Resensi Buku : Dari Wudhu hingga Jihad Dibahas di Kitab ini, Fiqh Sunnah Karya Sayyid Sabiq

Redaksi – Kamis, 21 Muharram 1436 H / 13 November 2014 13:30 WIB

1sSayyid Sabiq lahir pada tahun 1915 di Mesir dan meninggal pada bulan Februari 2000, sudah hapal al Quran pada usia 9 tahun. mengenyam pendidikan di Universitas Al Azhar, Mesir dan Universitas Ummul Qura, Mekah, Arab Saudi, dan sempat mengajar di kedua universitas tersebut. Pada tahun 1994 dikarenakan karya buku Fiqih Sunnah ini, Sayyid Sabiq memperoleh penghargaan King Faisal Prize dalam bidang kajian Islam.

Kitab referensi yang kami tawarkan ini merupakan rujukan berbagai masalah fiqih. Kami menyebutnya sebagai kajian fiqih terlengkap sepanjang masa. Didalamnya, berbagai masalah fiqh yang berlandaskan al Quran, As Sunnah dan Ijma ulama, dikupas dari berbagai perspektif dengan landasan yang detail, namun tanpa menafikan pendapat pendapat yang lain.

 

Semua pembahasan di dalam buku ini kami hadirkan dengan sajian yang bukan saja ekslusif, melainkan juga lengkap, sistematis dan mudah dipahami. Hal itu senada dengan tujuan Sayyid Sabiq sendiri yang cenderung memudahkan dan mempraktiskan penjelasannya agar terhindar fanatisme mazhab. Itulah salah satu sebab karya fenomenal Sayyid Sabiq yang telah ada sejak puluhan tahun ini tetap konstektual dengan kondisi sekarang.

 

Dengan kelengkapan kandungannya, buku ini siap menjadi salah satu referensi anda dalam hal hal mengenai fiqih.

Selamat memiliki dan membaca buku ini…

1fJudul buku : Fiqih Sunnah

Karya  : Syaikh Sayyid Sabiq

Penerbit : Pena

Harga  : Rp 500.000,- (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com

 

Resensi Buku Terbaru

blog comments powered by Disqus