Rumah Modern Bergaya Klasik

Bangun Rumah 123 – Senin, 1 Rabiul Akhir 1434 H / 11 Februari 2013 18:00 WIB

Assalaamu’alaikum wrwb

Saya ingin membuat rumah di atas tanah memanjang. Ukuran tanah terlampir. Saya ingin ada 3 kamar tidur. Kamar utama di belakang.  Lalu saya ingin ada mobil yang bisa masuk ke garasi. Jadi mobil masuk ke dalam atap bangunan. Ruangan lain adalah daour, kamar pembantu, cuci jemur, wc cuci, ruang makan, ruang keluarga. Untuk ruang tamu saya ingin menyatu dengan ruang keluarga. Agar teras lapang.

Saya ingin membuat atap yang cantik dan gagah. Dari depan sepoperti atap limas. Karena saya senang dengan gaya klasik. Bangunan kuno model eropa . Namun tetap tampil segar, modern  dan menarik. Tidak menyeramkan karena bergaya klasik.

Sekian dulu pertanyaannya kepada eramuslim, terimakasih atas tanggapannya.

 

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andi

 

 

Wa’alaikum salam wrwb

 

Pak Andi yang saya hormati, terimakasih atas aksesnya.  Untuk rumah bergaya klasik cukup jarang juga orang yang memesannya. Namun sebagai arsitek saya tetap mengikuti keinginan pemilik. Karena saya ingin memuaskan selera konsumen. Hingga arsitektur buat saya pribadi adalah kombinasi antara seni arsitektur yang dipandu arsitek dan seni pribadi hasil imajinasi pemilik. Dengan percampuran ini lahirlah arsitektur yang sesuai dengan kebutuhan.

Netters eramuslim sekalian, beruntung tanah Pak Andi ini memanjang ke belakang. Hingga saya dapat dengan mudah mengatur lay out denahnya. Lebar muka lahan juga sangat ideal untuk ukuran rumah di kota besar. Ditambah lagi sisa lahan kecil yang dapat saya manfaatkan untuk kamar mandi ruang tidur utama.

Tanah bagian depan segaja saya mundurkan 1 meter. Agar jalanan yang hanya pas 1 mobil di depan rumah menjadi longgar dan nyaman. Hingga jika ada tamu yang datang ke rumah tidak akan mengganggu mobil yang lewat. Juga akan mempermudah manuver mobil untuk masuk ke garasi. Pagar saya buat dengan model garis – garis sederhana ala minimalis. Agar rumah klasik ini dapat dilihat dengan jelas.

Karena keinginannya rumah klasik, maka sya buatkan model klasik dengan lengkung – lengkung berprofil dan pondasi batu alam. Dengan teras yang cukup lapang akan membuat rumah ini semakin gagah. Pintu masuk utama rumah menjadi masuk ke dalam membuat ia ternaungi dengan baik oleh atap teras yang indah.

Untuk menambah kesan modern saya tambahkan sedikit sentuhan gaya minimalis. Dengan bentuk bingkai kotak finishing kamprot dan lisban putih pada dinding ruang tidur yang menjorok ke depan. Pet beton minimalis yang tipis menaungi jendela kamar. Konsep ini dipadu padankan dengan dinding bergaris yang membuatnya lembut serta kaya dengan ornamen khas bangunan klasik.

Demikian penjelasan disain saya kali ini. Semoga bermanfaat bagi netters sekalian yang ingin membuat rumah dengan gaya klasik.

Netters eramuslim dimanapun anda berada, sekian dulu jumpa kita. Akhirul kalam

Wassalaamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST – [email protected]

 

Wassalaamu’alaikum wrwb

Konsultasi Arsitektur Terbaru

blog comments powered by Disqus