free hit counters
 

517 Warga Sipil Tewas Dalam Serangkaian Serangan Udara Tentara Suriah

zahid – Senin, 25 Safar 1435 H / 30 Desember 2013 10:23 WIB

People inspect a damaged site after what activists said was an air raid by forces loyal to Syrian President Bashar Al-Assad, in Aleppo's district of Al SukariSebanyak 517 orang tewas, termasuk 151 orang anak-anak , selama dua minggu terakhir serangan udara tentara Bashar Al Assad di kota Aleppo dan pedesaan di sebelah utara Suriah.

Pemantau Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan “jumlah mereka yang tewas akibat pemboman pasukan pemerintah dengan menggunakan bom barel di kota Aleppo dan di pedesaan utara Suriah meningkat menjadi 517 orang, termasuk 151 anak-anak di bawah usia delapan belas tahun dan 46 wanita.

25 orang tewas dalam serangan udara pada Sabtu (28/12) setelah sebuah bom barel jatuh ditengah pasar di sebelah timur kota Aleppo.

Pemerintah Barat dan negara Arab beserta organisasi non -pemerintah mengecam pemboman udara tentara Suriah selama dua terakhir di kota Aleppo, mereka menilai pemerintah Suriah sengaja menjatuhkan bom di wilayah sipil dan tidak diarahkan terhadap sasaran militer pasukan pejuang Suriah.

Barel bom merupakan bahan peledak berbentuk silinder atau drum minyak yang sering digulung dari belakang helikopter untuk menyerang target tertentu. Bom tersebut dapat menyebabkan kerusakan yang sangat luas dan signifikan. (alarabiya/lndk)

Berita Terbaru