Eramuslim http://www.eramuslim.com Media Islam Rujukan Tue, 03 Mar 2015 13:33:55 +0000 id-ID hourly 1 http://www.eramuslim.com/ Australia Masih Yakin MH370 Akan Ditemukan http://www.eramuslim.com/berita/australia-masih-yakin-mh370-akan-ditemukan.htm http://www.eramuslim.com/berita/australia-masih-yakin-mh370-akan-ditemukan.htm#comments Tue, 03 Mar 2015 13:33:55 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=98158 mole-MH370-mourns-1_0Eramuslim.com -Pesawat Malaysia MH370 dalam penerbangannya dari Kuala Lumpur menuju Beijing lenyap sudah hampir setahun. Kasus ini menuai tanda tanya besar. Walau banyak pihak telah mengupayakan pencarian di udara, darat maupun laut, namun sampai sekarang belum ada titik terang di manakah lokasi pesawat yang mengangkut 239 orang itu.

Walau demikian, Australia, Malaysia, dan Cina masih terus mengupayakan pencarian, walau tidak seintensif dahulu. Komisaris Kepala Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) Martin Dolan mengaku pihaknya masih optimis untuk menemukan MH370. Bahkan, Dolan mengaku bila sejauh ini pencarian telah mencapai 40 persen dari zona utama. “Meskipun sesekali terhenti karena cuaca dan peralatan, pejabat percaya mereka berada di jalur untuk menyelesaikan pencarian zona utama pada bulan Mei mendatang,” kata dia seperti diberitakan AP (3/3).
Saat ditanya wartawan adakah kemungkinan bangkai pesawat di luar zona utama, Dolan mengatakan bila itu tidak mungkin. Sebab, mereka belum mampu menentukan daerah tertentu dalam zona pencarian dimana pesawat memiliki kemungkinan lebih tinggi saat menabrak.
“Petugas hanya bisa mempersempit kemungkinan kecelakaan ke 60 ribu kilometer persegi atau sekitar 23 ribu mil persegi di zona utama,” ungkapnya.
Sementara itu, Menteri Transportasi Australia, Warren Truss mengatakan ada pilihan lain untuk menemukan MH370. “Salah satu pilihan termasuk memperluas pencarian di luar zona utama menjadi 1,1 juta kilometer persegi atau 425 ribu mil persegi,” tambahnya.
Hanya saja, untuk melakukan hal tersebut diperlukan biaya yang lebih besar. Saat ini saja, Australia dan Malaysia masing-masing telah menyumbang 60 juta dolar untuk upaya pencarian pesawat tersebut.
Dalam waktu dekat, Truss mengatakan akan bertemu dengan Cina sebagai mitra sekaligus sokongan biaya pencarian. “Jelas, semakin banyak mitra yang kita miliki dalam pencarian, semakin besar kapasitas untuk mencari ke area yang lebih besar,” kata dia.(rz)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/australia-masih-yakin-mh370-akan-ditemukan.htm/feed 0
Fars News Agency: Seluruh Milisi Syiah Bantu Pasukan Pemerintah Hadapi Mujahidin Daulah http://www.eramuslim.com/berita/fars-news-agency-seluruh-milisi-syiah-bantu-pasukan-pemerintah-hadapi-mujahidin-irak.htm http://www.eramuslim.com/berita/fars-news-agency-seluruh-milisi-syiah-bantu-pasukan-pemerintah-hadapi-mujahidin-irak.htm#comments Tue, 03 Mar 2015 08:00:25 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=98148 Qassem Suleimani di tikritEramuslim – Surat kabar asal Iran, Fars News Agency, menyatakan bahwa pasukan Garda Revolusi Iran mengambil peran penting dalam pembebasan kota Tikrit yang berlangsung pada hari Senin (02/03) kemarin.

Kantor berita Fars mengungkapkan bahwa komandan Felix Al Qods (pasukan khusus Garda Revolusi Iran), Jenderal Qassem Soleimani, telah tiba di daerah target operasi sejak Sabtu (28/02) malam.

Fars menjelaskan bahwa orang no 3 di angkatan bersenjata Iran tersebut mengawasi langsung operasi lapangan yang dijalankan oleh pasukan pemerintan Irak dan milisi Syiah Iran.

Tercatat dalam 48 jam sejak dimulainya serangan pada hari Minggu (01/03) kemarin dengan menggunakan roket dal altireri berat, pasukan pemerintah mengklaim sepihak  pada Senin siang telah berhasil menguasai kota Tikrit.

Kantor berita Fars menyatakan bahwa selain milisi Syiah Basij (tiruan pasukan dari Garda Revolusi Iran), pasukan pemerintah juga dibantu oleh milisi Syiah Hizbullah Irak, Pasukan Badr, dan Kelompok Kebenaran yang kesemuanya merupakan milisi Syiah. (Alarabiya/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/fars-news-agency-seluruh-milisi-syiah-bantu-pasukan-pemerintah-hadapi-mujahidin-irak.htm/feed 0
Resensi Buku : Buku Terlengkap Mengenai Yahudi , Ensiklopedi Yahudi http://www.eramuslim.com/berita/resensi-buku-buku-terlengkap-mengenai-yahudi-ensiklopedi-yahudi.htm http://www.eramuslim.com/berita/resensi-buku-buku-terlengkap-mengenai-yahudi-ensiklopedi-yahudi.htm#comments Tue, 03 Mar 2015 07:40:48 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=98085 DSC_0497Dengan membaca buku ini, niscaya anda mengenal 90% sedikitnya siapa Yahudi dan apa yang akan mereka lakukan bagi kaum Muslimin, dan 10% nya anda lengkapi  mengenalnya bila berkesempatan menghadapi langsung orang orang Yahudi ini.

Buku yang penting dimiliki kaum Muslimin ini untuk mengenal musuh no : 1 nya ini mencakup :

  • bahasan lengkap tentang agama Yahudi dan sejarahnya.
  • Tentang akidah Yahudi, perubahan dan penyimpangannya
  • Sholatnya Yahudi, puasa, wudhu, ihwal makanan mereka
  • Tentang Taurat dan Talmud, perubahannya
  • Hari hari rayanya, ritual, perta nikah, dan upacara upacara sucinya
  • Sekte sekte Yahudi
  • Kelompok Freemasonry. Rotary Club, Lions club, Kaballah
  • Knesset, parta partainya, regulasi regulasi politiknya
  • Regulasi ekonomi dan lembaga peradilannya
  • Regulasi militer, intelijen dan penjaranya
  • Tokoh tokoh politik, militernya
  • Pengaruh Yahudi sektor ekonomi, politik dan skala internasional

Belum ada buku selengkap ini mengenai Yahudi, rugi bila anda tak sempat memilikinya.

Judul Buku : Ensiklopedi Yahudi, bergambar dan Full Colours

Karya            : DR Thariq as Suwaidan

Harga           : Rp 250.000 (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/resensi-buku-buku-terlengkap-mengenai-yahudi-ensiklopedi-yahudi.htm/feed 0
Eramuslim Wakaf 2 Wasiat Nabi : Al Quran dan Al Hadits http://www.eramuslim.com/wakaf/eramuslim-wakaf-2-wasiat-nabi-al-quran-dan-al-hadits.htm http://www.eramuslim.com/wakaf/eramuslim-wakaf-2-wasiat-nabi-al-quran-dan-al-hadits.htm#comments Tue, 03 Mar 2015 07:01:29 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=85153 DSC_0271Assalamu Alaikum Para Netters yang kami cintai…

Ada beberapa pembaca setia eramuslim dan mereka  sering memesan beberapa buku pilihan dari kami, dan ternyata buku buku tersebut tidaklah dikirim kepada dirinya, tetapi mereka  titipkan kepada eramuslim untuk mengirimkan buku buku tersebut kepada beberapa Ustadz yang memang membutuhkan materi referensi buat dakwahnya…

Kami takjub cara mereka mengumpulkan   amal saleh yang kelihatannya ringan tetapi sangat berarti buat dakwah islam ini, dan insyaAllah sangat berat timbangan amalnya, karena amal itu terus berlanjut hingga penerima ilmu yang terakhir dari jalur amal saleh ini hingga akhir zaman kelak…

Contoh kebaikan ini adalah contoh sunnah yang baik persis seperti apa yang disampaikan oleh rasulullah Muhammad SAW di bawah ini :

سنن ابن ماجه ١٩٩: حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ عَبْدِ الْمَلِكِ بْنِ أَبِي الشَّوَارِبِ حَدَّثَنَا أَبُو عَوَانَةَ حَدَّثَنَا عَبْدُ الْمَلِكِ بْنُ عُمَيْرٍ عَنْ

الْمُنْذِرِ بْنِ جَرِيرٍ عَنْ أَبِيهِ قَالَ

 

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ سَنَّ سُنَّةً حَسَنَةً فَعُمِلَ بِهَا كَانَ لَهُ أَجْرُهَا وَمِثْلُ أَجْرِ مَنْ عَمِلَ بِهَا لَا يَنْقُصُ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْئًا وَمَنْ سَنَّ سُنَّةً سَيِّئَةً فَعُمِلَ بِهَا كَانَ عَلَيْهِ وِزْرُهَا وَوِزْرُ مَنْ عَمِلَ بِهَا مِنْ بَعْدِهِ لَا يَنْقُصُ مِنْ أَوْزَارِهِمْ شَيْئًا

 

Sunan Ibnu Majah no 199: Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Abdul Malik bin Abu Syawarib berkata, telah menceritakan kepada kami Abu ‘Awanah berkata, telah menceritakan kepada kami Abdul Malik bin Umair dari Al Mundzir bin Jarir dari Bapaknya ia berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa membuat satu sunnah yang baik, kemudian sunnah tersebut dikerjakan, maka ia akan mendapatkan pahalanya dan pahala orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun. Dan barangsiapa membuat satu sunnah yang buruk kemudian sunnah tersebut dikerjakan, maka ia akan mendapatkan dosanya dan dosa orang yang mengikutinya tanpa mengurangi dari dosa mereka sedikitpun.”

Berdasarkan hadis tersebut, Kami eramuslim divisi wakaf dan amal jariah, mengundang dan mengajak para netters tercinta untuk melakukan sunnah hasanah tersebut, dan diniatkan sebagai amal jariah karena Allah SWT dan meyakini hadis sahih di bawah ini adalah sebuah kebenaran :

 

سنن الترمذي ١٢٩٧: حَدَّثَنَا عَلِيُّ بْنُ حُجْرٍ أَخْبَرَنَا إِسْمَعِيلُ بْنُ جَعْفَرٍ عَنْ الْعَلَاءِ بْنِ عَبْدِ الرَّحْمَنِ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ

 

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثٍ صَدَقَةٌ جَارِيَةٌ وَعِلْمٌ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٌ صَالِحٌ يَدْعُو لَهُ

 

قَالَ أَبُو عِيسَى هَذَا حَدِيثٌ حَسَنٌ صَحِيحٌ

 

Sunan Tirmidzi no 1297: Telah menceritakan kepada kami Ali bin Hujr, telah mengabarkan kepada kami Isma’il bin Ja’far dari Al ‘Ala` bin Abdurrahman dari ayahnya dari Abu Hurairah radliallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Jika seseorang meninggal dunia maka terputuslah amalnya kecuali tiga hal; Sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shalih yang mendoakannya.” Abu Isa berkata; Hadits ini hasan shahih.

Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan mengusahakan amal-amal shaleh tersebut karena di samping keutamaannya sendiri yang besar, juga pahalanya yang terus mengalir meskipun kita semua yang mengusahakannya telah meninggal dunia. Dan Imam an-Nawawi mencantumkan hadits ini dalam bab: Pahala yang (terus) didapatkan oleh seorang manusia (meskipun) dia telah meninggal dunia.

Hadits ini juga merupakan penjabaran dari firman Allah:

{إِنَّا نَحْنُ نُحْيِي الْمَوْتَى وَنَكْتُبُ مَا قَدَّمُوا وَآَثَارَهُمْ}

“Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami mencatat amal yang telah mereka kerjakan (di dunia) serta bekas-bekas (yang) mereka (tinggalkan)” (QS Yaasiin: 12).

Dengan kata lain , Allah akan mencatat  amal-amal yang mereka kerjakan sendiri dan jejak-jejak yang mereka tinggalkan, karena mereka yang mengusahakan sebab terwujudnya amal-amal tersebut, baik amal yang shaleh maupun amal yang buruk.

Berdasarkan semangat itu kami mengajak dan menyajikan sebuah amal jariah yang insyaAllah kami akan sampaikan kepada para dai , ustadz, mubaligh , pondok pesantren, sekolah Al Quran, yang tersebar di nusantara yang sangat membutuhkan literatur ini untuk dakwah maupun pendidikan Islam yang akan mereka sampaikan kembali ilmunya bagi para objek dakwahnya , adapun paket amal jariahnya sebagai berikut :

ibnukatsirPaket 1 :

Tafsir Ibnu Katsir, set  lengkap 10 Jilid, Pustaka Imam Syafii,

berat total 13 kg

Nilai Wakaf  paket 1 ini  : Rp 1,000,000,-

Paket 2 :

Tafsir Ibnu Katsir lengkap 10 Jilid, Pustaka Imam Syafii, dan 

Fathul Bari, Kumpulan dan penjelasan Hadits riwayat Imam Bukhari , Karya Imam Ibnu Hajar Asqalani , set lengkap , 36 Jilid, Pustaka Azzam,

berat total +/- 50 kg

Nilai Wakaf paket 2  ini : Rp 5,000,000,-

fatuCara Pemesanan :

Opsi 1 : Paket wakaf di salurkan sendiri oleh pemesan, kami akan kirimkan paketnya kepada pemesan,  bila wilayahnya berada di Jadebotabek, kerawang dan Bandung  ongkos kirim gratis. bila diluar wilayah tersebut akan dikenakan ongkos kirimnya.

Opsi 2 : Paket wakaf pemesan diamanahkan  kepada pihak eramuslim untuk menyalurkannya , tanpa adanya biaya ongkos kirim kepada penerima wakafnya.

Untuk  berminat partisipasinya , silahkan sms atau hubungi eramuslim di no HP : 085695070099 dengan menyebutkan nama, paket wakaf dan opsi pengirimannya.

Bank Penerima Wakaf ini :

Bank Syariah Mandiri, KCP Pondok Indah

Kode bank 451

Rekening : 0040139003

a/n Eramuslim Global Media

Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terimakasih.

Wassalamu alaikum Wr Wb

Eramuslim

]]>
http://www.eramuslim.com/wakaf/eramuslim-wakaf-2-wasiat-nabi-al-quran-dan-al-hadits.htm/feed 0
John Allen: Invasi Darat Gabungan Akan Berjalan Dadakan dan Rahasia http://www.eramuslim.com/berita/john-allen-invasi-darat-gabungan-akan-berjalan-dadakan-dan-rahasia.htm http://www.eramuslim.com/berita/john-allen-invasi-darat-gabungan-akan-berjalan-dadakan-dan-rahasia.htm#comments Tue, 03 Mar 2015 07:00:40 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=98144 Confirmation Hearing Held For Marine Corps Lt. Gen. John Allen To Take Over Command Of AfghanistanEramuslim – Koordinator koalisi internasional melawan mujahidin Negara Islam, Jenderal John Allen, menegaskan bahwa kami tidak akan mengungkapkan kapan dimulainya invasi darat gabungan pasukan pemerintah terhadap mujahidin Irak.

Dalam pernyataannya di Atlantic Consul Center di kota Washington DC pada hari Senin (02/03) kemarin, Jenderal John Allen mengatakan, “Kita harus menahan godaan untuk menetapkan jadwal serangan kepada publik mengenai invasi darat gabungan ke kota Mosul, Irak.”

Jenderal John Allen menambahkan, “Daripada kita mengungkapkan jadwal serangan kepada publik, lebih penting lagi kita menyiapkan serangan tersebut.”

Koordinator koalisi internasional ini menekankan bahwa persiapan untuk membebaskan Irak dari mujahidin Negara Islam harus mencakup pembentukan pasukan keamanan (kepolisian) untuk memastikan keamanan warga sipil setelah pembebasan.

Sementara itu mengenai pejuang moderat Suriah, Jenderal John Allen menegaskan bahwa koalisi internasional akan melindungi mereka dan hanya akan menargetkan mujahidin-mujahdiin Suriah.

Jenderal John Allen mengatakan, “Kami memiliki proyek yang jelas untuk melatih dan membekali mereka dengan senjata terbaru, akan tetapi kami juga akan melindungi mereka ketika saatnya tiba.”

Ditanya apakah perlindungan pejuang ini dapat dilakukan melalui penerapan zona larangan terbang, Jenderal Allen menjawab bahwa semua pilihan ini sedang dibahas. (Skynewsarabia/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/john-allen-invasi-darat-gabungan-akan-berjalan-dadakan-dan-rahasia.htm/feed 0
Kalimat Terakhir Di Penghujung Nafas Ustman bin Affan http://www.eramuslim.com/peradaban/bercermin-salaf/kalimat-terakhir-di-penghujung-nafas-ustman-bin-affan.htm http://www.eramuslim.com/peradaban/bercermin-salaf/kalimat-terakhir-di-penghujung-nafas-ustman-bin-affan.htm#comments Tue, 03 Mar 2015 06:33:37 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=57991 quran34Khalifah ketiga Ustman Bin Affan r.a termasuk sepuluh sahabat Rasul SAW yang dijamin masuk surga. Meskipun demikian, ia selalu terjaga sepanjang malam untuk beribadah kepada Allah SWT karena rasa takut yang menyerangnya dan kedahsyatan hari kiamat sekaligus mengharap rahmat dan ridha Allah SWT.

Saat para penghasut menggerakan rakyatnya untuk membunuh dirinya, istrinya berteriak ke arah mereka, “ Jika kalian ingin membunuh atau membiarkan dirinya tetap hidup, sungguh dirinya senantiasa menghiasi malamnya dengan shalat yang satu rakaatnya mampu mengkhatamkan seluruh Al-Qur’an.”

Ibnu Umar mengisahkan bahwa Ustman menceritakan kepada orang-orang, “Aku berjumpa dengan Rasul SAW semalam dalam mimpi. Beliau bersabda, ‘Berbukalah besok bersama kami!’” Keesokan paginya, ia berpuasa dan di hari itu pula ia terbunuh.

Diriwiyatkan dari Harun bin Yahya bahwa Ustman r.a pernah berkata, saat ia diserang dari belakang dan darah telah membahasi janggutnya, beliau sempat berucap  “Laa Ilaha Illallah , Subhanallah . Aku sungguh termasuk golongan orang-orang yang zalim. Ya Allah, aku berharap hidayah dan pertolongan-Mu atas seluruh urusanku dan aku memohon kesabaran atas musibah yang menimpaku.”

Diriwayatkan dari Abdullah bin Salam bahwa Ustman r.a berkata, “Ya Allah, persatukanlah umat Muhammad!” Abdullah berkata, “Demi jiwaku yang berada dalam genggaman-Nya, jika ia berdoa kepada Allah SWT dalam kondisi sedemikian agar umat tidak bersatu selamanya, niscaya mereka tidak akan bersatu selamanya. (Lr)

]]>
http://www.eramuslim.com/peradaban/bercermin-salaf/kalimat-terakhir-di-penghujung-nafas-ustman-bin-affan.htm/feed 0
Dukung Barat, Pemerintah Pakistan Penjarakan Orang Tua Yang Menolak Vaksin Polio http://www.eramuslim.com/berita/dukung-barat-pemerintah-pakistan-penjarakan-orang-tua-yang-menolak-vaksin-polio.htm http://www.eramuslim.com/berita/dukung-barat-pemerintah-pakistan-penjarakan-orang-tua-yang-menolak-vaksin-polio.htm#comments Tue, 03 Mar 2015 06:25:18 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=98143 proses vaksinasiEramuslim – Pihak berwenang Pakistan dikabarkan melakukan penangkapan massal terhadap orang tua yang memvaksinasi polio anaknya dan menjebloskannya kedalam penjara, seperti dilansir dari wakil walikota Peshawar.

Dalam penjelasannya, wakil walikota Riaz Khan Mehsud mengatakan bahwa kebijakan ini dilakukan oleh pemerintah setempat untuk membantu memerangi penyakit polio di Pakistan.

“Kami telah memutuskan untuk memerintah dengan tangan besi terhadap mereka yang menolak vaksinasi polio. Saya akan penjarakan mereka yang menolak untuk memvaksinasi anak-anak,” tegas wakil walikota Riaz Khan Mehsud.

Sebanyak 471 orang ditangkap pihak berwenang Peshawar dengan dakwaan membahayakan keamanan publik dalam operasi yang digelar pemerintah pada hari Senin (02/03) kemarin.

Pemerintah daerah Peshawar menegaskan bahwa para tahanan tidak akan dilepas kecuali menandatangani surat persetujuan yang membolehkan anak-anak mereka divaksinasi.

Tercatat sepanjang 2014 lalu sebanyak 306 anak terinfeksi penyakit polio karena orang tua mereka menolak anak-anaknya untuk divaksinasi, jumlah terbesar di Pakistan sejak 14 tahun terakhir dan menjadikan Pakistan sebagai 3 negara di dunia yang terserang penyakit ini.

Para orang tua enggan memvaksinasi anak-anak mereka setelah Taliban mengungkap bahwa vaksinasi polio adalah sebuah konspirasi Barat untuk mensterilkan generasi Muslim dan mencegah mereka memiliki banyak anak. (Bbcarabic/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/dukung-barat-pemerintah-pakistan-penjarakan-orang-tua-yang-menolak-vaksin-polio.htm/feed 0
Jangan Layani Orang Yang Suka Berdebat Tanpa Batas http://www.eramuslim.com/islamic-quotes/jangan-layani-orang-yang-suka-berdebat-tanpa-batas.htm http://www.eramuslim.com/islamic-quotes/jangan-layani-orang-yang-suka-berdebat-tanpa-batas.htm#comments Tue, 03 Mar 2015 06:05:23 +0000 http://www4.eramuslim.com/?p=47934 Sebagian pemuda cenderung menyukai perdebatan dan berlarut larut dalam diskusi, hanya karena ingin dikagumi dan ingin mengalahkan pihak lain., atau karena sesuatu yang lain. Menghadapi orang seperti ini, seorang dai harus dapat menyimpulkan pembicaraan bila telah tampak jelas mana “benang putih” dan mana pula “benang hitam” nya , sebab, perdebatan yang tidak menghasilkan kesepakatan dan tanpa kata akhir justru dapat menumbuhkan kebencian dalam jiwa, mengotori dan menutupinya, serta merusak rasa cinta kasih. Selain itu ia hanya akan menguras potensi tanpa faedah, bahkan tidak menyumbangkan kebaikan apa pun bagi dakwah itu sendiri.

Perlu dipahami, sasaran dakwah bukan hanya pada akal, sebab ditengah umat ini terdapat jutaan orang beriman yang awam namun mudah tersentuh hatinya. Karena itu, melayani orang yang suka berdebat tanpa batas adalah kesia-siaan belaka dan membuang buang waktu, padahal waktu adalah kehidupan itu sendiri. – Abbas Asissiy-

]]>
http://www.eramuslim.com/islamic-quotes/jangan-layani-orang-yang-suka-berdebat-tanpa-batas.htm/feed 0
Mukjizat Allah yang Mencengangkan Para Ilmuwan Barat http://www.eramuslim.com/dakwah-mancanegara/mukjizat-allah-yang-mencengangkan-para-ilmuwan-barat.htm http://www.eramuslim.com/dakwah-mancanegara/mukjizat-allah-yang-mencengangkan-para-ilmuwan-barat.htm#comments Tue, 03 Mar 2015 05:57:10 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=49390 Pada sebuah penelitian ilmiah yang diberitakan oleh sebuah majalah sains terkenal, Journal of Plant Molecular Biologies, menyebutkan bahwa sekelompok ilmuwan yang mengadakan penelitian mendapatkan suara halus yang keluar dari sebagian tumbuhan yang tidak bisa didengar oleh telinga biasa. Suara tersebut berhasil disimpan dan direkam dengan sebuah alat perekam tercanggih yang pernah ada.

Para ilmuwan selama hampir 3 tahun meneliti fenomena yang mencengangkan ini berhasil menganalisis denyutan atau detak suara tersebut sehingga menjadi isyarat-isyarat yang bersifat cahaya elektrik (kahrudhoiyah ) dengan sebuah alat canggih yang bernama Oscilloscope. Akhirnya para ilmuwan tersebut bisa menyaksikan denyutan cahaya elektrik itu berulang lebih dari 1000 kali dalam satu detik!!!

Prof. William Brown yang memimpin para pakar sains untuk mengkaji fenomena tersebut mengisyaratkan setelah dicapainya hasil bahwasanya tidak ada penafsiran ilmiah atas fenomena tersebut. Padahal seperti diakui oleh sang profesor bahwa pihaknya telah menyerahkan hasil penelitian mereka kepada universitas-universitas serta pusat-pusat kajian di Amerika juga Eropa, akan tetapi semuanya tidak sanggup menafsirkan fenomena bahkan semuanya tercengng tidak tahu harus berkomentar apa.

Pada kesempatan terakhir, fenomena tersebut dihadapkan dan dikaji oleh para pakar dari Britania, dan di antara mereka ada seorang ilmuwan muslim yang berasal dari India. Setelah 5 hari mengadakan kajian dan penelitian ternyata para ilmuwan dari Inggris tersebut angkat tangan. Sang ilmuwan muslim tersebut mengatakan: “Kami umat Islam tahu tafsir dan makna dari fenomena ini, bahkan semenjak 1.400 tahun yang lalu!”

Maka para ilmuwan yang hadir pun tersentak dengan pernyataan tersebut, dan meminta dengan sangat untuk menunjukkan tafsir dan makna dari kejadian itu.

Sang ilmuwan muslim segera menyitir firman Allah Subhanahu wa Ta’ala :

وَإِنْ مِنْ شَيْءٍ إِلا يُسَبِّحُ بِحَمْدِهِ وَلَكِنْ لا تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ إِنَّهُ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًا (٤٤)

“…Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.” (QS. Al-Isra`: 44)

Tidaklah suara denyutan halus tersebut melainkan lafazh jalalah (nama Allah) sebagaimana tampak dalam layar.

Maka keheningan dan keheranan yang luar biasa menghiasi aula di mana ilmuwan muslim tersebut berbicara.

Subhanallah, Maha suci Allah! Ini adalah salah satu mukjizat dari sekian banyak mukjizat agama yang haq ini! Segala sesuatu bertasbih mengagungkan nama Allah. Akhirnya orang yang bertanggung jawab terhadap penelitian ini, yaitu profesor William Brown menemui sang ilmuwan muslim untuk mendiskusikan tentang agama yang di bawa oleh seorang Nabi yang ummi (tidak bisa baca tulis) sebelum 1.400 tahun lalu tentang fenomena ini. Maka ilmuwan tersebut pun menerangkan kepadanya tentang Islam, setelah itu ia memberikan hadiah al-Qur`an dan terjemahnya kepada sang profesor.

Selang beberapa hari setelah itu, profesor William mengadakan ceramah di Universitas Carnich – Miloun, ia mengatakan: “Dalam hidupku, aku belum pernah menemukan fenomena semacam ini selama 30 tahun menekuni pekerjaan ini, dan tidak ada seorang ilmuwan pun dari mereka yang melakukan pengkajian yang sanggup menafsirkan apa makna dari fenomena ini. Begitu pula tidak pernah ditemukan kejadian alam yang bisa menafsirinya. Akan tetapi satu-satunya tafsir yang bisa kita temukan adalah dalam al-Qur`an. Hal ini tidak memberikan pilihan lain buatku selain mengucapkan syahadatain: “Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang haq melainkan Allah, dan bahwa Muhammad adalah hamba dan utusannya!”

Seorang profesor ini telah mengumumkan Islamnya di hadapan para hadirin yang sedang terperangah.

Allahu akbar! Kemuliaan hanyalah bagi Islam, ketika seorang ilmuwan sadar dari kelalaiannya, dan mengetahui bahwa agama yang haq ini adalah Islam! (DZ/Faiz-senyum muslim)*

]]>
http://www.eramuslim.com/dakwah-mancanegara/mukjizat-allah-yang-mencengangkan-para-ilmuwan-barat.htm/feed 0
Resensi Buku : Fathul Bari , Syarah Shahih al Bukhari, 19 jilid http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-fathul-bari-syarah-shahih-al-bukhari-18-jilid.htm http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-fathul-bari-syarah-shahih-al-bukhari-18-jilid.htm#comments Tue, 03 Mar 2015 04:50:58 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=63918 fathTidak diragukan lagi bahwa kitab Shahiihul Bukhari merupakan kitab hadits yang paling otentik di muka bumi ini. Penulisnya , Imam al Bukhari, hanya mencantumkan hadits hadits shahih di dalamnya dengan syarat syarat periwayatan (transmisi) yang begitu ketat. Bahkan, untuk memantapkan pilihannya beliau tidak segan segan untuk shalat istikharah dua rakaat setiap akan mencantumkan haditsnya di kitabnya itu sebagi bukti keseriusan dan pertanggung jawaban beliau di hadapan Allah SWT. Maka sangatlah wajar apabila kitab ini dinobatkan sebagai kitab yang kandungannya paling otentik setelah kitab suci al Quran. Dan, pantaslah kiranya setiap usaha untuk melemahkan kitab ini selalu terbantahkan.

Ribuan hadits terkandung di dalamnya, beberapa di antaranya sangat sulit bagiorang awam untuk memahami maknanya, lebih lebih menyelaminya. Padahal, dari awal sampai akhir, kitab ini menyuguhkan banyak sekali pelajaran dan faedah yang sangat berguna bagi kehidupan seorang muslim dan umat manusia secara keseluruhan.

Nah,bagaimana kiranya jika buku sekaliber Shahiihul Bukhari inidijabarkan lafadznya, kalimatnya, dan maknanya? Tentunya akan lebih analitik, lebih mudah dipahami, dan manfaatnya pun lebih meluas ke banyak orang.

Ibnu Hajar Asqalani, seorang ulama hadits bergerlar al Hafidz (773-852 H) yang terkenal ahli dalam bidang periwayatan, telah mengukuhkan semua itu dalam sebuah kitab yang ditulisnya dengan judul Fat-hul Baari Syarhu Shahiihil Bukhari. Kitab ini merupakan magnum opus beliau dalam bidang hadits yang paling tersohor. Kredibilitas dan kapabilitas beliau dalam mengulas dan menganalisis satu per satu hadis dari kitab Shahiihul Nukhari sangat tuntas, lengkap, dan memukau sehingga tidak menyisakan ruang bagi orang lain untuk memberikan komentarnya. Pantaslah jika buku ini digelari dengan Laa Hijrata Ba’dal Fath yang artinya tidak perlu menengok ke kitab lain jika telah ada Fat-hul Baari.

Sekarang, Alhamdulillah, kitab yang disebutkan itu telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, dan , buku yang kami tawarkan ini adalah hasilnya.

Judul     :  Fathul Bari , Syarah Shahih al Bukhari, 19 Jilid.

Penyusun   : Ibnu Hajar al Asqalani

Tahqiq dan Ta’liq  : Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz

Penerbit     : Pustaka Imam Asy Syafi’i

Harga Buku :  Rp 110,000,- per jilid  (belum termasuk ongkos kirim); Sudah ada 19 Jilid :  Rp 2,000,000,-

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com

]]>
http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-fathul-bari-syarah-shahih-al-bukhari-18-jilid.htm/feed 0