Ada Masjid Pink di Negeri Tetangga

Eramuslim – Keberadaan masjid sejatinya adalah tempat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan menambah keimanan seseorang. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan waktu dan zaman, masjid kini mulai dilirik menjadi sebuah destinasi religi oleh masyarakat Muslim.

Termasuk diantaranya adalah Masjid Dimaukom atau lebih dikenal dengan Masjid Pink yang berada di Filipina Selatan. Masjid yang memiliki warna serba pink ini berlokasi di Kota Datu Saudi Ampatuan, Provinsi Maguindanao.

Masjid Dimaukom dibangun pada tahun 2011 atas instruksi dari Walikota Datu Saudi Ampatuan yaitu Samsodin Dimaukom, dan diresmikan pada tahun 2013 lalu. Masjid ini kini menjadi pusat keagamaan masyarakat Filipina, bahkan anak-anak yang belajar Al Quran di Masjid Dimaukom mengenakan seragam berwarna pink.

Meski gaya arsitektur Masjid ini layaknya masjid pada umumnya dengan kubah dan ruang utama tempat sholat hanya saja seluruh interior menggunakan warna pink muda hingga pink tua.

Ada 9 kubah yang berdiri megah dengan satu kubah utama. Selain itu gerbang utama menuju pekarangan Masjid diberi pagar dengan warna senada kubah. Ada tulisan Tauhidullah “La Illaha Illaaah Muhammad Rasulullah” terpampang besar didepan gerbang dengan cat berwarna hijau dan tulisan Arab berwarna emas. Dibawahnya tertulis Ahlan Wa Sahlan menggunakan bahasa latin.

Selain itu Masjid Dimaukom juga memiliki pekarangan yang luas dan lapangan hijau.