Rumah Sudut Yang Menarik

Bangun Rumah 123 – Kamis, 30 Muharram 1434 H / 13 Desember 2012 09:29 WIB

Rumah sudut selalu saja menarik. Karena ia dapat memiliki tampilan 2 sisi dan jelas berbeda dengan rumah yang berada di tengah. Aplagi jika rumah sudut tersebut di disain dengan baik dan benar.

Alhamdulillah saya diberi kesempatan oleh Allah untuk berkarya di tanah seperti ini. Sebenarnya ini file lama saya. Saat mengerjakan proyek di Cimanggis – Depok.

Netters eramuslim sekalian, peluang rumah sudut untuk memiliki 2 akses masuk adalah besar sekali. Karena ia dilewati oleh 2 jalan yang berbeda arah. Untuk itu saya buat carport ada di sisi kiri. Karena ia menuju ke arah jalan buntu. Dengan pola ini akan membuat manuver mobil mudah dan aman.

Sisi kanan rumah yang bersentuhan dengan jalan utama yang tidak buntu saya jadikan fasad utama rumah. Dengan tangga lapang menuju ke arah teras membuat bentuk sudut tegas mengarah ke view utama. Ditambah dengan atap teras kuda-kuda satu lantai membuat sky line bangunan indah dan menawan.

Balkon di sisi kiri seolah menjadi penegas disain 2 lantai ini. Kecil dan imut-imut. Hingga tidak merusak padanan atap dengan permainan ketinggian genteng.

Pagar tanaman teh-tehan benar-benar menambah suasana asri rumah ini. Syukur Alhamdulillah saya panjatkan kembali ke hadirat Ilahi robbi. Atas perkenannya membuat disain cantik ini.

Semoga bermanfaat bagi netters eramuslim yang ingin membangun rumah di sudut jalan. Terimakasih atas kunjungannya ke situs kami. Semoga anda semua diberkahi Allah subhanahu wata’ala. Amin Ya Robbal ‘alamin.

Andan Nadriasta, ST – andanarsitek@yahoo.com

Konsultasi Arsitektur Terbaru

blog comments powered by Disqus