10 Kekuatan Militer Terbaik di Dunia (Bag.I)

MOUNT VERNON, VA - FEBRUARY 17: Members of the U.S. Army 3rd Infantry Regiment (The Old Guard) line up in formation during a military exercise exhibition for visitors at George Washington's Mount Vernon Estate, February 17, 2014 in Mount Vernon, Virginia. Monday is President's Day in the United States, where the nation celebrated the presidential birthdays of George Washington and Abraham Lincoln. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)

Eramuslim – Jika pasukan khusus Inggris “SAS”, Navy Seal Amerika Serikat, dan Kopasus dari Indonesia adalah sejumlah pasukan elit terkuat di dunia, lalu negara mana yang menjadi militer terkuat di dunia pada tahun 2015?

Berikut hasil survei terbaru yang dilakukan Credit Suisse Research Institute;

Amerika Serikat

Militer negara adidaya AS berada di urutan pertama di dunia mengalahkan Rusia yang menjadi saingan berat mereka, dengan anggaran pertahanan mencapai angka 612 juta dolar setiap tahun.

Memiliki tentara aktif sebanyak 1,4 juta personel dan 1,1 juta tentara cadangan aktif serta peralatan tempur serba canggih, tidak heran negara Paman Sam menempati peringat pertama sebagai militer terkuat di dunia.

Rusia

Berada di peringkat kedua, negara penjual senjata ini memiliki 8 ribu hulu ledak nuklir aktif yang siap diarahkan kepada siapa saja yang berani menantang Rusia yang merupakan wilayah bekas pecahan Uni Soviet.

Di tahun 2015, Rusia memiliki 766 ribu tentara aktif dan 2,4 juta tentara cadangan yang siap kapan saja membela tanah air mereka jika ada negara yang berani menginvasi.

Cina

Terkenal dengan julukan negara penjiplak, kekuatan militer Cina berada di urutan ketiga dunia dengan jumlah tentara aktif mencapai 2 juta 335 ribu dan 2,3 juta tentara cadangan. (Bersambung/Skynewsarabia/Ram)