Haid Terus Menerus

Indah Istiqlaila – Rabu, 3 Zulqa'dah 1430 H / 21 Oktober 2009 13:14 WIB

Assalamu’alaikum.

Dokter saya haid terus menerus kira – kira hampir 4 bulan, sudah konsultasi dokter, pernah bekam habis itu berhenti, setelah malakukan hubungan keluar lagi sampai sekarang. Saya juga baru mengkonsumsi habbatusauda sehari 2 kali. Kira – kira saya kenapa ya dok? kebetulan 6 bln yamg lalu putri saya meninggal, makanya saya masih terbawa emosi tidak stabil……mohon sarannya. terimakasih.

wassalamualaikum.

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Menstruasi merupakan suatu kejadian alami yang terjadi pada seorang wanita yang merupakan tanda telah siapnya organ reproduksi. siklus menstruasi erat hubungannya dengan hormon kewanitaan (estrogen, progesteron), sehingga sesuatu yang mengganggu siklus hormon tersebut akan mengganggu juga siklus mentruasi. Hormon tersebut dapat mengalami gangguan siklus pada kondisi stress, sehingga mentruasi menjadi tidak teratur.
 
Selain itu gangguan menstruasi juga bisa diakibatkan adanya kelainan dalam organ reproduksi, untuk mengetahui hal ini diperlukan pemeriksaan oleh dokter ahli kandungan.

Pada kasus yang ibu alami, ada kemungkinan menstruasi yang terjadi karena emosi ibu  belum stabil.  Untuk ibu Ibu harus berusaha menghilangkan perasaan tersebut dengan cara lebih mendekatkan diri padaNya.

Wassalam.

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus