free hit counters
 

5 Seleb Dunia ini Antivaksin, Terbaru Adik Gigi Hadid Tolak Vaksin Corona

Redaksi – Kamis, 25 Zulhijjah 1442 H / 5 Agustus 2021 03:47 WIB

Eramuslim.com – Manusia membuat vaksin untuk membantu mencegah penularan penyakit dan mengendalikannya agar tidak menyebar serta mengancam nyawa. Mulai dari vaksin cacar, polio, tetanus, hingga yang terbaru vaksin Corona diciptakan para ilmuwan demi keberlangsungan hidup manusia.

Namun ada pula yang tidak percaya dengan vaksin. Mereka yakin vaksin justru menurunkan kemampuan alami tubuh untuk melawan penyakit. Di antara kelompok antivaksin, ada pula selebriti yang terang-terangan menolak suntik vaksin. Ini dia lima selebriti antivaksin yang sempat menuai kontroversi.

1. Anwar Hadid
Anwar Hadid, adik dari model ternama Gigi Hadid, menyatakan tidak akan mau disuntik vaksin virus Corona. Model 21 tahun ini mengungkapkan bahwa dia hanya berserah diri pada Tuhan untuk keselamatannya.



“Entah saya yang tidak kena virus atau saya kena dan Tuhan yang bersedia menyembuhkan saya dari penyakit itu dan membentuk antibodi daripada harus menjalani proses secara tidak alami, tubuh kita diciptakan oleh Sang Pencipta untuk melakukan yang di luar nalar,” katanya.

2. Letitia Wright
Bintang Black Panther, Letitia Wright, dikritik netizen karena mengunggah banyak kicauan tentang antivaksin COVID-19. Ia mempertanyakan fungsi vaksin di tengah pandemi yang masih belum mereda.

Saya memiliki hak untuk khawatir bagaimana tubuh saya akan bereaksi, saya mengunggahnya karena memikirkan diri saya sendiri,” ujar aktris 27 tahun ini.

3. Jenny McCarthy
Jenny McCarthy sudah sejak lama lantang bersuara kalau dia antivaksin. Bahkan aktri sekaligus presenter ini yakin kalau vaksin adalah penyebab anaknya mengidap autisme.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Terbaru