Pegal-Pegal di Sekitar Pundak sampai Leher Belakang

Rohali – Jumat, 24 Oktober 2008 14:34 WIB

Assalamua’laikum Wr. Wb.

Usia saya 36 thn, sudah seminggu ini pundak sampai leher belakang saya sakit. Kadang buat  menggerakkan leher kiri kanan sakit semua. Saya coba untuk mengeroknya tapi belum ada perubahan.

Pertanyaan:

  1. Apa yang menyebabkan rasa nyeri tersebut?
  2. Apakah ada penyakit lain yang menyebabkan rasa nyeri tersebut?
  3. Obat apa yg harus saya minum?
  4. Apakah ini gejala kolesterol?

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Saudara Ali yang dirahmati Allah….

Ada banyak kemungkinan penyebab penyakit sehingga pundak dan leher Anda mengalami gangguan pegal – pegal dan sakit, antara lain : hipertensi, kolesterol tinggi, asam urat tinggi atau hanya kekakuan otot saja akibat aliran darah tidak lancer di daerah tersebut. Untuk mengetahui penyebabnya, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan tenaga medis atau memeriksakan darah di laboratorium.

Setelah penyebabnya diketahui maka insyaallah anda akan mendapatkan pengobatan yang sesuai.

Tetapi secara umum gangguan seperti ini insyaAllah dapat diatasi dengan berbekam (mengeluarkan darah kotor yang terdapat di bawah kulit). karena dengan berbekam tubuh akan mengeluarkan mediator kimiawi seperti serotonin, prostaglandin yang menyebabkan dilatasi (pelebaran) pembuluh darah, sehingga aliran darah di daerah tersebut menjadi lebih lancar dan insyaallah rasa sakit akan hilang.

Dengan melakukan bekam anda mendapat kesembuhan sebagaimana sabda Nabi : "Kesembuhan (obat) itu ada pada tiga hal; dengan minum madu, berbekam (hjamah), dan dengan besi panas. Dan aku melarang ummatku berobat dengan besi panas." (Hadist Bukhori).

Dan sekaligus berkah atau pahala karena telah mengikuti sunnah…
Semoga lekas sembuh…..

Wassalam..

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus