10 Pesan Penting Pertemuan Trump-Netanyahu Di Amerika Serikat (Bag.II)

Eramuslim – Setelah membahas 3 dari 10 pesan penting pertemuan Donald Trump dengan Benjamin Netanyahu di ibukota Washington DC pada 15 Februari pekan kemarin. Kali ini Eramuslim akan membahas 4 pesan penting lainnya, khususnya terkait Palestina dan kota Al Quds.

Berikut 4 pesan penting kepada dunia dalam pertemuan Trump-Netanyahu:

4. Berhenti membangun pemukiman baru

Dalam pertemuan tersebut Trump meminta pemerintah Zionis Israel bersikap fleksibilitas, dan menghentikan pembangunan permukiman baru di wilayah Palestina.

5. Program nuklir Iran

Dalam hal ini Presiden AS Donald Trump berjanji kepada PM Netanyahu akan berbuat lebih banyak mencegah Iran memperoleh senjata nuklir. “Saya berpikir bahwa kita dapat mengatasi ancaman Iran dan agresinya,” ujarnya.

6. Memindahkan kedutaan Amerika ke kota Al Quds

Dalam pertemuan dengan PM Benjamin Netanyahu, Trump mengatakan ia ingin melihat kedutaan AS pindah ke kota AL Quds. Suatu isyarat bahwa pemerintahannya sedang mencari jalan untuk berhati-hati.

7. Pengakuan resmi Zionis Israel

Netanyahu melihat bahwa Palestina harus mengakui apa yang disebut “negara Yahudi”, dan membangun opini ulang bahwa konflik di Dunia Arab terjadi karena penolakan terus menerus Palestina untuk mengakui Israel. (Rassd/Ram)