free hit counters
 

AWAS!!! 52% Anak Indonesia Terpengaruh Iklan di Internet

Eramuslim – Lebih dari setengah, atau sekitar 52 persen, anak Indonesia terpengaruh iklan digital di internet ketika mereka memutuskan membeli produk dengan uang saku mereka sendiri.

Tak hanya itu, pengaruh anak-anak terhadap keputusan membeli oleh orang tua di Indonesia juga naik, dengan 87 persen orang tua membeli produk yang dilihat anak mereka melalui iklanĀ online, demikian hasil studi TotallyAwesome.

Mengutip pernyataan TotallyAwesome, saat ini 99 persen orang tua memberikan uang saku kepada anak-anak mereka. Mayoritas anak-anak menerima uang saku secara harian, mingguan, atau ketika mereka membutuhkannya.

Hasil survei menemukan bahwa 74 persen anak-anak Indonesia menerima uang saku reguler dengan jumlah rata-rata sekitar Rp796.623 per bulan.



Menurut TotallyAwesome, iklan digital mendorong anak-anak Indonesia untuk mencari informasi tentang produk yang mereka inginkan dan keingintahuan tersebut berkontribusi besar terhadap keputusan membeli produk oleh anak-anak.

Lebih dari 52 persen anak-anak membeli produk dengan uang mereka sendiri setelah melihat produk yang diiklankan daring, sementara 76 persen meminta orang tua mereka untuk membelikan produk yang mereka inginkan.

Dalam hal daya beli, penelitian TotallyAwesome menemukan bahwa anak-anak menggunakan uang saku mereka setiap pekannya untuk membeli barang habis pakai; seperti makanan ringan dan permen menempati posisi pertama dengan hasil 64 persen, diikuti dengan mainan 50 persen, minuman 48 persen, sementara buku dan komik menempati urutan terakhir dengan hasil 29 persen.

TotallyAwesome juga mencatat bahwa 87 persen anak Indonesia kini lebih memilih internet dibandingkan TV, atau meningkat sekitar 7 persen dibandingkan tahun lalu; dengan tren jumlah penggunaan internet dipengaruhi oleh penggunaan smartphone.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Muslimah Terbaru