Eramuslim http://www.eramuslim.com Media Islam Rujukan Thu, 23 Oct 2014 01:29:21 +0000 id-ID hourly 1 http://www.eramuslim.com/ UNICEF: Setiap 5 Menit, Ada 1 Anak Tewas Di Dunia Akibat Tindak Kekerasan http://www.eramuslim.com/berita/unicef-setiap-5-menit-ada-1-anak-tewas-di-dunia-akibat-tindak-kekerasan.htm http://www.eramuslim.com/berita/unicef-setiap-5-menit-ada-1-anak-tewas-di-dunia-akibat-tindak-kekerasan.htm#comments Thu, 23 Oct 2014 01:29:21 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=85892 UNICEFBadan PBB untuk anak-anak “UNICEF” menyatakan bahwa setiap 5 menit terdapat satu anak yang meninggal di seluruh dunia akibat dari kekerasan.

Dalam laporan yang dikeluarkan UNICEF hari Selasa (21/10) kemarin di ibukota Inggris, London, menyatakan “bahwa jutaan anak-anak (di bawah usia dua puluh) mengalami kekerasan fisik, psikologis, seksual, di tempat yang jauh dari perang seperti di sekolah rumah, dan komunitas mereka.”

Dalam paparanya, Unicef menyebut Urbanisasi yang cepat, pengangguran, dan kesenjangan sosial dan ekonomi menjadi faktor penyebab yang meningkatkan risiko mengalami kekerasan fisik, “tercatat sebanyak 345 anak meninggal setiap harinya akibat kekerasan, dan 75% diantaranya berada di negara yang tidak terjadi perang.”

Perlu diketahui bahwa 25% dari anak-anak di dunia mengalami kekerasan oleh keluarga mereka, dan ada satu dari setiap 10 orang anak mengalami pelecehan seksual. (Rassd/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/unicef-setiap-5-menit-ada-1-anak-tewas-di-dunia-akibat-tindak-kekerasan.htm/feed 0
Cegah Intifadah Jilid III, PM Israel Tegaskan Tidak Akan Membagi al Aqsha Untuk Warga Muslim Dan Yahudi http://www.eramuslim.com/berita/palestina/cegah-intifadah-jilid-iii-pm-israel-tegaskan-tidak-akan-membagi-al-aqsha-untuk-warga-muslim-dan-yahudi.htm http://www.eramuslim.com/berita/palestina/cegah-intifadah-jilid-iii-pm-israel-tegaskan-tidak-akan-membagi-al-aqsha-untuk-warga-muslim-dan-yahudi.htm#comments Thu, 23 Oct 2014 00:55:37 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=85898 al aqsha 3Juru bicara Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Ofir Gendelman, membantah maksud dari rancangan undang-undang yang kini dibahas oleh Knesset Israel adalah untuk membagi al Aqsha bagai warga Muslim dan Yahudi secara berkala.

Dalam keterangan di akun Twitter resmi miliknya, Ofir Gendelman, menyatakan “Saya menjamin bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar bahwa Knesset akan membagi Masjid Al Aqsa bagi warga Muslim dan Yahudi.”

Ofir Gendelman menegaskan bahwa pemerintah Israel akan tetap mempertahankan status quo di Masjid al Aqsha bagi semua agama di kota al Quds.

Sebelumnya Al-Aqsa Foundation for Wakaf dan Warisan, yayasan yang menanungi Masjid al Aqsha menyatakan bahwa Knesset Israel akan membahas pada bulan November mendatang RUU pembagian al Aqsha.

Perlu diketahui bahwa Israel berhasil membagi Masjid Ibrahimi di kota Hebron, Tepi Barat, pada tahun 1994 lalu, setelah pembunuhan 29 warga Muslim yang sedang menunaikan ibadah shalat subuh berjamaah oleh warga Yahudi. (Rassd/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/palestina/cegah-intifadah-jilid-iii-pm-israel-tegaskan-tidak-akan-membagi-al-aqsha-untuk-warga-muslim-dan-yahudi.htm/feed 0
Resensi Buku : Dari Wudhu hingga Jihad Dibahas di Kitab ini, Fiqh Sunnah Karya Sayyid Sabiq http://www.eramuslim.com/resensi-buku/sayyid-sabiq-ulama-mesir-ahli-fiqh-era-modern.htm http://www.eramuslim.com/resensi-buku/sayyid-sabiq-ulama-mesir-ahli-fiqh-era-modern.htm#comments Thu, 23 Oct 2014 00:28:57 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=53105 1sSayyid Sabiq lahir pada tahun 1915 di Mesir dan meninggal pada bulan Februari 2000, sudah hapal al Quran pada usia 9 tahun. mengenyam pendidikan di Universitas Al Azhar, Mesir dan Universitas Ummul Qura, Mekah, Arab Saudi, dan sempat mengajar di kedua universitas tersebut. Pada tahun 1994 dikarenakan karya buku Fiqih Sunnah ini, Sayyid Sabiq memperoleh penghargaan King Faisal Prize dalam bidang kajian Islam.

Kitab referensi yang kami tawarkan ini merupakan rujukan berbagai masalah fiqih. Kami menyebutnya sebagai kajian fiqih terlengkap sepanjang masa. Didalamnya, berbagai masalah fiqh yang berlandaskan al Quran, As Sunnah dan Ijma ulama, dikupas dari berbagai perspektif dengan landasan yang detail, namun tanpa menafikan pendapat pendapat yang lain.

 

Semua pembahasan di dalam buku ini kami hadirkan dengan sajian yang bukan saja ekslusif, melainkan juga lengkap, sistematis dan mudah dipahami. Hal itu senada dengan tujuan Sayyid Sabiq sendiri yang cenderung memudahkan dan mempraktiskan penjelasannya agar terhindar fanatisme mazhab. Itulah salah satu sebab karya fenomenal Sayyid Sabiq yang telah ada sejak puluhan tahun ini tetap konstektual dengan kondisi sekarang.

 

Dengan kelengkapan kandungannya, buku ini siap menjadi salah satu referensi anda dalam hal hal mengenai fiqih.

Selamat memiliki dan membaca buku ini…

1fJudul buku : Fiqih Sunnah

Karya  : Syaikh Sayyid Sabiq

Penerbit : Pena

Harga  : Rp 500.000,- (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com

 

]]>
http://www.eramuslim.com/resensi-buku/sayyid-sabiq-ulama-mesir-ahli-fiqh-era-modern.htm/feed 0
IS Rilis Video Bongkar Kebohongan Militer AS http://www.eramuslim.com/berita/video-isis-bongkar-kebohongan-militer-as.htm http://www.eramuslim.com/berita/video-isis-bongkar-kebohongan-militer-as.htm#comments Thu, 23 Oct 2014 00:19:22 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=85884 paket senjata ASOrganisasi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali mengungkapkan pemberitaan bohong aliansi internasional pimpinan Amerika Serikat, dalam sebuah rekaman video milik ISIS yang di unggah di jejaring video sosial.

Dalam rekaman video berdurasi kurang dari 2 menit tersebut, nampak milisi ISIS memperlihatkan sejumlah paket bantuan senjata dan peralatan militer yang didapat setelah pesawat kargo AS salah menerjunkan di wilayah yang dikuasai ISIS.

Sebelumnya Departemen Pertahanan AS, Pentagon, dalam sebuah pernyataan resminya menyatakan bahwa pesawat tempur AS berhasil menghancurkan paket persenjataan yang salah dijatuhkan di kawasan ISIS di kota Kobani, Suriah, sebelum berhasil diambil oleh kelompok milisi.

Pentagon beralasan bahwa kesalahan pengiriman paket senjata tersebut terjadi faktor cuaca di wilayah udara Suriah.

Perlu diketahui bahwa paket tersebut sebenarnya ditujukan kepada pasukan Kurdi di wilayah Ain Arab, untuk mendukung mereka melawan milisi ISIS. (Rassd/Ram)

Berikut cuplikan video tersebut:

https://www.youtube.com/watch?v=yOuPX6z50EM

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/video-isis-bongkar-kebohongan-militer-as.htm/feed 0
Partai Oposisi Ultimatum Pemerintah Jordania Untuk Menarik Diri Dari Koalisi Internasional http://www.eramuslim.com/berita/partai-oposisi-ultimatum-pemerintah-jordania-untuk-menarik-diri-dari-koalisi-internasional.htm http://www.eramuslim.com/berita/partai-oposisi-ultimatum-pemerintah-jordania-untuk-menarik-diri-dari-koalisi-internasional.htm#comments Wed, 22 Oct 2014 23:50:49 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=85887 militer YordanSebanyak 6 partai oposisi pemerintah Yordania meminta pemerintah untuk menarik diri dari koalisi internasional melawan ISIS pimpinan Amerika Serikat, dan menyebutnya sebagai langkah Barat untuk menciptakan peta baru di Timur Tengah.

Dalam keterangan bersama bersama 6 partai oposisi hari Selasa (21/10) kemarin pasca bertemu dengan Raja Abdullah Tsani 15 satu hari sebelumnya, menyatakan “menjaga kemerdekaan dan kedaulatan negara adalah dengan menjauh dari kebijakan politik suatu aliansi dan kelompok ,” seperti dilansir kantor berita Anatolia.

“Respon terhadap perang terorisme memerlukan komitmen dan tuntutan formal terhadap pemerintah dalam reformasi politik dan urusan dalam negeri. Perang pemerintah terhadap kemiskinan, pengangguran dan korupsi menjadi proiritas utama dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat di sektor ekonomi,” tambah partai oposisi pemerintah dalam keterangan persnya.

Menurut partai oposisi pemerintah saat ini ada situasi bahaya di kawasan Timur Tengah yang bertujuan merestrukturisasi kawasan Arab atas dasar agama, sektarian dan etnis, yang dibenturkan dengan kepetingan dalam negeri.

Perlu diketahui bahwa Menteri urusan politik dan parlemen Yordania, Khaled Al Kaladah sebelumnya mengumumkan bahwa negaranya akan ikut dalam perang darat, jika koalisi internasional menggelar invasi gabungan terhadap ISIS. (Rassd/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/partai-oposisi-ultimatum-pemerintah-jordania-untuk-menarik-diri-dari-koalisi-internasional.htm/feed 0
Pemerintah Ankara Setujui Pasukan Peshmerga Irak Jadikan Turki Sebagai Tempat Transit Menuju Kobani, Suriah http://www.eramuslim.com/berita/pemerintah-ankara-setujui-pasukan-peshmerga-irak-jadikan-turki-sebagai-tempat-transit-menuju-kobani-suriah.htm http://www.eramuslim.com/berita/pemerintah-ankara-setujui-pasukan-peshmerga-irak-jadikan-turki-sebagai-tempat-transit-menuju-kobani-suriah.htm#comments Wed, 22 Oct 2014 23:29:21 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=85883 peshmargaPetinggi Partai Uni Demokrat (PYD) Suriah Kurdi mengungkapkan bahwa pemerintah Ankara telah menyetujui pasukan Kurdistan Turki untuk menyeberang ke Kobani, Suriah, dalam perang melawan milisi Negara islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dalam keterangan pimpinan PYD, Soleh Salim, Selasa (21/10) menyatakan “pemerintah Ankara telah setuju untuk menjadi tempat transit sementara pasukan Peshmerga Irak ke wilayah Kobanî, Suriah.”

Soleh Salim menambahkan “apa yang membuat kita dalam situasi yang sulit di kobani adalah senjata berat milik ISIS, mereka menyerang kami dengan senjata altireri berat dan tank, sedangkan kami tidak memiliki cukup senjata dalam menghadapi mereka. Adapun bantuan yang diberikan Barat tidak cukup dalam menghadapi mereka.”

Di sisi lain Menteri luar negeri Turki, Mevlut Cavusoglu mengumumkan hari Selasa (20/10) kemarin bahwa negaranya akan membantu pasukan Peshmerga untuk menyebrang ke wilayah Ain Arab, Suriah, tanpa memberikan rincian lebih lanjut mengenai mekanisme tersebut.

Hal senada juga dilontarkan Menteri Pertahanan Turki, Ismet Yilmaz, dalam keterangannya kepada wartawan. (Rassd/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/pemerintah-ankara-setujui-pasukan-peshmerga-irak-jadikan-turki-sebagai-tempat-transit-menuju-kobani-suriah.htm/feed 0
Erdogan: AS Dan Sekutunya Hanya Memerangi Kelompok Ekstrimis Yang “Islamis” http://www.eramuslim.com/berita/erdogan-as-dan-sekutunya-hanya-memerangi-kelompok-ekstrimis-yang-islamis.htm http://www.eramuslim.com/berita/erdogan-as-dan-sekutunya-hanya-memerangi-kelompok-ekstrimis-yang-islamis.htm#comments Wed, 22 Oct 2014 23:09:18 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=85882 erdoganPresiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyebut negara-negara Barat hanya memerangi kelompok teroris dan ekstrimis yang ada hubungannya dengan Islam.

Dalam rekaman yang banyak beredar di jejaring sosial video, Presiden Recep Tayyip Erdogan, yang mengungkapkan kontradiksi negara Barat terhadap dunia Muslim, dan mengatakan “Barat tidak melawan kelompok teroris seperti PKK, karena mereka tidak Islamis dan tidak ada hubungannya dengan Islam, tidak seperti organisasi ISIS.”

“Di Turki ada kelompok ektrimis bernama PKK sejak 32 tahun yang lalu, senjata dan dana mereka berasal dari Eropa. Dan saya tidak mengerti mengapa Barat dan dunia internasional tidak pernah marah dan mengecam aksi teror mereka,” tambah Erdogan.

“Apakah Anda tahu mengapa? Karena PKK bukan bergerak atas nama Islam dan tidak ada hubungannya dengan agama Rahmatan Lil ‘Alamin,” tegas Erdogan. (Rassd/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/erdogan-as-dan-sekutunya-hanya-memerangi-kelompok-ekstrimis-yang-islamis.htm/feed 0
Resensi Buku : Tafsir Ibnu Abbas, Tafsir Tertua, Bahkan Imam Ahmad bin Hambal pun Mencari Tafsir ini… http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-tafsir-ibnu-abbas-tafsir-tertua-bahkan-imam-ahmad-bin-hambal-pun-mencari-tafsir-ini.htm http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-tafsir-ibnu-abbas-tafsir-tertua-bahkan-imam-ahmad-bin-hambal-pun-mencari-tafsir-ini.htm#comments Wed, 22 Oct 2014 23:00:29 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=56207 ibnu abbasInilah tafsir tertua di jagat ini yang ditulis dan dibukukan. Ia berisi tafsir ayat ayat Al Quran yang disusun sesuai dengan urutan surah dalam Mushaf. Ia berasal dari pakar dan dikumpulkan oleh pakar.

Ibnu Umar (sahabat yang terkenal kezuhudannya) berkata,” Ibnu Abbas adalah umat Muhammad yang paling mengetahui apa yang diturunkan kepada Muhammad”

Ibnu Abbas adalah seorang sahabat yang pernah Rasulullah SAW tepuk dadanya lalu mendoakannya, “Ya Allah, ajarkanlah dia al Hikmah!” Bahkan, Malaikat Jibril AS (Pemimpin para malaikat Allah) pernah mewasiatkan kepadanya,” Sesungguhnya dia adalah tinta umat, maka mintalah nasihat yang baik kepadanya.”

Tidak seorang pun sahabat yang diberi gelar “Lautan ilmu” kecuali Ibnu Abbas, hingga Ali bin Abi Thalib (Sahabat yang dijuluki kunci gudang ilmu) berkata,” Dia seolah olah melihat yang ghaib dari balik tabir yang tipis.”

Dalam hal ini, Abdullah Ibnu Mas’ud (Sahabat yang paling ahli dalam hal fikih dan didoakan oleh Rasul akan mahir dalam hal hikmah dan 70 surah dari lisan Rasul) berkomentar,  ”Benar, juru bahasa Al Quran adalah Abdullah bin Abbas.”

Tak hanya itu, Umar bin Khattab (Khalifah yang cerdas dan penuh Ijtihad) juga angkat hormat kepadanya dan memilihnya, sekalipun waktu itu masih muda, “ Aku tidak mengetahui makna ayat yang kutanyakan, kecuali seperti yang kamu katakan.”

Imam Ahmad bin Hambal berkata,” Di Mesir terdapat lembaran tafsir yang diriwayatkan oleh Ali Bin Abi Thalhah. Jika ada orang yang bepergian ke negeri itu, maka banyak di antara mereka yang mencari tafsir tersebut. Itulah yang dikumpulkan oleh Ali Bin Abi Thalhah, sebuah kumpulan tafsir dari Abdullah bin Abbas, lalu menjadi sebuah kitab yang sangat pantas untuk di baca, dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan kita…

Imam Ahmad Bin Hambal saja mencari dan berjibaku mendapatkan tafsir Abdullah Bin Abbas ini…Bagaimana dengan kita..?

Judul buku : Tafsir Ibnu Abbas

Karya : Abdullah Ibnu Abbas

Penerbit : Pustaka Azzam

Harga : Rp 165.000,- (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com

]]>
http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-tafsir-ibnu-abbas-tafsir-tertua-bahkan-imam-ahmad-bin-hambal-pun-mencari-tafsir-ini.htm/feed 0
Polisi Inggris: “Setiap Minggu 5 Warga Inggris Pergi Ke Irak & Suriah” http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/polisi-inggris-setiap-minggu-5-warga-inggris-pergi-ke-irak-suriah.htm http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/polisi-inggris-setiap-minggu-5-warga-inggris-pergi-ke-irak-suriah.htm#comments Wed, 22 Oct 2014 22:54:20 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=85880 militer inggrisKepala polisi Inggris Bernard Hogan menegaskan pada hari selasa bahwa setidaknya ada lima warga Inggris setiap minggunya pergi ke Irak atau Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

Kepala polisi tersebut mengatakan bahwa gerakan ISIS maju dengan cepat dan saat ini menuju Turki, mereka bukan hanya melakukan kejahatan di negara yang Jauh.

Ia menambahkan, kita harus tahu bahwa lebih dari 500 warga Inggris telah melakukan perjalanan untuk bergabung dengan mereka dalam pertempuran, banyak dari mereka yang bergabung dan banyak lagi yang lainnya memiliki keinginan untuk bergabung pada bulan depan atau tahun depan.

Ia mengatakan bahwa angka-angka ini adalah minimal, mungkin saja pada kenyataannya melebihi jumlah ini, dengan cara yang tidak selalu bisa diidentifikasi ketika perbatasan di buka. (hr/im)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/polisi-inggris-setiap-minggu-5-warga-inggris-pergi-ke-irak-suriah.htm/feed 0
Asisten PM Turki: “Tuduhan Bahwa Turki Telah Mendanai Gerakan ISIS Adalah Tidak Beralasan” http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/asisten-pm-turki-tuduhan-bahwa-turki-telah-mendanai-gerakan-isis-adalah-tidak-beralasan.htm http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/asisten-pm-turki-tuduhan-bahwa-turki-telah-mendanai-gerakan-isis-adalah-tidak-beralasan.htm#comments Wed, 22 Oct 2014 22:47:18 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=85874 oktaYassin Oqta, Asisten Perdana Menteri Turki untuk Timur Tengah sekaligus wakil presiden dari Partai Keadilan dan Pembangunan, menjelaskan bahwa ISIS telah tumbuh sejak 11 tahun lalu di Irak sejak pendudukan AS, dan mereka tidak tumbuh di Turki dan tuduhan bahwa Turki telah mendanai gerakan ISIS adalah tuduhan tidak beralasan.

Oqta mengatakan dalam sebuah wawancara dengan saluran Rusia Today pada hari Senin lalu,”Turki telah dituduh mendanai ISIS namun tidak seorang pun ingat bahwa ISIS muncul di Negara yang dikuasai oleh Amerika dan Inggris, dan pemerintahan disana mendukung munculnya ISIS, dan ISIS tidak pernah muncul di tanah Turki.”

Ia menekankan bahwa Turki akan tetap waspada terhadap perangkap perang tak berujung dengan ISIS di wilayahnya, dan Okta menungkap bahwa Turki menetang kampanye yang dibuat untuk melawan ISIS, dan pihak Turki dalam hal ini memiliki syarat yang harus dijadikan pertimbangan. (hr/rssd)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/asisten-pm-turki-tuduhan-bahwa-turki-telah-mendanai-gerakan-isis-adalah-tidak-beralasan.htm/feed 0