3 Guru Asal Palestina Masuk Dalam Nominasi 50 Besar Global Teacher Prize 2015

Fida Za'tarEramuslim – Berada jauh dari kemewahan dan kelengkapan teknologi seperti di sekolah-sekolah unggulan lainnya di dunia, 3 guru asal Palestina justru masuk dalam nomimasi 50 guru terbaik dunia dalam ajang penghargaan Global Teacher Prize tahun 2015.

Adalah Fida Za’tar, seorang pendidik asal kota Nablus Palestina yang telah 15 tahun mengajar di salah satu sekolah negeri milik pemerintah dalam sebuah ajang bergengsi yang di selenggarakan di Britania, karena terkenal dengan metode mengajar dan mendidiknya yang menyentuh hati para murid.

Dalam tahap pertama, panitia Global Teacher Prize akan memilih sekitar 8 ribu guru dari seluruh sekolah di dunia. Lalu ditahap kedua akan dipilih 50 orang dari ribuan guru terbaik yang ada di seluruh dunia ini, dan akan disaring kembali menjadi 10 guru terbaik.

Tercatat dunia Arab hanya mengirimkan 4 wakilnya dalam 50 besar guru terbaik di dunia, 3 diantaranya asal Palestina yaitu Fida Za’tar, Hanan Alharoub asal kota Ramallah serta Jaudat Khalil asal kota Al Quds, dan seorang guru lainnya asal Yordania. (Rassd/Ram)