free hit counters
 

531 Tentara Ukraina Menyerahkan Diri, Rusia Deklarasikan Kemenangan Penuh di Pabrik Baja Azovstal

Redaksi – Sabtu, 18 Syawwal 1443 H / 21 Mei 2022 16:00 WIB

https: img.okezone.com content 2022 05 21 18 2597835 531-tentara-ukraina-menyerahkan-diri-rusia-deklarasikan-kemenangan-penuh-di-pabrik-baja-azovstal-kIbla4Lnio.jpg

eramuslim.com – Rusia telah menyatakan kemenangan dalam pertempuran selama berbulan-bulan untuk menaklukkan kota pelabuhan Mariupol di Ukraina.

Para pejabat Moskow mengatakan para pejuang terakhir yang mempertahankan pabrik baja Azovstal di kota itu kini telah menyerah.

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan kota dan pabrik baja sekarang benar-benar bebas setelah 531 tentara Ukraina menyerahkan diri dan meninggalkan lokasi.

“Fasilitas bawah tanah perusahaan, tempat para militan bersembunyi, berada di bawah kendali penuh angkatan bersenjata Rusia,” tambahnya dalam sebuah pernyataan.



Selama berbulan-bulan pasukan telah bersembunyi di kompleks besar, mencegah Rusia membangun kendali penuh atas kota.

Evakuasi pada Jumat (20/5/2022) menandai akhir dari pengepungan perang yang paling merusak, dengan kondisi Mariupol yang benar-benar hancur saat ini..

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan para pembela terakhir yang tersisa di situs itu telah diberi izin untuk pergi.

“Hari ini anak-anak itu menerima sinyal yang jelas dari komando militer bahwa mereka bisa keluar dan menyelamatkan nyawa mereka,” katanya kepada saluran televisi Ukraina pada Jumat (20/5/2022) pagi.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Berita Terbaru