SMS Madu Bercampur Racun

Sayogyo Utomo – Sabtu, 17 Syawwal 1431 H / 25 September 2010 12:21 WIB

Pada tanggal 19 September 2010 yang lalu saya menerima SMS yang isinya perlu diwaspadai. Kalimat yang tersusun rapi dengan mencampurkan kebenaran dengan kedustaan, yang selanjutnya ditujukan untuk penyesatan opini publik.

Berikut isi lengkap SMS tersebut kami tulis persis seperti yg tertulis dlm SMS yg kami terima:

"Al Qur’an jd dibakar tgl 11 Sept kmrn di Springfield Amerika olh 2 pndeta (Bob Old+Danny Allen). Mrk m’ingatkn aksi mrk adl psan dr"TUHAN". Slengkapny slhkan buka http://bit.ly/bXgXZr. tdk satupun media di INDONESIA yg m’britakn hal ini. Bndingkan dg aksi FPI yg mnggusur kebaktian jemaat HKBP ILEGAL DIBEKASI,smuamedia masa m’beritakannya. SABARKAN BERITA INI KE SEMUA UMMAT MUHAMMAD YG BERIMAN &Mcintai Al Qur’an. Allahu Akbar…!!!

from : +6285642403500 "

Bila kita kaji lebih dalam, kalimat awalnya adalah benar yaitu : AlQuran dibakar oleh 2 pendeta Amerika Bob Old dan Danny Allen, sampai pada kalimat tak satupun media di Indonesia yg memberitakan, namun pada kalimat "bandingkan dg aksi FPI yg menggusur kebaktian jemaat HKBP di Bekasi" adalah kebohongan besar dan menyesatkan. Baca Eramuslim klarifikasi FPI soal Insiden HKBP Kamis, 16/09/2010 di: /berita/nasional/klarifikasi-fpi-soal-insiden-hkbp.htm

disitu akan kita ketahui bahwa FPI tidak pernah menggusur dan terlibat insiden tersebut. Insiden itu murni insiden antara jemaat HKBP dg warga perum Mustika Jaya Ciketing Bekasi yg memang sudah lama berlangsung.

SMS itu secara halus dan terselubung tanpa terasa hendak menggiring opini publik untuk secara tidak sadar percaya dan meyakini bahwa FPI terlibat kasus Ciketing. Selanjutnya publik akan dibuat percaya bahwa FPI memang biang onar dan perlu dibubarkan.

Sebagai muslim sekarang kita dituntut untuk waspada dan tidak mudah percaya dg berita2 yg datangnya dari media TV apalagi dari kepolisian.

Sayogyo Utomo (selulose69@yahoo.com)

Suara Pembaca Terbaru

blog comments powered by Disqus