Pengapuran Di Persendian Tulang Belakang

Redaksi – Senin, 13 Safar 1435 H / 16 Desember 2013 10:20 WIB

dr insanAssalamu Alaikum dr Insan,
Sebelumnya terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca email dari saya.

Saya hendak konsultasi, tetapi menyangkut ayah saya;

Umur ayah saya 68 th, pernah operasi 2x untuk penyakit hernia, memiliki riwayat maag akut.

Keluhan untuk saat ini adalah:

Sakit sekali pada bagian persendian dekat tulang ekor dan pangkal paha (daerah tulang belakang), pada saat posisi “rukuk” dalam sholat, dan jongkok. Sehingga pada saat ini ayah saya hanya mampu duduk, berdiri dan tiduran saja.  Jika berjalan juga tidak bisa cepat, harus pelan-pelan dikarenakan akan timbul rasa sakit dibagian persendian tersebut jika jalannya agak cepat.  Rasa sakit tersebut kadang bisa menjalar ke area tulang rusuk.

Sudah pernah di Rontgen, menurut dokter terjadi pengapuran di daerah persendian tulang belakang, sehingga ada beberapa saraf yang tidak lancar/terhimpit oleh pengapuran tersebut.

Sudah pernah menkonsumsi obat dokter seperti:

1. Meloxicam

2. Ranitidine

Pada waktu bulan puasa kemarin, ayah saya puasanya cuma bolong 2 hari terakhir, dikarenakan penyakit maagnya kambuh.  Dan atas saran dokter dalam waktu itu, obat Meloxicam dan Ranitidine nya dihentikan.  Di beri obat lain untuk menangani sakit maag-nya dan  alhamdulillah maag-nya sekarang sudah sembuh.

Sampai saat ini kondisi ayah saya masih tidak bisa bungkuk dan jongkok, berjalan harus dengan bantuan tongkat.

Pertanyaan saya:

1.  Apakah terapi habbatussauda bisa mengatasi keluhan di atas?

2. Jika ada terapi lainnya, terapi apakah yang paling tepat?

Mohon dengan sangat bantuan sarannya, agar penyakit ayah saya bisa disembuhkan….

Terima kasih,

Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarakatuh

Suryanto,

 

Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakaatuh

 

Sdr Suryanto yth

 

Keluhan pokok pada orang tua anda adalah proses pengapuran yang ada di tulang belakangnya. Untuk mengurangi nyeri, dokter memberikan obat nyeri (Meloxicam). Padahal hampir semua antinyeri, selalu memberikan efek yang tidak baik ke lambung. Apalagi jika sudah memiliki penyakit maag sebelumnya, maka akan lebih parah.

Jawaban kami untuk pertanyaan anda:

1. Pengapuran di tulang belakang merupakan proses penuaan tulang. Penanganannya sesuai tingkat keparahan. Seringkali harus diambil tindakan operasi, atau juga Fisioterapi dengan pemasangan alat. Habbatussauda dalam hal ini hanya mengurangi radang nyerinya saja.

2. Terapi lain yang kami sarankan adalah menghubungi ahli Fisioterapi atau Rehab Medik. Nantinya akan dilihat apakah hanya perlu penanganan exercise atau perlu pemasangan alat bantu sementara, saat menjalani terapi.

Demikian saran kami, semoga membantu.

Dr. Insan Agung N

 

Saran Tim Therapy Habbats:

Untuk mengurangi nyeri, konsumsilah Nigelive sehari 3×9 kapsul. Dalam Nigelive, selain ada minyak habbatussauda juga mengandung minyak zaitun yang dapat mengurangi radang sendi.

 

Artikel ini bekerja sama dengan Habbats, dengan habbatussauda yang  diimpor langsung dari Mesir, insyaAllah dijamin keasliannya. Untuk pemesanan produk dan  konsultasi  ”Ajaibnya Obat Nabi” silahkan hubungi alamat email dibawah ini  dengan menyebutkan pesanan produk ,  nama, umur, alamat , nomor HP  yang dapat dihubungi , via sms/Telp ke : 0812 12 060306 atau kirim email ke :  habbats.eramuslim@gmail.com 

produk3Produk No 3 : Nigellive 200 with Olive Oil 

Anda menderita penyakit ini : Kanker, Rematik, Asam Urat, Migren, Maag, Nyeri Sendi, Alergi, Gangguan jantung, Ginjal, Liver, Diabetes, Asthma, sesak nafas, insomnia, stroke, prostat, wasir, InsyaAllah ihtiarlah dengan menggunakan produk ini.

Produk ini juga membantu meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh, membantu melancarkan peredaran darah, membantu proses pengeluaran racun dari tubuh.

Harga : Rp 158,000 untuk 400 Kapsul ,   belum termasuk ongkos kirim.

Thibbun Nabawi Terbaru

blog comments powered by Disqus