90 Hari Lagi Saudi Resmi Izinkan Bioskop Beroperasi

Eramuslim – Dalam waktu kurang dari 90 hari mendatang, untuk pertama kalinya dalam sejarah Kerajaan Arab Saudi akan mengizinkan bioskop umum beroperasi, dilansir Resuters dari pernyataan resmi Menteri Kebudayaan dan informasi Awwad bin Saleh Alawwad.

Kementerian Kebudayaan dan Informasi telah menyetujui penerbitan bioskop di Kerajaan Saudi, kutip akun  @saudinews50, yang memiliki followernya lebih dari 10 juta orang.

“Sebagai regulator industri, Komisi Umum Media Audiovisual Arab Saudi telah mulai proses perizinan bioskop di kerajaan,” ujar Awwad bin Saleh Alawwad dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters.

“Kami berharap bioskop pertama dibuka di bukan Maret 2018,” ujar Awwad bin Saleh.

Komisi Umum Media Audiovisual Arab Saudi akan mulai mempersiapkan prosedur yang diperlukan untuk pembukaan bioskop di kerajaan tersebut.

Pengumuman ini sejalan dengan reformasi yang Putra Mahkota Mohammad bin Salman bagian rencana Vision 2030 yang baru-baru ini juga mengizinkan mengemudi bagi perempuan. Termasuk dibolehkannya perempuan Arab Saui memasuki stadion olah raga. Tiga stadion di Riyadh, Jedah dan Damman siap mengakomodasi para keluarga mulai awal 2018.