free hit counters
 

20 % Penduduk Lebanon Adalah Pengungsi Suriah

zahid – Selasa, 12 Safar 1435 H / 17 Desember 2013 13:01 WIB

A child refugee from the northern province of Raqqa in Syria, reacts from the cold weather in a Syrian refugee camp beside the Lebanese border town of Arsal, in eastern Bekaa ValleyKomisaris Tinggi PBB untuk urusan pengungsi menyatakan bahwa jumlah pengungsi Suriah di Lebanon sejak meletusnya perang Suriah pada 2011 lalu mencapai  20 % dari total penduduk Lebanon.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi pada hari Senin kemarin menyatakan bahwa jumlah pengungsi Suriah di Lebanon naik menjadi 842.000 orang, sedangkan jumlah pengungsi Palestina dari Suriah mencapai 52 ribu orang.

Angka ini belum termasuk kehadiran puluhan ribu pengungsi tambahan yang tidak terdaftar dalam manifest PBB dan pemerintahan Lebanon.

Sebelumnya sekitar 350 ribu orang pengungsi Palestina telah ditampung pemerintahan Lebanon, sejak meletusnya konflik Palestina-Israel.

Presiden pemerintah sementara di Lebanon , Najib Mikati , mengatakan bahwa negaranya kini menanggung beban pengungsi Suriah yang berada di Lebanon akibat kurangnya dana bantuan internasional.

Diperkirakan pada tahun 2014 mendatang, jumlah bantuan pengungsi Suriah di Lebanon mencapai 5,6 miliar dollar Amerika Serikat. (skynewsarabia/lndk)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus