Kaleidoskop Pernyataan Rasis Donald Trump (Bag.V)

Eramuslim – Berlanjut ke bagian lima kaleidoskop pernyataan rasis Donald Trump selama masa kampanye tahun 2016 kemarin. Berikut ulasannya untuk pembaca setia Eramuslim:

23 Maret 2016

Dalam wawancaranya dengan Bloomberg, tanpa bukti Donald Trump menuding umat Islam tidak menghormati Barat dan meminta Muslim untuk menunjukkan lebih rasa hormatnya.

“Umat Islam tidak menghormati banyak hal yang terjadi di Amerika dan di dunia,” tambah Trump.

29 Maret 2016

Ketika ditanya seberapa yakin dan percaya dirinya kepada umat Islam, Trump mengatakan bahwa dirinya hanya percaya kepada sebagian Muslim dan tidak mempercayai sebagian lainnya.

“Ada krisis yang terjadi antara Barat dan umat Islam,” ujar Trump.

20 Mei 2016

Dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Fox, Trump meminta umat Islam menyerahkan orang-orang yang ingin meledakkan pesawat, karena mereka tahu siapa mereka, tanpa menjelaskan siapa mereka yang dimaksud.

13 Juni 2016

Satu hari setelah peristiwa penembakan membabi-buta di sebuah klub gay Orlando, Donald Trump mengatakan dalam pidatonya bahwa Islam radikal terhadap perempuan, gay dan Amerika.

Trump juga mengkritik calon dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, karena menolak untuk menggunakan istilah “radikal Islam” dan rencananya untuk menampung imigran yang dinilai Trump akan menjadi bencana bagi Amerika Serikat. (Rassd/Ram)