Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit

Redaksi – Jumat, 1 November 2013 09:41 WIB

buah zaitunKita tentunya sudah mengenal bahwa minyak zaitun dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit bersinar. Manfaat alaminya membuat kulit tetap nyaman, dan nyaris tak ada efek samping yang perlu dikhawatirkan. Antioksidan dan vitamin E serta vitamin A dapat memperbaiki kondisi kulit baik dari paparan sinar matahari, polusi lingkungan, maupun kurangnya nutrisi makanan.

Berikut adalah aneka manfaat minyak zaitun seperti yang telah dipraktekkan oleh Cleopatra:

Untuk scrub

Dalam buku yang berjudul The Passionate Olive yang ditulis oleh Carol Firenze, seperti dikutip dari IndiaTimes, dijelaskan bahwa minyak zaitun dapat membantu mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Selain itu, minyak zaitun juga dapat membantu regenerasi kulit, melepaskan kulit mati dan memicu pertumbuhan kulit baru.

Sebagai scrub, minyak zaitun dicampurkan dengan garam mandi. Discrub ke seluruh tubuh (kecuali bagian yang kulitnya sensitif seperti paha dalam atau kulit yang terluka.)

Merawat kuku

Untuk menjaga agar kutikel tetap lembab, massage kuku dengan minyak zaitun. Kuku akan lebih lembab, dan bersinar.

Sebagai pembersih makeup

Membersihkan makeup dengan efektif dan cepat? Minyak zaitun adalah jawaban yang terbaik. Caranya cukup mudah, teteskan pada kapas, kemudian bersihkan bagian wajah yang masih dipenuhi makeup.

Minyak zaitun di sini tak hanya membersihkan, tetapi menghaluskan serta mencegah kerutan di wajah.

Merawat kaki

Massage minyak zaitun pada telapak kaki yang pecah-pecah dan kering. Kenakan kaus kaki kemudian bawa tidur. Keesokan harinya Anda akan menemukan rasa halus dan perbaikan kulit di telapak kaki (apabila dilakukan secara rutin.)

Melembutkan bibir

Tak perlu harus memakai lip balm untuk melembabkan bibir, karena mengoleskan minyak zaitun sedikit saja akan melembutkan serta melembabkan bibir. Selain itu, dengan perawatan rutin, bibir akan tampak lebih lembut, lembab, merah dan tidak pecah-pecah.

Menghaluskan kulit tubuh

Konon, Cleopatra juga membubuhkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam air mandinya, sehingga minyak zaitun dapat merawat keseluruhan kulit tubuh. Selain itu, menurut kepercayaan Mesir kuno, minyak zaitun juga membantu penyembuhan lebih cepat melalui mandi.

 

Artikel ini bekerja sama dengan Biomart Herbal Indonesia,  Untuk pemesanan produk dan  konsultasi Produk Life Style ini  silahkan hubungi alamat email dibawah ini  dengan menyebutkan pesanan produk ,  nama, umur, alamat , nomor HP  yang dapat dihubungi , via sms/Telp ke : 0812 12 060306 atau kirim email ke : lifestyle.eramuslim@gmail.com 

 

helua eramuslim

  • Helua Facial Wash : Nigella Sativa Extract; Organic Zinc; Bioactive Thymoquinon. (Harga Satuan Belum termasuk ongkos kirim : Rp 40.000,-)
  • Helua day Cream  (Pelembab) : Nigella Sativa Extract, Organic Zinc , Bioactive Thymoquinon, Niacinamide/Vitamin B3, Alfa & Beta Tokoferol   (Harga Satuan Belum termasuk ongkos kirim : Rp 70.000,-)
  • Helua Body Whitening (Sun Block) : Nigella Sativa Extract, Dll.  (Harga Satuan Belum termasuk ongkos kirim : Rp 55.000,-)

Harga Paket Lengkap belum termasuk ongkos kirim  (Helua Facial Wash; Helua Day Cream; Helua Sun Block) = Rp 160,000,-

Lifestyle Terbaru

blog comments powered by Disqus