Akhir Bulan Sya’ban, Lebih Dari 35 Warga Sipil Suriah Tewas Dibombardir Pesawat Koalisi AS

Eramuslim – Sedikitnya 35 warga sipil dilaporkan tewas dalam serangan udara yang dilancarkan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat dalam 2 hari terakhir, seperti dikutip dari laporan terbaru Jaringan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Jumlah korban tewas baik dari kalangan warga sipil dan mujahidin Suriah di kota Mayadin dekat Deir Zour naik menjadi 50 orang lebih dalam 2 hari terakhir. Kenaikan signifikan dipicu korban tewas akibat serangan udara koalisi pada Kamis (25/05) malam.

Seorang juru bicara koalisi pimpinan AS mengatakan kepada Reuters bahwa pasukan koalisi telah melakukan serangan di dekat kota Mayadin pada 25 dan 26 Mei.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa pesawat pengintai dan pesawat tempur terbang di atas kota Mayadin pada pukul 19:25 waktu setempat (16:25 GMT) sebelum menembakkan roket yang menghantam dua bangunan, dimana salah satunya terdiri dari 4 lantai yang digunakan sebagai tempat tinggal keluarga mujahidin Suriah yang berasal dari Suriah dan Maroko.

Begitulah Barat, jika membom dan membunuh umat Islam tidak berdosa mereka mengatakan akan melakukan koordinasi lebih intensif guna menghindari jatuhnya korban sipil. Dan jika mujahidin Islam yang melakukan media langsung mencapnya sebagai Islam radikal dan sebagainya. (Almasryalyoum/Ram)