Pasukan Khusus AS Tiba Di Suriah

navy seal ASEramuslim – Senin 26 Februari 2016, komite lokal kelompok pejuang revolusi Suriah mengungkapkan kedatangan 20 personel pasukan khusus Amerika di kota Kobani, Suriah, dalam rangka membantu pejuang lokal melawan milisi Negara Islam.

Seperti dilansir Radio Sawa AS dari sumber yang minta dirahasiakan namanya mengatakan, “20 pasukan khusus AS tiba dengan menggunakan helikopter di desa Tel Ghazal, sebelah barat daya kota, dengan penjagaan ketat pejuang lokal setempat.”

Menurut keterangan sumber lokal, nantinya pasukan khusus AS akan membantu pejuang lokal Kurdistan dalam operasi perebutan kota Menbej di utara kota Aleppo, yang kini berada di kendali organisasi Negara Islam.

Sebelumnya delegasi koalisi internasional Brett Majerk beserta sejumlah pejabat Inggris dan Perancis telah melakukan kunjungan ke wilayah Kurdi di utara Suriah pada awal bulan Februari kemarin.

Perlu diketahui bahwa pasukan Kurdi menjadi salah satu sekutu setia Barat dalam membantu melawan kelompok-kelompok pejuang Islamis di Irak dan Suriah, termasuk Negara Islam. (Dostor/Ram)