Mesin Jahit Butut, Andalan Ibu Sri Hartini

Redaksi – Kamis, 16 Syawwal 1434 H / 22 Agustus 2013 16:59 WIB

jahitHadjianto, pria kelahiran Madiun, 22 Agustus 1968 ini merasa sangat beruntung memiliki istri yang mencintainya baik dikala suka maupun duka. Saat ia tidak memiliki pekerjaan tetap lagi Sri Hartini (43), selalu membantunya mengatasi problematika kehidupan keluarga.

“Waktu masih muda saya sudah bekerja kemana-mana, saya pernah ke Sumatera. Namun sejak tahun’76 saya menetap di Jakarta, pernah di bengkel bubut, Kramat Jati, sempat di Indo Mobil, Cikarang. Namun sekarang saya sudah pensiun, sudah tidak laku lagi,” ungkap Hadjianto.

Saat ini, Hadjianto memang sudah tidak memiliki pekerjaan tetap dan tak pasti dalam menafkahi keluarga, beruntung Sri memiliki keahlian menjahit yang bisa membantunya. Karena itu, Hadjianto merasa sangat bersyukur dengan keahlian istrinya ini.

Sri terbilang cukup terkenal di lingkungannya, karena kemahirannya dalam menjahit. Ia yang juga bekerja sebagai Cleaning Service di RS Budi Asih, menarik perhatian teman-temannya. Banyak dari teman Hartini, mempercayakan urusan menjahit kepadanya.

“Banyak pelanggan yang merasa puas, termasuk ibu-ibu di RS yang meminta dibuatkan baju seragam. Pelanggan yang orang jauh juga ada,” ujar Hadjianto.

Namun, kondisi mesin jahit yang sudah butut dan tidak memiliki mesin obras membuat Sri harus ke pasar Jatinegara untuk mengobras. Jarak yang jauh dari rumahnya yang berada di daerah Cawang.

Di tengah kondisi hidup yang cukup sulit, mereka ternyata masih punya rasa kemanusiaan yang tinggi. Muhammad Rizky Anugerah (2), bayi kecil yang terlantar karena ditinggalkan orang tuanya di RS Budi Asih, Jakarta lantaran cacat diangkat menjadi anak oleh Hadjianto dan Sri sejak 1 tahun lalu.

Sri ingin sekali mengembangkan usaha jahitnya agar dapat membantu ekonomi keluarga, karena itu, melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) Badan Wakaf Al Qur’an (BWA), Hadjianto dan Sri Hartini berharap kepada muzaki dikalangan kaum muslimin bisa membantu meringankan beban mereka.

BWA akan membantu dari zakat tersebut membelikan satu unit mesin jahit dan satu unit mesin obras. Zakat Anda, penuhi harapan mereka. Tunaikan donasi Anda, Klik Disini! []  

 

 

 

Wakaf Terbaru

blog comments powered by Disqus