Eramuslim http://www.eramuslim.com Media Islam Rujukan Thu, 30 Oct 2014 10:32:54 +0000 id-ID hourly 1 http://www.eramuslim.com/ Resensi Buku : Misteri Zikir Akhir Zaman http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-misteri-zikir-akhir-zaman.htm http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-misteri-zikir-akhir-zaman.htm#comments Thu, 30 Oct 2014 10:32:54 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=71523 akhir12Kita sudah biasa mendengarkan ceramah atau membaca penjelasan bahwa doa atau dzikir mendatangkan ketenangan jiwa, meninggikan derajat, menambah pahala, dan menggugurkan dosa. Namun pernahkah Anda mendapat penjelasan tuntas untuk sejumlah hal ‘luar biasa’ berikut ini ?
– tasbih, tahlil, tahmid, dan takbir menjadi makan dan minuman fisik saat kaum muslimin mengalami bencana kekeringan dan kelaparan ekstrim selama tiga tahun sebelum kemunculan Dajjal.

– tahlil dan takbir yang dikumandangkan 70.000 Bani Ishaq pasukan Al-Mahdi meruntuhkan benteng Konstantinopel di daratan, lautan, dan pintu gerbang kota.

– dzikir dan doa sebagai modal kekuatan Dzul-Qarnain saat membangun benteng pembatas, juga sebagai modal kekuatan bangsa Ya’juj dan Ma’juj untuk melubangi dan meruntuhkan benteng pembatas tersebut, dan ajaibnya, sebagai senjata nabi Isa dan kaum muslimin untuk menewaskan dan sekaligus menguburkan bangsa Ya’juj dan Ma’juj. Padahal, semua penduduk bumi dan langit tidak mampu membendung kebrutalan dua bangsa perusak yang besar, kejam, dan tangguh itu!

– Dzikir dan doa meyelamatkan pribadi dari pembantaian, mengokohkan pasukan islam, memporak-porandakan pasukan musuh, dan mengantarkan prajurit muslim kepada mati syahid; terutama di masa kekacauan akhir zaman dan perjuangan Al-Mahdi-Nabi Isa untuk memakmurkan dunia dengan syariat Allah

– Dzikir dan doa menghhindarkan harta dan nyawa kaum muslimin dari bencana alam, di saat akhir zaman sering terjadi gempa bumi, hujan meteor, kegelapan pekat, dan pengubahan bentuk manusia. Bahkan, doa dan dzikir bisa mengubah bencana menjadi sebuah berkah.

– Dzikir dan doa mengandung lima kekuatan dahsyat yang menyelamatkan kaum muslimin dari segala penyakit fisik, baik secara preventif maupun kuratif.

– Doa dan dzikir mengajarkan visi, misi, dan langkah-langkah operasionil yang harus ditempuh oleh kaum muslimin untuk mempertahankan iman, meningkatkan amal, menyusun fusthath iman (kelompok iman), dan membentenginya dari pengkhianatan dari dalam; manakala fitnah Duhaima – yang mengawali keluarnya Dajjal, telah dating menampar umat islam.

– Doa dan dzikir mementahkan semua tipu daya, kepalsuan, dan kekuatan Dajjal. Padahal, Dajjal membawa sungai air dan api. juga gunung roti; mampu memerintahkan langit untuk menurunkan hujan dan bumi untuk menumbuhkan tanaman; bahkan menghidupkan kembali beberapa orang yang telah mati.

– Doa dan dzikir mendatangkan kemuliaan bagi seorang muslim untuk menyambut turunnya nabi Isa dari langit, mendapat stempel keimanan dari binatang yang bisa berbicara, dan menggapai taubat sebelum matahari terbit dari arah barat.

Dengan metode tadabur dan takafur, buku ini mengajak Anda untuk menyelami dan menghayati kedalaman makna doa ilahi dan dzikir nabawi, selanjutnya mengaktualisasikannya untuk menghadapi berbagai huru-hara dan tanda-tanda besar kiamat di akhir zaman.

Berdasar dalil-dalil yang shahih dari Al Qur’an dan As-Sunnah, didukung oleh realita histories dan empiris, dan disajikan dengan bahasa narasi yang mudah dipahami; buku yang “unik” dan “langka” ini boleh jadi merupakan kajian pertama dalam tema yang sangat luar biasa ini.

Selamat Menikmati!

Judul Buku : MISTERI ZIKIR AKHIR ZAMAN
Penerbit  :  Granada Mediatama
Penulis   : Abu Fatiah Al-Adnani & Abdur Rahman Al-Wasithy
Ukuran : 14 x 20,5 cm
Halaman : 538 hlm
Harga Rp. 80.000 ,- (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com

 

]]>
http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-misteri-zikir-akhir-zaman.htm/feed 0
Tangkal Ide Ekstrimis dan Teroris, Dewan Sesepuh Muslim Bentuk Lembaga Khusus Aliran Pemikiran Islam http://www.eramuslim.com/berita/tangkal-ide-ekstrimis-dan-teroris-dewan-sesepuh-muslim-bentuk-lembaga-khusus-aliran-pemikiran-islam.htm http://www.eramuslim.com/berita/tangkal-ide-ekstrimis-dan-teroris-dewan-sesepuh-muslim-bentuk-lembaga-khusus-aliran-pemikiran-islam.htm#comments Thu, 30 Oct 2014 09:45:12 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86374 majelis hukama islamDewan Sesepuh Muslim dunia menyerukan pembentukan lembaga untuk menangkis ide-ide dan paham ekstrimis dan keras, dalam pertemuan tahunan di ibukota Kairo hari Rabu (29/10) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut Dewan sepakat untuk membentuk sebuah lembaga aktif yang membahas dan memerangi ide-ide kekerasan dan ekstrimis yang kini banyak bermunculan ditengah konflik yang terjadi di Timur Tengah.

Selain itu Dewan Sesepuh Ulama Muslim mengirimkan pesan ke seluruh dunia bahwa Islam bebas dari aksi ekstrimis teroris.

Grand Syekh Al-Azhar, Dr.Ahmed al-Tayeb, diangkat sebaga ketua baru dlaam pertemuan yang diadakan di gedung Masayikh al Azhar di Ibukota Kairo. (Skynewsarabia/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/tangkal-ide-ekstrimis-dan-teroris-dewan-sesepuh-muslim-bentuk-lembaga-khusus-aliran-pemikiran-islam.htm/feed 0
Washington Post: Obama Harus Tarik Dukungan AS Dalam Pemerintahan Abdel Fattah Sisi http://www.eramuslim.com/berita/washington-post-obama-harus-tarik-dukungan-as-dalam-pemerintahan-abdel-fattah-sisi.htm http://www.eramuslim.com/berita/washington-post-obama-harus-tarik-dukungan-as-dalam-pemerintahan-abdel-fattah-sisi.htm#comments Thu, 30 Oct 2014 08:45:13 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86367 John kerry - SisiDalam editorial yang diterbitkan surat kabar Washington Post terbitan hari Rabu (29/10) kemarin, surat kabar kenamaan AS meminta pemerintah Amerika Serikat untuk segera memutuskan dukungan pemerintahan AS untuk rezim Presiden Abdel Fattah al-Sisi, yang dianggap tidak berkontribusi dalam mencapai mencapai tujuan keamanan nasional AS.

Washington Post menyebut pemerintahan Mesir yang bersikap represif saat ini justru mendorong tindakan terorisme, dan tentunya ini akan membahayakan AS karena menjadi mitra pendukung pemerintahan Kairo.

Surat kabar kenamaan AS ini menyatakan bahwa ancaman terorisme di Mesir terus meningkat di bawah pemerintahan Sisi, menunjuk ke sejumlah peristiwa pemboman di kota Kairo dan serangan berdarah di markas militer di wilayah Sinai utara yang terjadi pada Jum’at (24/10) pekan lalu.

Selain AS tercatat Partai Hijau Jerman meminta Kanselir Angela Merkel untuk memtuskan dukungan kepada pemerintah Mesir, dan menyebut “tingkat represif dalam pemerintahan sisi melebihi Ikhwanul Muslimin, hal ini menunjukan bahwa negara tersebut kini kembali kedalam rezim kediktatoran.” (Aljazeera/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/washington-post-obama-harus-tarik-dukungan-as-dalam-pemerintahan-abdel-fattah-sisi.htm/feed 0
Video Tentara Mesir Siksa Dan Usir Penduduk Sinai Utara http://www.eramuslim.com/berita/video-tentara-mesir-siksa-dan-usir-penduduk-sinai-utara.htm http://www.eramuslim.com/berita/video-tentara-mesir-siksa-dan-usir-penduduk-sinai-utara.htm#comments Thu, 30 Oct 2014 08:00:01 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86363 pengungsi sinai utaraSebuah video pelanggaran HAM oleh tentara Mesir kembali menjadi perbincangan hangat di dunia maya, khususnya di jejaring sosial Twitter dan Facebook.

Dalam rekaman video berdurasi sekitar 50 detik tersebut, nampak tentara Mesir menganiaya penduduk desa Mahdia utara Sinai, sebuah desa yang terletak beberapa kilometer dari perbatasan Gaza.

Tampak dalam rekaman video seorang polisi dengan seragam preman bahkan menendang dan memukuli warga desa yang kini di usir dari tempat tinggalnya untuk dijadikan zona peyangga perbatasan oleh pemerintah Mesir.

Perlu diketahui bahwa Presiden Abdel Fattah Sisi memerintah operasi militer dan pembentukan zona peyangga di wilayah Sinai utara, pasca insiden penyerangan berdarah kelompok bersenjata yang diduga sebagai agen Mossad disebuah markas militer di provinsi Sinai utara.

Tercatat sekitar 33 tentara Mesir tewas dan lebih dari 50 lainnya terluka dalam aksi serangan berdarah pada Jum’at (24/10) pekan lalu. (Aljazeera/Ram)

Berikut rekaman video tersebut dari kantor berita Aljazeera:

http://www.aljazeera.net/news/arabic/2014/10/28/%D9%81%D9%8A%D8%AF%D9%8A%D9%88-%D9%8A%D8%B8%D9%87%D8%B1-%D8%AA%D8%B9%D8%B0%D9%8A%D8%A8-%D8%AC%D9%86%D9%88%D8%AF-%D9%85%D8%B5%D8%B1%D9%8A%D9%8A%D9%86-%D9%85%D8%AF%D9%86%D9%8A%D9%8A%D9%86-%D8%A8%D8%B3%D9%8A%D9%86%D8%A7%D8%A1

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/video-tentara-mesir-siksa-dan-usir-penduduk-sinai-utara.htm/feed 0
Peringatan Bagi Umat Muslim !!! : Untuk Pertama Kalinya Israel Tutup Masjid Al Aqsha http://www.eramuslim.com/berita/palestina/peringatan-bagi-umat-muslim-untuk-pertama-kalinya-israel-tutup-masjid-al-aqsha.htm http://www.eramuslim.com/berita/palestina/peringatan-bagi-umat-muslim-untuk-pertama-kalinya-israel-tutup-masjid-al-aqsha.htm#comments Thu, 30 Oct 2014 07:16:00 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86360 polisi israelUntuk pertama kalinya pemerintah Tel Aviv menutup penuh Masjid al Aqsha bagi siapapun yang akan masuk ke dalam, pasca penembakan tokoh Yahudi garis keras dari sayap kanan Israel pada Rabu (29/10).

Dalam pengumumannya, pemerintah Israel menyatakan menutup Masjid al Aqsha sejak Rabu malam hingga waktu yang tidak ditentukan, sampai adanya pemberitaan lebih lanjut.

Pemerintah Israel mengaku terpaksa melakukan kebijakan tersebut untuk mencegah benterokan anatar warga Yahudi dengan Muslim, setelah para pendukung garis kanan Israel menyerukan pengepungan terhadap Masjid al Aqsha pada Kamis (30/10) ini.

Yoda Glick mengalami luka serius ditembak seseorang tidak dikenal pada Rabu di salah satu gerbang masjid , setelah memimpin penyerbuan kelompok garis keras Yahudi ke Masjid al Aqsha.

Seorang saksi mata mengatakan “penembakan dilakukan oleh sejumlah orang dengan menggunakan sepeda motor dan segera melarikan diri setelah melakukan aksinya,” seperti dilansir kantor berita Sky News. (Skynewsarabia/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/palestina/peringatan-bagi-umat-muslim-untuk-pertama-kalinya-israel-tutup-masjid-al-aqsha.htm/feed 0
Pejabat Senior AS Sebut Netanyahu Sebagai Pemimpin Bodoh Dan Pengecut http://www.eramuslim.com/berita/pejabat-senior-as-sebut-netanyahu-sebagai-pemimpin-bodoh-dan-pengecut.htm http://www.eramuslim.com/berita/pejabat-senior-as-sebut-netanyahu-sebagai-pemimpin-bodoh-dan-pengecut.htm#comments Thu, 30 Oct 2014 06:40:06 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86358 netanyahuSeorang wartawan Amerika, Jeffrey Goldberg, mengungkapkan bahwa seseorang pejabat senior AS telah menyebut PM Israel sebagai orang yang kurang ajar, pengecut, dan seorang pemimpin yang bodoh dan mengganggu.

Dalam keterangannya, Jeffrey Goldberg, mengatakan “baru-baru ini saya berbicara dengan seorang pejabat senior di pemerintahan Obama mengenai pemimpin yang mengganggu. Saya terkejut ketika pejabat tersebut menyebut nama Benjamin Netanyahu.”

Pejabat tersebut menjelaskan bahwa sifat pengecut Netanyahu bahwa PM Israel tersebut takut untuk pergi ke perang, dan bodoh kareena tidak melakukan apapun dalam mencapai penyelesaian damai dengan Palestina.

Menurut Goldberg hubungan antara Amerika Serikat dan Israel sekarang lebih buruk dari masa lalu, terlebih dengan sikap pemerintahan Netanyahu yang terus melanjutkan pembangunan pemukiman baru Yahudi di wilayah Palestina. (Alarabiya/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/pejabat-senior-as-sebut-netanyahu-sebagai-pemimpin-bodoh-dan-pengecut.htm/feed 0
Resensi Buku : Hasan dan Husain – The Untold Stories http://www.eramuslim.com/resensi-buku/hasan-dan-husain-the-untold-stories.htm http://www.eramuslim.com/resensi-buku/hasan-dan-husain-the-untold-stories.htm#comments Thu, 30 Oct 2014 06:22:10 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=52974 Membaca kisah dua cucu kesayangan beliau : Al Hasan dan al Husain,  bukanlah hanya sekedar memoar yang mengingatkan kita pada kehidupan generasi yang lalu, tetapi juga membawa kita untuk menyaksikan langsung seluruh fragmen kehidupan dua pemimpin para pemuda penghuni Surga ini secara utuh dan jauh dari distorsi sejarah.

Setiap langkah kehidupan mereka sarat dengan nilai luhur dan kearifan yang patut kita teladani. Al Hasan tampil sebagai tokoh pemersatu umat setelah perpecahan yang berkepanjangan, sementara al Husain menjadi simbol perjuangan melawan kelaliman demi menegakkan sunnah Rasulullah SAW dalam suksesi kepemimpinan.

Disarikan dari riwayat riwayat sejarah yang valid dan dikemas secara menarik, fase demi fase kehidupan mereka menggugah kesadaran kita betapa besar peran Al Hasan dan Al husein dalam perjalanan sejarah umat Islam.

Nikmatilah kisah demi kisah di dalamnya. Renungilah, lalu petiklah setiap hikmah dan nilai yang disajikannya. Dengan begitu, kita tidak hanya mendapat pencerahan tentang sejarah ahlul bait dalam mengantarkan ajaran Islam hingga ke tangan kita, tetapi juga akan membuat kita semakin mencintai mereka. Sungguh, kecintaan terhadap mereka dengan cara yang benar adalah ibadah, sedangkan kebencian terhadap mereka adalah salah satu bentuk kemunafikan.

Buku ini menceritakan kisah yang jarang dijelaskan, kisah yang diambil dari nash nash ahlul sunnah wal jamaah, kisah yang bersih dari distorsi rekayasa Syiah InsyaAllah.

Bagi yang ingin memiliki buku ini, silahkan menghubungi :

 

Judul buku : Hasan dan Husain – The Untold Stories

Karya  : Syaikh Hasan ak Husaini

Penerbit : Pustaka Imam Asy Syafi’i

Harga  : Rp 60.000,- (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com


]]>
http://www.eramuslim.com/resensi-buku/hasan-dan-husain-the-untold-stories.htm/feed 0
John Allen: AS Siap Persenjatai SUku-SUku Irak Untuk Bantu Perangi Milisi IS http://www.eramuslim.com/berita/john-allen-as-siap-persenjatai-suku-suku-irak-untuk-bantu-perangi-milisi-is.htm http://www.eramuslim.com/berita/john-allen-as-siap-persenjatai-suku-suku-irak-untuk-bantu-perangi-milisi-is.htm#comments Thu, 30 Oct 2014 06:16:57 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86341 jet tempur pasukan koalisiKepala koordinator koalisi internasional, Jenderal John Allen, menyatakan bahwa negaranya siap bekerjasama dengan lembaga-lembaga keamanan Irak untuk bekerjasama melatih suku-suku Irak dalam membantu perang melawan organisasi Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dalam wawancaranya dengan stasiun televisi al Arabia, John Allen mengatakan “Kami akan bekerja sama dalam lembaga keamanan pemerintah Irak untuk mendukung suku-suku Sunni, karena merekalah faktor penyeimbang dalam perang di Suriah.”

“AS siap mendukung pemerintah Irak untuk melatih dan mempersenjatai mereka,” tambah John Allen.

Sementara itu mengenai kondisi kota Kobani, John Allen menyatakan bahwa masuknya pasukan Peshmerga Irak akan mencegahnya jatuh ditangan milisi ISIS di Suriah.

Di akhir wawancara John Allen mengungkapkan sambutan pada peran Iran di Irak, dan menyebutnya sebagai langkah positif dalam perang melawan milisi ISIS. (Alarabiya/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/john-allen-as-siap-persenjatai-suku-suku-irak-untuk-bantu-perangi-milisi-is.htm/feed 0
Langgar HAM, Pemerintah Mesir Justru Laporkan Ikhwanul Muslimin Kepada Dewan HAM PBB http://www.eramuslim.com/berita/langgar-ham-pemerintah-mesir-justru-laporkan-ikhwanul-muslimin-kepada-dewan-ham-pbb.htm http://www.eramuslim.com/berita/langgar-ham-pemerintah-mesir-justru-laporkan-ikhwanul-muslimin-kepada-dewan-ham-pbb.htm#comments Thu, 30 Oct 2014 06:16:02 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86357 ikhwanPemerintah Mesir dikabarkan akan mengajukan file kejahatan organisasi Ikhwanul Muslimin kepada Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa “PBB” dan Uni Eropa, sebagai langkah memasukan kelompok tersebut kedalam daftar teroris dunia.

File tersebut akan diajukan pemerintah Mesir dalam sidang komisi hak asasi manusia PBB yang akan diselenggarakan pada pekan depan.

Dalam pernyataan salah seorang anggota panitia Mesir, Tariq Mahmood, mengatakan kepada kantor berita al Arabiya “pengajuan file Ikhwan termasuk kepada organisasi pusat hak asasi manusia Barat dan komite terkait di Kongres AS dan pemerintahan Inggris.”

Tariq Mahmood menjelaskan bahwa file tersebut berisi daftar kejahatan sejak berdirinya Ikhwanul Muslimin hingga peristiwa pembantaian di Medan Rabiah dan Nahdah pada tahun 2013 lalu, serta daftar korupsi yang dilakukan kelompok tersebut.

Perlu diketahui bahwa organisasi HAM dunia non pemerintah menuding militer Mesir bertanggung jawab atas pembantaian Nahdah dan Rabiah yang telah menyebabkan ribuan orang meninggal dan lebih dari 3000 lainnya terluka. (Alarabiya/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/langgar-ham-pemerintah-mesir-justru-laporkan-ikhwanul-muslimin-kepada-dewan-ham-pbb.htm/feed 0
Usir Warga Badui Sinai, Pemerintah Mesir Ngaku Sudah Bernegosiasi Dengan Para Pemimpin Suku http://www.eramuslim.com/berita/usir-warga-badui-sinai-pemerintah-mesir-ngaku-sudah-bernegosiasi-dengan-para-pemimpin-suku.htm http://www.eramuslim.com/berita/usir-warga-badui-sinai-pemerintah-mesir-ngaku-sudah-bernegosiasi-dengan-para-pemimpin-suku.htm#comments Thu, 30 Oct 2014 05:25:39 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=86352 militer Mesir 1Seorang pejabat senior di pemerintahan Kairo mengatakan bahwa pejabat militer Mesir telah melakukan negosiasi dengan para pemimpin suku di wilayah Rafah, untuk menghindari pemberontakan warga Badui akibat pengusiran yang dilakukan pemerintah.

Seperti dikutip surat kabar Haaretz Israel dari pejabat tersebut mengatakan “ratusan warga Mesir mulai meninggalkan rumah mereka di dekat perbatasan antara Rafah Mesir dan Jalur Gaza sejak awal pekan ini, mereka terpaksa setelah tentara Mesir mulai menghancurkan rumah-rumah di dekat wilayah tersebut sejak hari Rabu (29/10) kemarin.”

Tercatat ada sekitar 10 ribu orang dari sekitar 880 rumah warga yang akan di usir untuk pembentukan zona penyangga disepanjang perbatasan Mesir-Jalur Gaza, dalam data resmi angkatan darat Mesir.

Perlu diketahui pasca serangan berdarah di markas militer di wilayah Sinai utara pada Jum’at (24/10) lalu, Presiden Abdel Fattah Sisi menyatakan kondisi darurat dan pelaksanaan zona operasi militer di wilayah tersebut.

Pemerintah Mesir berencana akan membangun zona zona penyangga di sepanjang 14 km perbatasan dengan Jalur Gaza, dengan lebar 500 meter. (Rassd/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/usir-warga-badui-sinai-pemerintah-mesir-ngaku-sudah-bernegosiasi-dengan-para-pemimpin-suku.htm/feed 0