free hit counters
 

750 Mayat Korban Covid-19 di NY Masih Disimpan di Truk Selama Setahun Lebih

Redaksi – Selasa, 28 Ramadhan 1442 H / 11 Mei 2021 10:00 WIB

Eramuslim.com – Ketika New York muncul sebagai pusat pandemi virus corona musim semi tahun lalu, kota itu mulai menyimpan mayat korban Covid-19 di dalam truk berpendingin di sepanjang tepi laut Brooklyn.

Lebih dari setahun kemudian, ratusan mayat itu masih dalam kamar mayat bergerak tersebut di 39th Street Pier di Sunset Park.

Dalam sebuah laporan kepada komite kesehatan dewan kota pekan lalu, pejabat di Kantor Kepala Pemeriksa Medis New York City mengakui sekitar 750 mayat korban Covid-19 masih disimpan dalam truk tersebut. Para pejabat menyampaikan selama rapat komite pada Rabu, mereka akan mencoba mengurangi jumlahnya segera.

Wakil eksekutif komisioner kantor pemeriksa medis, Dina Maniotis, menyampaikan kebanyakan mayat itu bisa berakhir di Pulau Hart, lepas pantai Bronx, di mana pemerintah kota menguburkan warga miskin dan jasad yang tak diambil keluarganya selama lebih dari satu abad.

“Kami akan terus bekerja sama dengan para keluarga,” jelas Maniotis kepada komite kesehatan menurut situs web New York City, dikutip dari The Washington Post, Senin (10/5).

“Segera ketika keluarga menyampaikan kepada kami mereka mau keluarganya dipindahkan ke Pulau Hart, kami melakukan itu dengan cepat,” lanjutnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Terbaru