Siaran Pers Ormas Islam Hidayatullah tentang Ahmadiyah

Yulia Hafni – Kamis, 7 Rabiul Awwal 1432 H / 10 Februari 2011 05:28 WIB

Assalamu’alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh

Aksi kekerasan yang melanda penganut Ahmadiyah di Desa Ciumbulan, Cikeusik, Pandeglang, Ahad 6 Februari, telah menga­burkan opini publik akan kesesatan ajaran Ahmadiyah sebagaimana telah dinyatakan oleh Majelis Ulama Indonesia. Bahkan, belakangan bermunculan keinginan dari sejumlah tokoh untuk mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri tentang Jemaat Ah­madiyah.

Sehubungan dengan itu maka Organisasi Massa Islam Hidayatullah, lewat wakil ketua umumnya, Hamin Thohari, menyatakan sikap resmi sebagai be­ri­kut:

  1. Organisasi Massa Islam Hidayatullah menyesalkan terjadinya peristiwa ke­kerasan yang melanda penganut Ahmadiyah di Desa Ciumbulan, Pan­deglang. Terhadap peristiwa tersebut Hidayatullah mendesak pe­me­rintah dan apa­rat keamanan untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut, ter­ma­suk la­tar belakang mengapa terjadinya kekerasan itu.
  2. Organisasi Massa Islam Hidayatullah menghimbau pemerintah untuk se­gera bersikap tegas terhadap penganut Ahmadiyah dengan cara mem­bu­­bar­kan mereka sebagaimana pemerintah telah berani membubarkan ke­lom­pok Lia Eden dan kelompok al-Qiyadah al-Islamiyah pimpinan Mu­­sadeq. Sebab, ada beberapa fakta sebelumnya bahwa kelompok Ah­ma­diyah telah beberapa kali melanggar SKB dengan menyebarluaskan aja­ran mereka dan mengajak masyarakat untuk ikut kegiatan keaga­ma­an me­reka. Tindakan-tindakan ini bisa menyulut kembali kemarahan mas­­yarakat terhadap penganut Ahmadiyah hingga menimbulkan keja­dian yang tak kita inginkan sebagaimana di Ciumbulan.
  3. Organisasi Massa Islam Hidayatullah mengajak kepada masyarakat dan umat Islam untuk tidak termakan aksi provokasi dan tidak melakukan ak­si main hakim sendiri terhadap penganut Ahmadiyah dan juga penga­nut kepercayaan lainnya. Sebab, ini akan merugikan umat Islam sendiri. Umat Islam sebaiknya ikut mengawasi kelompok ini dan segera mela­por­kan kepada pemerintah setempat bila terlihat fakta bahwa kelompok ini telah melanggar SKB.

Demikian siaran pers ini kami buat dan semoga Allah Ta’ala segera me­nunjukkan kepada kita bahwa kebenaran itu pasti datang dan kebathilan itu akan lenyap.

Wassalamu’alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh

Jakarta, 8 Februari 2011

Mahladi
Kepala Biro Humas Hidayatullah
(Hp 08158328442)

Cipinang Cempedak 1/14 Jakarta 13340
Tlp (021) 8190049, 85902047, 8574406 (f)
e-mail : [email protected]
website : www.hidayatullah.or.id

Suara Pembaca Terbaru

blog comments powered by Disqus