Mushola Rumah Dikelilingi Kolam

Bangun Rumah 123 – Senin, 3 Rabiul Awwal 1434 H / 14 Januari 2013 06:31 WIB

Assalaamu’alaikum wrwb

Alhamdulillah rumah kami sudah di disain oleh eramuslim. Terimakasih atas perhatiannya. Kami sangat senang dengan disain tersebut.

/konsultasi/arsitektur/renovasi-murah-meriah.htm#.UOn_zHec1Wk

Namun ada satu hal kecil yang ingin diubah. Kamar tidur anak yang berada di ujung  pojok lahan ingin di dekatkan ke mushola. Lalu mushola ingin sekali dikelilingi kolam ikan. Kemudian dapur kami ingin dibuat secara khusus. Agak terpisah. Hingga tidak terlalu terlihat area kotornya.

Demikian pertanyaan kami. Mohon maaf jika sudah merepotkan.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Murachno – Bogor

 

 

Wa’alaikum salam wrwb

Pak Murachno di Bogor, terimakasih atas perhatiannya pada eramuslim, semoga proses renovasinya kelak dapat berjalan dengan lancar. Taki terkendala sesuatu apapun. Hingga rumah idaman dapat segera dinikmati bersama keluarga tercinta.

Disain lama sebenarnya adalah usaha saya untuk menghemat biaya. Tidak terlalu banyak perubahan. Namun jika Pak Murachno ingin ada perubahan yang cukup signifikan dan dana yang ada masih mencukupi, saya akan runah disainnya sesuai dengan keinginan bapak sekeluarga.

Kamar tidur anak saya tukar posisinya dengan dapur lama. Dengan konsekuensi ini saya harus bongkar dapur lama. Lalu mushola saya apit diantara 2 kamar tidur. Dengan kolam kecil mengelilingi ruang sholat ini, kita akan memperoleh suasana nyaman saat beribadah.

Batu alam di mihrab menjadi daya tarik utama. Apalagi jika batu ini dapat dialiri air yang langsung jatuh ke kolam. Maka suasana alami yang ditimbulkan akibat gemericik air akan membuat sejuk ruangan sekitarnya. Benar-benar nyaman sholat di tempat seperti ini.

Alhamdulillah, selesai sudah disain kita kali. Semoga sholatnya kelak bisa khusyuk. Namun jangan lupakan sholat wajib di masjid bagi kita yang laki-laki. Karena jauh lebih diutamakan.

Demikian netters sekalian, ide perubahan disain kita kali. Semoga bermanfaat tampilan mushola kolam ini. Semoga menjadi sumber ide baru bagi rumah kita.

Akhirul kalam,

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST – andanarsitek@yahoo.com

 

Konsultasi Arsitektur Terbaru

blog comments powered by Disqus