Bagimana Menjadi Seorang Pengusaha Sukses

Valentino Dinsi – Selasa, 19 Ramadhan 1430 H / 8 September 2009 10:01 WIB

saya siswa sma samaster akhir, mumgkin bulan depan sudah jadi mahasisiwa. Saya berkeinginan menjadi seorang pengusaha sukses, tapi saya bingung bagaimana carannya ,dan  harus memulai dengan usaha apa ?

Saudara Pandu yang dirahmati Allah. Beruntung sekali saudara yang masih sangat muda sudah punya cita-cita untuk jadi pengusaha dan waktu yang tepat adalah SEKARANG !! Pertanyaan yang saudara ajukan sudah sangat sering saya dengar, tapi baiklah akan saya uraikan bagaimana cara berfikir yang benar (sebagai basic) untuk menjadi pengusaha:

1.Mengapa orang tidak juga menjadi pengusaha meskipun keinginan itu sudah terpendam puluhan tahun dalam dirinya? Jawabannya bisa beragam tapi bisanya seperti ini: tidak tau mau mulai dai mana? Tidak berani alias takut gagal? Tidak punya modal? Bingung mau bisnis apa? Ngak ada yang dukung? dan sejuta alasan lainnya. Nah untuk mengatasi orang semacam ini yang dibongkar adalah cara berfikinya, mind setnya, paradigmanya…(Bab 1 sd 14 buku saya Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian jilid 2)

2.Setelah semangat dan terbakar untuk jadi pengusaha, biasanya dia akan berkata lagi,"Tapi saya mau bisnis apa ya? (dijawab di bagian 3 kalau ngak salah bab 15 buku yang sama)

3.Setelah tau mau bisnis apa dia akan berkata lagi,"Tapi saya ngak punya modal?" (saya ajarkan di bab 16, Delapan Cara Bisnis Tanpa Modal).

4.Setelah modal ada biasanya bisnis bisa jalan, tapi kembali mereka mengeluh lagi,"Sudah tiga tahun kok bisnis saya gini-gini aja Pak?" (Saya jawab di bab 17 dengan ilmu dari guru saya Brad Sugars – LEVERAGE: Bagaimana meningkatkan omzet dan profit bisnis 5.300% dalam waktu 5 bulan)

5.Promosi dan Marketing yang efektif juga saya ajarkan di bab 18

6.Tapi timbul masalah lagi? Meskipun cabang banyak, omzet naik tapi duitnya ngak tau kemana ya? Biasanya mereka tidak bisa membedakan kantong kanan dan kantong kiri. Uang bisnis dan uang belanja dapur. Makanya di bab 19 saya mengajarkan tentang trik dan tips keuangan singkat.

7.Bisnis ngak cuma kita seorang ada banyak persaingan. Oleh karena itu bab 20 tentang persaingan jadi sangat penting diketaui agar kita bisa memenangkan kompetisi dalam bisnis yang semakin ketat.

8.Kadang dalam persaingan kita harus kalah dan bangkrut. Nah ilmu bangkit kembali setelah bangkrut ini tidak dimiliki semua orang. Hanya the real champion saja yang memilikinya. Ulasannya di bab 21.

9.Bisnis yang baik dan maju tentu saja bukan single fighter. Dibutuhkan tim yang handal. Ulasannya di bab 22

10.Terakhir saya mengajarkan membuat sistem bisnis sehingga bisnis bisa jalan sementara kita sebagai pemilik bisa jalan-jalan

Semoga Bermanfaat.
Belajar Lagi Lebih banyak tentang bisnis dengan mengklik disini

Valentino Dinsi
(Spiritual Entrepreneur beralamat di www.valentinodinsi.com dan www.bisnis2121.com )

Spiritual Entrepreneur Terbaru

blog comments powered by Disqus