Obat Untuk Penyubur Sperma

Danis – Senin, 12 Sya'ban 1430 H / 3 Agustus 2009 20:36 WIB

Assalamualaikum wrb,

Apa khabar dok ? saya sudah menikah selama 5 tahun tetapi belum dikaruniai momongan. setelah test sperma ternyata analisa dokter..dinyatakan oligozoospermia..saya rutin berobat tiap 1 bulan sekali selama 6 bulan tetapi tidak ada perubahan akhirnya saya berhenti berobat..karena alasan tiap berobat harganya mahal. dan tidak ada perubahan. Apa obat atau herbal yang bisa memperbaiki kualitas sperma. umur saya 35 tahun Berat badan 57 kg..tinggi 165. terima kasih sebelumnya

wassallam.

danis

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Sdr danis yang dirahmati Alloh SWT,

Oligozoospermia adalah kondisi dimana sperma yang dihasilkan sedikit, hal ini yang kemungkinan menjadi penyebab kesulitan terjadinya pembuahan sehingga istri sdr belum hamil. Tapi apapun sebabnya, sangat penting sekali bagi Sdr dan istri untuk tetap semangat dan optimis tetapi diikuti dengan keihlasan kepada Alloh SWT, sekaligus berikhtiar.

Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan untuk meningkatkan kesuburan, antara lain :
1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung anti oksidan, seperti brokoli, strawberi, tomat, kecambah, semangka dll.
2. Menghindari stress.
3. Mengatur jadwal berhubungan intim, yaitu dengan menghindari berhubungan intim 2-5 hari sebelum istri sdr menurut perkiraan mengalami ovulasi.
4. Berolahraga secara teratur, tetapi hindari olahraga yang telalu berlebihan.
5. Menghindari menggunakan celana dalam yang terlalu ketat dan panas.
6. Menghindari merokok.
7. Mengkonsumsi herbal yang berkhasiat membantu meningkatkan kualitas sperma, antara lain jahe merah, purwaceng, ginseng dan cabe jawa, antara lain extravit dan nutrivit (produk klinik sehat).
8. Rutinkan puasa senin kamis atau puasa daud.
9. Berbekam sebulan sekali. (puasa dan bekam merupakan detoksifikasi terbaik, diharapkan setelah tubuh anda terbebas dari toksin, kualitas sperma anda akan pulih). Allohu’alam bisshowab.

Wassalam.

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus