6 Orang Terluka Saat Sebuah Mobil Tabrak Jamaah Shalat Ied Inggris

Eramuslim – Enam orang dilaporkan terluka setelah sebuah mobil sengaja menabrak kerumunan umat Islam yang sedang menunaikan shalat Ied Fitri di kota Newcastle, Inggris, pada Minggu (25/06) pagi.

Insiden terjadi di luar Westgate Sport Centre di ujung barat Newcastle pada pukul 09:00 pagi waktu setempat. Saat peristiwa terjadi, ratusan umat Islam setempat berkumpul di tempat kejadian untuk menunaikan shalat Ied, dan tiba-tiba sebuah mobil yang tengah melaju di sekitar tempat tersebut kehilangan kendali dan menabrak kerumunan massa.

Enam orang dilaporkan terluka dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Royal Victoria di Newcastle. Korban terluka terdiri dari 3 orang anak-anak dan tiga orang dewasa, seperti dilansir The Guardian

Pihak Kepolisian Northumbria mengatakan bahwa pihaknya telah menahan pengemudi mobil yang merupakan seorang wanita berusia 42 tahun. Kepolisian meyakini bahwa insiden penabrakkan murni kecelakaan atau tidak berkaitan dengan motif teror, dan berjanji akan terus menyelidiki dan mengusut kemungkinan motif tersebut.

Sebelumnya Insiden penabrakkan serupa terjadi pekan lalu di Masjid Finsbury Park, London. Dalam insiden tersebut satu orang tewas dan 10 lainnya luka-luka. Berbeda dengan kecelakaan di Newcastle, penabrakkan di Masjid Finsbury Park memang terbukti merupakan aksi teror. Sebab, pelaku adalah seorang lelaki asal Maroko sempat berteriak ingin membunuh semua Muslim sesaat ketika hendak melakukan aksinya. (Rassd/Ram)