Eramuslim http://www.eramuslim.com Media Islam Rujukan Fri, 24 Oct 2014 10:35:41 +0000 id-ID hourly 1 http://www.eramuslim.com/ Transparency International : Turki Dan Israel Masuk Dalam Negara Dengan Tingkat Korupsi Tinggi http://www.eramuslim.com/berita/transparency-international-turki-dan-israel-masuk-dalam-negara-dengan-tingkat-korupsi-tinggi.htm http://www.eramuslim.com/berita/transparency-international-turki-dan-israel-masuk-dalam-negara-dengan-tingkat-korupsi-tinggi.htm#comments Fri, 24 Oct 2014 10:35:41 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86027 transparasi internasionalLembaga Transparency International dalam laporan terbaru yang diterbitkan hari Kamis (23/10) kemarin menyebut Israel dan Turki masuk kedalam catatan buruk dalam mencegah suap di lingkungna pemerintah.

Dalam laporan terbarunya, Transparency International menyebut negara Israel, Turki, Rusia, Spanyol, Belanda, Belgia, Meksiko, Brazil, Jepang, Korea Selatan, Irlandia, Polandia, Denmark, Republik Ceko, Luksemburg dan Chili masuk kedalam rapor merah tersebut.

Tercatat sebagian besar dari 41 negara di dunia yang ikut menandatangani konvensi untuk memerangi suap masuk kedalam catatan buruk Transparency International.

Sedangkan Amerika, Inggris, Jerman dan Swedia menjadi negara yang mengalami banyak kemajuan dalam memerangi penyuapan. (Dostor/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/transparency-international-turki-dan-israel-masuk-dalam-negara-dengan-tingkat-korupsi-tinggi.htm/feed 0
45% Warga Yahudi Inginkan PM Benjamin Netanyahu Turun Dari Kursi Jabatannya http://www.eramuslim.com/berita/45-warga-yahudi-inginkan-pm-benjamin-netanyahu-turun-dari-kursi-jabatannya.htm http://www.eramuslim.com/berita/45-warga-yahudi-inginkan-pm-benjamin-netanyahu-turun-dari-kursi-jabatannya.htm#comments Fri, 24 Oct 2014 09:59:43 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86029 Israeli Prime Minister Netanyahu Meets With California Gov. Jerry Brown In San FranciscoHasil jajak pendapat yang baru dilakukan oleh Channel 10 Israel menunjukan sekitar 45% warga Yahudi menginginkan PM Benjamin Netanyahu untuk melanjutkan pemerintahan Israel.

Dalam jajak pendapat yang diselenggarakan di bawah naungan Profesor Camil Fuchs dalam beberapa hari terakhir menunjukan tingkat ketidak percayaan publik Yahudi terhadap kepemimpinan PM Benjamin Netanyahu semakin meningkat.

Akan tetapi menurut jajak tersebut menyatakan bahwa jika pemilu dilakukan hari maka Parta Likud yang berada dibawah kepemimpinan PM Benjamin Netanyahu mendapatkan 22 kursi, disusul dengan Partai Home Yahudi dengan 17 kursi, dan Partai Buruh sebanyak 12 kursi. (Dostor/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/45-warga-yahudi-inginkan-pm-benjamin-netanyahu-turun-dari-kursi-jabatannya.htm/feed 0
ISIS Kuat Karena Tidak Takut Mati http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/isis-kuat-karena-tidak-takut-mati.htm http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/isis-kuat-karena-tidak-takut-mati.htm#comments Fri, 24 Oct 2014 09:47:18 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86040 ISISJenderal Essam Malkawi, professor di Universitas Naif Militer Saudi, mengungkap bahwa penyebab utama kegagalan serangan udara Arab-Amerika terhadap organisasi ISI adalah karena semua anggota dari ISIS tidak takut akan mati, ia menjelaskan bahwa serangan Udara tidak akan berguna tanpa upaya di darat yang mempu untuk berkonfrontasi.

Perlu dicatat bahwa perlawanan koalisi International terhadap ISIS dimuali pada bulan September, tetapi sejauh ini telah gagal membuat dampak yang signifikan, dimana ISIS masih menguasai dan mengendalikan sebagian besar wilayah yang juga baru-baru ini berhasil direbut. (hr/rssd)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/isis-kuat-karena-tidak-takut-mati.htm/feed 0
Khaled Sharif: “Demokrasi Di Mesir Tidak Akan Berhasil Tanpa Gerakan Islam” http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/khaled-sharif-demokrasi-di-mesir-tidak-akan-berhasil-tanpa-gerakan-islam.htm http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/khaled-sharif-demokrasi-di-mesir-tidak-akan-berhasil-tanpa-gerakan-islam.htm#comments Fri, 24 Oct 2014 09:39:46 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86031 sharifKhaled al-Sharef, Juru bicara Dewan Revolusi Mesir, mengatakan bahwa Demokrasi di Mesir tidak akan bisa berhasil tanpa tokoh-tokoh gerakan Islami.

Sharif mengatakan, dalam sebuah pernyataan pers, “terlalu berlebihan seseorang yang berpikir bahwa proses Demokrasi akan berhasil dicaai tanpa pergerakan Islam di panggung politik.’

Tentang pernyataan menteri Dalam Negeri Kudeta yang mengatakan,”jika kita melakukan pemilu sekarang maka yang menang adalah Ikhwanul Muslimin dan Salafi”, maka Sharif berkomentar, “ini merupakan pengakuan langsung akan kuatnya kehadiran gerakan Islam di Mesir, meskipun mereka mendapat perlakuan represip dan pengadilan yang tidak adil.” (hr/im)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/khaled-sharif-demokrasi-di-mesir-tidak-akan-berhasil-tanpa-gerakan-islam.htm/feed 0
Aparat Keamanan Israel Kembali Larang Pemuda Palestina Untuk Shalat Berjamaah Di Masjid al Aqsha http://www.eramuslim.com/berita/palestina/aparat-keamanan-israel-kembali-larang-pemuda-palestina-untuk-shalat-berjamaah-di-masjid-al-aqsha.htm http://www.eramuslim.com/berita/palestina/aparat-keamanan-israel-kembali-larang-pemuda-palestina-untuk-shalat-berjamaah-di-masjid-al-aqsha.htm#comments Fri, 24 Oct 2014 09:38:52 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86028 polisi Israel di al Quds]Aparat keamanan Israel kembali melarang warga Muslim Palestina dibawah 40 tahun untuk menunaikan ibadah shalat berjamaah di Masjid al Aqsha sejak Jum’at (24/10) pagi.

Saksi mata mengatakan “puluhan pemuda Palestina terpaksa menunaikan shalat subuh di sebuah masjid dekat dengan gerbang masuk Masjid al Aqsha, setelah aparat keamanaan Israel melarang mereka masuk ke dalam Masjid.”

Aparat keamanan Israel dikabarkan akan mencegah para pemuda Palestina untuk dapat menunaikan ibdah shalat Jum’at di dalam Masjid al Aqsha.

Penjagaan ketat terus diberlakukan pemerintah Israel di sekitar komplek Masjid al Aqsha dan kota Yerusalem Timur, setelah PM Netanyahu menyatakan akan memperketat keamanan di kota untuk mencegah fenomena benterokan yang terjadi sejak bulan Juli lalu. (Almasryalyoum/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/palestina/aparat-keamanan-israel-kembali-larang-pemuda-palestina-untuk-shalat-berjamaah-di-masjid-al-aqsha.htm/feed 0
Netanyahu : “Yerussalem Akan Tetap Menjadi Ibukota Israel Untuk Selamanya” http://www.eramuslim.com/berita/palestina/netanyahu-yerussalem-akan-tetap-menjadi-ibukota-israel-untuk-selamanya.htm http://www.eramuslim.com/berita/palestina/netanyahu-yerussalem-akan-tetap-menjadi-ibukota-israel-untuk-selamanya.htm#comments Fri, 24 Oct 2014 09:24:02 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86025 netanyahu cemasPerdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, pada hari Kamis, memerintahkan untuk memaksakan kedaulatan Israel diseluruh kota Yerussalem melalui penguatan pasukan keamanan yang telah dikerahkan di wilayah tersebut.

Pernyataan tersebut ia sampaikan di kantornya setelah konsultasi keamanan pada Kamis sore, karena banyaknya konfrontasi yang telah terjadi di berbagai belahan Yerussalem, antara para pemuda Palestina dan pasukan Israel.

Netanyahu mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Yerussalem akan tetap menjadi ibukota Israel selamanya, maka setiap upaya menyerang penduduk akan menghadapi respon yang lebih keras dari kami, hanya kami yang akan membawa ketenangan dan kedamaian di Yerussalem. (hr/im)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/palestina/netanyahu-yerussalem-akan-tetap-menjadi-ibukota-israel-untuk-selamanya.htm/feed 0
ISIS Berjanji Akan Kibarkan Panji Hitam Di Gedung Putih AS http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/isis-berjanji-akan-kibarkan-panji-hitam-di-gedung-putih-as.htm http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/isis-berjanji-akan-kibarkan-panji-hitam-di-gedung-putih-as.htm#comments Fri, 24 Oct 2014 09:02:00 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86022 isis 3Organisasi ISIS kembali menyebarkan video propaganda dimana kali ini seorang remaja berusia sekitar 17 tahun mengancam Inggris dan Amerika Serikat dan berjanji untuk mengibarkan bendera ISIS di Istana Buckingham dan gedung putih AS.

Remaja tersebut diketahui bernama Abdullah Meer, berkewarganegaraan Australia dan keturunan Lebanon. Ia diketahui menghilang dari rumahnya di Sydney, Australia, sejak akhir Juni lalu, setelah ia berpamitan kepada orang tuanya untuk pergi memancing. Namun ternyata ia langsung pergi menuju Malaysia lalu ke Turki, kemudian menyeberangi perbatasan Suriah dan akhirnya bergabung dengan pejuang ISIS.

Remaja yang berambut pirang tersebut, yang dikenal dengan sebutan Abu khalis, menyampaikan pesannya kepada Obama dan Tony Abbott. Dan berjanji bahwa pertarungan tidak akan berhenti dan senjata mereka tidak akan habis, hingga sampai di tanah Amerika dan mengambil kepala setiap Tiran, lalu setelah itu akan mengibarkan bendera Hitam di atas wilayah masing-masing.

Sementara itu jaksa agung Australia mengatakan, ini adalah syategi menyesatkan para generasi Muda Australia. (hr/im)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/isis-berjanji-akan-kibarkan-panji-hitam-di-gedung-putih-as.htm/feed 0
Anjing dan Kucing (3) http://www.eramuslim.com/kisah/catatan-pengembaraan-di-jerman-anjing-dan-kucing-3.htm http://www.eramuslim.com/kisah/catatan-pengembaraan-di-jerman-anjing-dan-kucing-3.htm#comments Fri, 24 Oct 2014 09:00:45 +0000 http://www.eramuslim.com/kisah/catatan-pengembaraan-di-jerman-anjing-dan-kucing-3.htm dogandcatPernah saya tanyakan pada Frau Weiergraeber kenapa orang Jerman lebih banyak memelihara anjing ketimbang kucing, maka jawaban Frau Weiergraeber adalah kedua hewan ini mampu berlaku sebagai teman bagi manusia, hanya saja anjing lebih mampu berekspresi yang kemudian diterjemahkan manusia sebagai ekspresi persahabatan.

Alasan lainnya, anjing terlihat mengerti apa yang diminta manusia. Ketika memberi makan, Frau Weiergraeber akan menyuruh Semy untuk tidak meloncat mengambil makanan di tangannya. Frau Weiergraeber akan menyuruh Semy duduk manis dan makan dari makanan yang diulurkan oleh Frau Weiergraeber, dan Semy pun melakukan itu.

Semy sendiri punya tempat istirahat yang ditaruh di dekat televisi. Bila Frau Weiergraeber menyuruh Semy untuk pergi ke tempatnya, maka yang saya lihat adalah anjing yang berjalan layaknya anak kecil berjalan ke kamar mereka. Tentu saja saya kadang tersenyum melihat fenomena ini.

Pernah saya tanyakan pada Frau Weiergraeber kenapa orang Jerman lebih banyak memelihara anjing ketimbang kucing, maka jawaban Frau Weiergraeber adalah kedua hewan ini mampu berlaku sebagai teman bagi manusia, hanya saja anjing lebih mampu berekspresi yang kemudian diterjemahkan manusia sebagai ekspresi persahabatan.

Alasan lainnya, anjing terlihat mengerti apa yang diminta manusia. Ketika memberi makan, Frau Weiergraeber akan menyuruh Semy untuk tidak meloncat mengambil makanan di tangannya. Frau Weiergraeber akan menyuruh Semy duduk manis dan makan dari makanan yang diulurkan oleh Frau Weiergraeber, dan Semy pun melakukan itu.

Semy sendiri punya tempat istirahat yang ditaruh di dekat televisi. Bila Frau Weiergraeber menyuruh Semy untuk pergi ke tempatnya, maka yang saya lihat adalah anjing yang berjalan layaknya anak kecil berjalan ke kamar mereka. Tentu saja saya kadang tersenyum melihat fenomena ini.

Suatu saat ketika saya sedang berjalan melewati perladangan menuju tempat pemberhentian kereta, saya bertemu dengan salah seorang pensiunan profesor Forschungszentrum Juelich, dan lucunya dia berasal dari institut yang sama dengan tempat saya mengerjakan tesis. Dia tanyakan kabar beberapa koleganya, maka saya pun menjawab apa yang saya ketahui. Salamnya pun saya sampaikan pada kolega-koleganya di institut saya.

Setiap berpapasan dengannya, dia selalu membawa anjingnya. Ketika saya tanyakan pada Bung Azhar apakah beliau mengenal orang ini, maka Bung Azhar menjawab dia tahu dan kemudian mengatakan pada saya bahwa biasanya orang ini membawa anjingnya jalan-jalan di pagi hari, siang, dan sore hari. Frau Weiergraeber juga sudah punya jadwal membawa Semy keluar rumah. Dahulu saya kira mereka hanya ingin jalan-jalan bersama anjingnya.

Tetapi rupanya alasan utama mereka membawa anjing mereka keluar rumah adalah untuk menemani sang anjing membuang kotorannya. -tamat-

]]>
http://www.eramuslim.com/kisah/catatan-pengembaraan-di-jerman-anjing-dan-kucing-3.htm/feed 0
Saingi Propaganda Barat, ISIS Dikabarkan Akan Segera Luncurkan Saluran Televisi Satelit http://www.eramuslim.com/berita/saingi-propaganda-barat-isis-dikabarkan-akan-segera-luncurkan-saluran-televisi-satelit.htm http://www.eramuslim.com/berita/saingi-propaganda-barat-isis-dikabarkan-akan-segera-luncurkan-saluran-televisi-satelit.htm#comments Fri, 24 Oct 2014 08:45:38 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86004 Majalah ISIS 5Organisasi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dikabarkan akan segera meluncurkan saluran televisi satelit untuk menanggapi perang propaganda media Barat terhadap mereka.

Dalam keterangan salah seorang petinggi ISIS di akun Twitter miliknya menyatakan “peluncuran saluran televisi satelit ISIS adalah serangkaian persiapan untuk meluncurkan televisi gelombang, karena akan tidak mudah ditutup nantinya.”

Perlu diketahui bahwa Twitter dan jejaring sosial lainnya kini ikut memerangi ISIS dengan menutup akun resmi milik organisasi bersenjata asal Irak dan Suriah tersebut di dunia maya. (Akhbarak/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/saingi-propaganda-barat-isis-dikabarkan-akan-segera-luncurkan-saluran-televisi-satelit.htm/feed 0
Asad Membeli Minyak Dari ISIS ? http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/asad-membeli-minyak-dari-isis.htm http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/asad-membeli-minyak-dari-isis.htm#comments Fri, 24 Oct 2014 08:44:53 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86019 isis 2Wakil menteri keuangan AS urusan terorisme dan intelijen keuangan, David Quinn, menegaskan bahwa tuntutan terhadap pendanaan ISIS akan memakan waktu.

Ia menambahkan bahwa dalam konteks ini untuk pertama kalinya pemerintah Bashar Asad membeli minyak dari ISIS. Menurut Arab Net.

Quinn menyebut organisasi ISIS sebagai salah satu organisasi terkaya di dunia, ia menunjukkan bahwa keuangan organisasi ini dihasilkan dari penyelundupan minyak yang sangat berpengaruh besar terhadap serangan koalisi.

Pernyataan Quinn tersebut disampaikan dalam sebuah pidatonya di Carnegie pusat di ibukota tentang pendanaan ISIS. (hr/im)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/asad-membeli-minyak-dari-isis.htm/feed 0