Konsultasi Arsitektur : Renovasi Kamar Tidur

Bangun Rumah 123 – Jumat, 30 Agustus 2013 11:04 WIB

Bangun Rumah123

Bangun Rumah123

Eramuslim.com Assalamualaikum wr wb,

Pak Andan yang saya hormati, saya memliki kamar tidur berukuran 3 x 4 meter. Rasanya ingin sekali memiliki kamar mandi di dalam. Namun bagaimana caranya ? Mohon dibuatkan disain nya. Terimakasih atas perhatian Pak Andan.

Wassalaamu’alaikum wrwb – Muhamad

Wa’alaikum salam wrwb

Pak Muhamad yang saya hormati, saya coba manfaatkan panjang kamar yang 4 meter. Hingga saya bisa menyelipkan kamar mandi di belakang. Kamar mandi juga tidak terlalu besar. Karena ia hanya berisi kloset duduk dan shower.

Bangun Rumah123

Bangun Rumah123

Untuk menghemat ruang maka saya buat pintu nya dengan model pintu geser. Hingga arah bukaan pintu yang makan tempat dapat diakali dengan engsel geser yang hemat tempat.

Bangun Rumah123

Bangun Rumah123

Tebal tembok yng 15 cm juga bisa disiasati dengan pemasangan dinding partisi saja. Mirip di hotel dengan kamar mandi kaca. Jadi materialnya pengganti tembok tampil dengan dimensi yang tipis yang praktis. Dengan bahan alternatif selain kaca bisa menggunakan aklirik atau mika.

Bangun Rumah123

Bangun Rumah123

Pola ini membuat kita nyaman meletakkan meja rias atau meja komputer dan lemari pakaian. Karena akan menghasilkan bentuk ruang L yang efektif. Semua sudut ruang dapat dimanfaatkan dengan optimal.

Bangun Rumah123

Bangun Rumah123

Alhamdulillah, selesai sudah disain kita kali ini, semoga ide disain ini bisa bermanfaat bagi netters sekalian.
Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST

[email protected] atau [email protected]

Jika anda suka artikel ini pastikan anda like FB Fanpage Bangunrumah123 untuk mendapatkan info terbaru tentang arsitektur

Konsultasi Arsitektur Terbaru

blog comments powered by Disqus