free hit counters
 

Doa Nabi Ibrahim Agar Keturunan Menjadi Anak Saleh dan Salehah

Eramuslim – SETIAP orangtua tentu mengharapkan putra-putrinya menjadi anak saleh dan salehah. Oleh karena itu ayah dan ibu selalu memanjatkan doa dan berzikir sebagai bagian dari ikhtiar untuk mewujudkannya.

Anggota Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustadz Candra Lubis mengatakan bahwa salah satu ayat Alquran membahas doa yang dibaca oleh Nabi Ibrahim AS. Doa dalam kitab suci tersebut bisa dibaca oleh setiap Muslim agar anak saleh-dan salehah. Berikut bacaannya:

رَبِّ ٱجۡعَلۡنِي مُقِيمَ ٱلصَّلَوٰةِ وَمِن ذُرِّيَّتِيۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلۡ دُعَآءِ



Arti: “Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan salat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.” (Qs.Ibrahim ayat 40).

“Kalau ingin anaknya menjadi saleh, ya baca doa itu, salah satunya di Alquran juga disebutkan doa Nabi IIbrahim,” ujar Candra saat ditemui Okezone beberapa waktu lalu.

Ia juga menyampaikan bahwa membaca doa tersebut sebaiknya diamalkan pada tempat dan waktu yang mustajab. Misalnya usai salat di sepertiga malam atau Salat Tahajud, usai Salat Hajat dan lainnya. Kemudian untuk tempat mustajab contohnya ketika di Tanah Suci. (okz)

Muslimah Terbaru