengan baik, tanpa membaca terjemahan.

Memudahkan Anda yang ingin menghafal Al-Qur’an dengan cepat. Perpaduan antara teori dan praktiknya yang seimbang. Teorinya sistematis, mendasar dan mudah dipahami, ditambah dengan praktiknya yang banyak dan terus menerus, dengan satu per satu menerjemahkan penggalan ayat-ayat Al-Qur’an yang sudah dipilih

Ingin mencoba, silahkan miliki bukunya…

Judul Buku  : 60 Hari bisa menerjemahkan Al Quran sendiri

Karya          : Ustadz Ahmad Huseno. SS

Harga         : Rp 75,000,- (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com

 

 

 

]]>
http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-dalam-60-hari-bisa-terjemahkan-al-quran-sendiri.htm/feed 0
Dewan Keamanan PBB : Siapapun yang Beli Minyak Daulah Islam , Akan Dapat Sanksi Berat PBB http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/dewan-keamanan-pbb-embargo-penjualan-minyak-daulah-islam.htm http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/dewan-keamanan-pbb-embargo-penjualan-minyak-daulah-islam.htm#comments Mon, 28 Jul 2014 23:50:30 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=80753 oilSenin, Dewan Keamanan PBB , sebuah lembaga pro kepentingan barat,  mengecam Daulah Islam yang telah kuasai  ladang minyak dan jalur pipa di Suriah dan Irak yang menjual minyak tersebut, dan mengancam siapapun yang membeli minyak dari Daulah Islam akan  menghadapi sanksi berat.

Dewan yang terdiri dari  15-negara tersebut  mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa setiap perdagangan minyak dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau front Al-Nusra akan mendapatkan  sanksi PBB karena kedua kelompok tersebut telah menjadi daftar hitam Teroris oleh PBB.

Rusia pun kirimkan pernyataannya dengan  “mengutuk keras keterlibatan oleh siapapun  dalam perdagangan langsung maupun tidak langsung pembelian hasil minyak dari Suriah dan Irak ,” dan “menekankan bahwa keterlibatan perdagangan tersebut merupakan dukungan keuangan untuk teroris dan dapat menyebabkan sanksi lebih lanjut .”

Daulah Islam  menyita empat ladang minyak  ketika mereka menyapu Irak utara bulan lalu dan sekarang mereka sudah mulai memperdagangkan hasil minyak mentah .

Dewan Keamanan PBB mencatat bahwa setiap ladang minyak atau infrastruktur yang dikendalikan oleh organisasi teroris bisa menghasilkan pendapatan untuk teroris, yang akan mendukung upaya perekrutan mereka, termasuk perekrutan pejuang teroris asing, dan memperkuat kemampuan operasional mereka untuk  melakukan serangan teroris. ” (Arby/Dz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/dewan-keamanan-pbb-embargo-penjualan-minyak-daulah-islam.htm/feed 0
Israel Serang Muslim Gaza Saat Libur Lebaran, Obama : Lucuti Senjata Hamas http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/israel-serang-muslim-gaza-saat-libur-lebaran-obama-lucuti-senjata-hamas.htm http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/israel-serang-muslim-gaza-saat-libur-lebaran-obama-lucuti-senjata-hamas.htm#comments Mon, 28 Jul 2014 23:37:01 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=80749 gazaSedikitnya delapan anak Palestina  tewas yang disebabkan oleh  serangan udara  Israel  di sebuah taman umum di Gaza utara.

Sementara itu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memperingatkan perang akan berkepanjangan di Gaza, menurut laporan Reuters.

Meningkatnya kekerasan pada hari pertama Idul Fitri, saat hari libur yang dirayakan oleh umat Islam yang menandai akhir bulan suci Ramadhan.

Anehnya walau Hamas dan Muslim Gaza yang menderita , ternyata Barack Obama mengadakan serangkaian percakapan telepon dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada hari Minggu, mengatakan bahwa konflik harus diakhiri dengan  “perlucutan senjata kelompok teroris (Hamas) dan demiliterisasi yang Gaza. ”

Pada hari Senin, Menteri Luar Negeri AS John Kerry menyuarakan sikap yang sama, mengatakan upaya internasional untuk menyetujui gencatan senjata antara Israel dan Palestina di Gaza harus mengarah pada perlucutan senjata dari Hamas, AFP melaporkan.

Juga pada hari Senin, serangan balik Hamas di Israel selatan menewaskan sedikitnya empat tentara Israel dan melukai tujuh lainnya,. Serangan itu adalah hasil dari sebuah bom mortir yang ditembakkan ke kota Ashkol, kata koresponden.

Penduduk setempat di bagian utara Gaza menyatakan ledakan di taman disebabkan oleh  serangan udara Israel, menewaskan 10 orang  termasuk 8 korbannya adalah anak anak dan melukai 40 lainnya, kata kantor berita.

Pada sekitar waktu yang sama, ledakan lain mengguncang rumah sakit utama Shifa Gaza, tanpa menimbulkan korban, kata kantor berita.

Di tempat lain di Jalur Gaza, seorang anak yang hanya berusia 4 tahun gugur karena menjadi sasaran  tank Israel, petugas medis yang dikutip AFP. Penembakan juga menewaskan orang kedua di area yang sama, katanya.

Kekerasan Senin tampaknya telah mengakhiri sebuah gencatan senjata walau  Muslim Palestina baru mulai menandai hari pertama liburan Idul Fitri. (Arby/Dz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/israel-serang-muslim-gaza-saat-libur-lebaran-obama-lucuti-senjata-hamas.htm/feed 0
Selagi hidup Takutlah akan Murka Allah http://www.eramuslim.com/hikmah/tafakur/selagi-hidup-takutlah-akan-murka-allah.htm http://www.eramuslim.com/hikmah/tafakur/selagi-hidup-takutlah-akan-murka-allah.htm#comments Mon, 28 Jul 2014 12:50:36 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=75162 sujudSelagi hidup Takut Murka Allah, di atas Tikar Maut Mengharap Rida’ dan Maghfirah-Nya

Perangai takut lebih mulia selagi hidup. Namun, jika ajal menjemput, sifat berharap rida dan maghfirah Allah lebih mulia.” (Abu Thâlib al-Makki. Muhammad bin Ali bin Atiyyah al-Hâritsi. Qût al-Qulûb fi Muâmalah al-Mahbûb wa Wasf Tharîq al-Murîd ila Maqâm at-Tauhîd)

Setiap fase kehidupan manusia, Islam senantiasa membekalinya dengan sifat-sifat kepribadian luhur yang mampu menciptakan kedekatan tersendiri dengan Sang Maha Pencipta.

Di dunia hamba dianjurkan takut dan di atas tikar maut dianjurkan berharap penuh maghfirah dan rida’ Allah.

Dengan takut murka Allah, zona terlarang syariat tidak dilanggar karena lampu merah yang mengisyaratkan stop terlalu terang untuk diabaikan. Sebelum berhenti, laju kendaraan sudah diundur dan berhenti pada saat yang tepat. Kehidupan yang merupakan kendaraan dipandu baik dalam menghidupkan ladang-ladang akhirat yang penuh dengan pesona buah-buah indah ibadah. Jika kendaraan itu melaju di luar jalur yang digariskan, syariat dengan cepat memberi tanda peringatan dan larangan sehingga ia pun tetap berada pada jalur yang benar.

Dengan takut Allah, ketenangan jiwa dan ketentraman hati begitu damai menghembuskan inspirasi-inspirasi positif terhadap kemajuan umat. Yang digagas dan diaktualisasikan ke alam fisik hanyalah proyek-proyek jitu yang menguntungkan, bukan yang merugikan atau menyengsarakan meski kelihatan cantik dan menarik. Betapa banyak proyek-proyek handal sarjana muslim dahulu yang disalahgunakan ilmuwan modern sekarang dan disulap menjadi inovasi canggih yang merugikan atau dikembangkan menjadi alat pemusnah masal.

Bermanfaat atau tidak, merugikan atau tidak sebuah kreasi pikir lebih ditentunkan perangai sang penemu dan pengguna. Hanya pribadi yang takut kepada Allah yang mampu mengekang nafsu kekuasaan dan ketamakan popularitas semu dan dapat menempatkan segala sesuatu pada tempatnya sehingga berguna untuk dirinya dan kelangsungan hidup umat.

Dengan takut Allah, desir-desir kata hati yang membisikkan sesuatu dapat dibedakan dan disikapi; ini niat buruk yang harus dikubur mati dan yang satu ini baik dan mesti ditindaklanjuti. Ini khayalan semata dan angan-angan tidak menentu yang harus ditepis dan yang satu ini dorongan maju yang harus disikapi dengan langkah positif yang membangun. Ini kawan baik yang dapat dijadikan teman dalam mencari rida’ Allah dan yang satu ini harus dijauhi karena tidak menginginkan kebaikan. Dengan takut Allah, semuanya jelas menjelaskan hakikat.

Ini selagi hidup di dunia dengan penuh keceriaan dan kegembiraan, tetapi di atas sakratul maut sungguh beda. Anda diminta mengharap rida’ dan maghfirah Allah.

Dengan berharap rida’ dan Maghfirah Allah, detik-detik terakhir ajal dinikmati dengan penuh rasa dan hikmah, munajat dengan Zat Yang Maha Mulia diresapi sepenuh hati dengan begitu indah, hiburan orang-orang terdekat terasa lembut di telinga, dan senantiasa berlemah lembut mendekatkan diri ke Zat Yang Maha Pengasih serta berprasangka baik terhadap-Nya dari pesona ampunan dan kemuliaan anugerah-Nya.

Dengan berharap rida’ dan maghfirah Allah, cahaya tauhid memberi terang dan nyala api syirik yang menyilaukan mata kalbu dari hakikat-hakikat kebenaran Allah akan padam selama-lamanya. Cahaya tauhid itu lebih kuat menghanguskan kejahatan-kejahatan masa lalu seorang muslim dari pada kekuatan api syirik terhadap kebaikan-kebaikan seorang musyrik.

Sulaeman at-Taymi tat kala di atas tikar maut berpesan kepada anaknya, “wahai anakku! Beritahulah saya kemudahan-kemudahan syariat terhadap orang yang sedang menghadapi sakratul maut seperti ayahandamu sekarang! Bisikkan pula sebuah harapan sehingga aku menemui Allah sesuai dengan bisikan prasangka baik aku!”

Hal serupa ditemukan pada Imam Ahmad bin Hanbal yang berpesan kepada anaknya di atas tikar maut, “Beritahulah aku berita-berita yang membisikkan harapan dan prasangka baik Terhadap Allah!”

Dengan berharap rida’ dan maghfirah Allah, alam kubur yang gelap tidak asing bahkan jadi akrab, neraka dan siksaan-siksaannya tidak lagi menakutkan, surga dan nikmat-nikmatnya bukan lagi tujuan utama meski diinginkan dan dirindukan karena yang terutama melihat Sang Maha Pencipta tanpa hijab dengan penuh keinginan dan kerinduan, seperti munajat waliyullah Rabîah al-Adawiyyah. Dengan mengharap rida’ dan ampunan-Nya dosa-dosa masa silam akan terhapus dengan izin-Nya.

Yahya bin Muads berkata, “jika tauhid sesaat menghapus dosa-dosa lima puluh tahun silam, maka apa yang akan diperbuat tauhid lima puluh tahun terhadap dosa-dosa?”

Jika Anda bertanya, “kenapa sifat berharap ini punya keampuhan luar biasa seperti itu?”

Yah, ia punya kemampuan seperti itu karena dengan berharap lahir perasaan cinta dan rindu kepada Allah. Dengan cinta dan rindu, Anda berpeluang meraih rahmat Allah. Bukankah rahmat Allah lebih mengalahkan murka-Nya? Bukankah Allah lebih menyanyangi Anda dari kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya?

Dengan berharap rida’ dan maghfirah Allah, Anda tidak cepat putus asa sehingga dengan sendirinya Anda jauh dari sifat terkutuk orang-orang kafir dan musyrik yang berputus asa dari rahmat Allah.

Wahai para pedamba husnul khatimah! Takut dan berharaplah kepada Allah! Seandainya kedua sifat ini tidak terhitung perangai muslim yang jitu dalam upaya mendekatkan diri ke Zat Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang, para shalihin dari kalangan salaf tidak akan mungkin memintanya siang dan malam. Ikuti jejak mereka jika Anda benar-benar perindu sejati husnul khatimah!

widus picWydoes

]]>
http://www.eramuslim.com/hikmah/tafakur/selagi-hidup-takutlah-akan-murka-allah.htm/feed 0